Doran Gadget – Baru saja meluncurkan smartphone flagshipnya yaitu Xiaomi 12, kini Xiaomi dikabarkan akan merilis penerusnya yaitu Xiaomi 13. Dilansir dari Gizchina, Xiaomi 13 diprediksi akan diumumkan pada bulan November dan akan diluncurkan pada Desember 2022. Karena itu mari simak perbandingan Xiaomi 12 vs Xiaomi 13 di bawah ini. Mari kita lihat series mana yang lebih unggul! 

Xiaomi 12 

Ada banyak versi dari Xiaomi 12, mulai dari versi 12 Lite, 12 Pro, 12 Ultra, hingga 12S. Namun yang pasti semua yang ditawarkan adalah kelas flagship. Mulai dari kamera hingga chipsetnya. Untuk versi Xiaomi 12 Ultra sendiri menggunakan chipset Snapdragon 8 Gen 1 dengan perpaduan RAM 8GB/12GB dan ROM 128GB/256GB. 

Layarnya sendiri sudah menggunakan LTPO AMOLED, 120HZ, Dolby Vision, HDR10+, 6,73 inci yang sudah dilindungi dengan Corning Gorilla Glass Victus. Sistem operasinya sudah menggunakan Android 12 dan MIUI 13. Untuk urusan kameranya, versi pro ini memang menjadi yang terbaik dengan menggunakan sensor 50MP untuk triple kameranya. 

Memiliki kamera utama 50MP (wide) dengan dual pixel PDAF dan OIS, kemudian ditambah sensor telephoto 50MP dengan PDAF – 2x optical zoom, dan sensor ultrawide 50MP membuat kamera dari Xiaomi 12 Pro ini tidak terkalahkan. Untuk kamera depannya menggunakan sensor 32MP. Kamera utamanya sendiri mampu melakukan perekaman video hingga 8K@24fps dalam mode HDR. 

Keunggulan lainnya dari Xiaomi 12 adalah pengisian baterainya yang menggunakan fast charging 120W dimana mampu mengisi baterai 4.600mAh hingga 100% hanya dalam waktu 18 menit saja. Sedangkan untuk versi wireless charging 50W yang mampu mengisi daya hingga 100% dalam waktu 42 menit saja. 

Baca juga: Mudah, Begini Cara Cek Baterai Health Xiaomi!

Xiaomi 13

Dengan spesifikasi yang gahar tersebut, apakah perbandingan Xiaomi 12 vs Xiaomi 13 ini akan dimenangkan oleh Xiaomi 13? Mengingat seharusnya versi penerusnya dibuat lebih baik dari versi terdahulunya. 

Berdasarkan rumor yang beredar, Xiaomi 13 akan meluncur dalam dua versi yaitu versi reguler dan versi pro. Diklaim keduanya akan menggunakan chipset tertinggi Qualcomm yaitu Snapdragon 8 Gen 2 yang diprediksi akan keluar akhir tahun ini. Kemudian untuk urusan layar, dikabarkan Xiaomi 13 akan memiliki layar lengkung di seluruh sisi dengan bodi yang ramping dan sudah mendukung refresh rate 120Hz dengan resolusi 2K. 

Dirumorkan juga, keduanya akan dilengkapi dengan kamera Leica, suara streo, dan sertifikasi tahan air. Kameranya diprediksi akan memiliki konfigurasi triple kamera dengan masing-masing adalah kamera utama 50MP, ultrawide 13MP, dan tele-macro 5MP.

Untuk spesifikasi lainnya disebutkan Xiaomi 13 akan memiliki RAM 8GB dan ROM 128GB, sudah mendukung jaringan 5G, dan akan memiliki kapasitas baterai sebesar 4.500mAh. Untuk harganya disebutkan akan berkisar mulai dari Rp5,4 jutaan. 

Baca juga: Spesifikasi dan Daftar Harga Xiaomi 12 dan 12 Pro

Mana yang Lebih Unggul Antara Xiaomi 12 vs Xiaomi 13? 

HP Terbaru Maret 2022 - Xiaomi 12

Karena masih belum pasti dan hanya rumor saja yang beredar mengenai spesifikasi 13, dapat disimpulkan untuk saat ini Xiaomi 12 khususnya versi Xiaomi 12 Pro mengingat kamera supernya dengan triple 50MP. Namun untuk lebih jelasnya mari kita tunggu kehadiran Xiaomi 13 yang dikabarkan akan diluncurkan akhir tahun ini! 

Baca juga: Cara Minimize YouTube di HP Xiaomi dengan Mudah!

Dapatkan Berbagai Perangkat Xiaomi di Doran Gadget 

Bagi Anda pecinta ekosistem Xiaomi, dapatkan berbagai produk Xiaomi mulai dari smartphone, extender, smart bulb, motion sensor, Mi TV, hair dryer dan lainnya, Anda bisa mendapatkannya di Doran Gadget. Semua produk yang kami jual merupakan produk original dengan garansi resmi pabrikan. Unduh aplikasi Doran Gadget di sini untuk kemudahan transaksi belanja online. Hubungi CS kami via WhatsApp di sini untuk informasi lebih lanjut.  

Artikel terkait:

>