Latihan Terbaik untuk Meredakan Stres

jual kabel data terbaik-kabel charger surabaya-kabel data jete trimx 2A fast charging

Dorangadget.com Dikejar deadline, terjebak kemacetan, membayar tagihan, berbelanja, mengurus anak, atau bahkan menghadapi hal-hal berat lainnya menjadi rutinitas sehari-hari. Akibatnya, seseorang rentan mengalami stres.

Setiap orang memiliki tingkatan penyebab stresnya masing-masing. Di satu sisi, beberapa orang dapat merasa sangat stres hanya karena hal kecil. Namun, di sisi lain terdapat orang-orang yang merasa stres jika sudah menghadapi hal besar dalam hidupnya. Bagaimanapun penyebabnya, stress berakibat buruk pada fisik maupun mental seseorang.

Salah satu hal untuk mengatasi rasa stres adalah meredakannya. Tahukah Anda bahwa olahraga menjadi kegiatan yang dapat meredakan stres? Apa saja jenis-jenis olahraga yang bisa dilakukan? Dilansir dari fitnessblender.com, salah satu dari latihan-latihan di bawah ini bisa Anda terapkan.

1. Latihan Kekuatan

Latihan kekuatan dapat berdampak pada tingkat stres dan suasana hati. Sama halnya dengan latihan yang lain, latihan kekuatan dapat memberikan hormon-hormon yang memberikan perasaan-perasaan baik.

Angkat beban menjadi salah satu latihan terfavorit karena kepuasan yang bisa didapat setelah memberikan dorongan terhadap diri sendiri dan menjadi lebih kuat. Cobalah melakukan salah satu latihan berikut: squat dan deadlifts.

2. Aerobik

Terlibat dalam aktivitas aerobik, seperti berlari, spinning, kardio, atau menaru dapat memberikan manfaat peningkatan detak jantung. Ketika detang jantung naik, tubuh akan melepaskan jumlah endorfin yang meningkat. Hal itu membuat Anda dapat merasa lebih baik secara fisik maupun mental.

3. Yoga

Yoga dianggap sebagai latihan menyeimbangkan pikiran dan tubuh. Latihan ini dapat memperkuat respons internal tubuh terhadap stres. Yoga melibatkan beberapa pose dengan pernapasan dalam yang memungkinkan Anda belajar rileks sambil memperkuat tubuh dan memperbaiki postur tubuh.

4. Bela Diri

Seni bela diri kerap dianggap sebagai cara membentuk tubuh ideal, melepaskan energi, dan mengurangi ketegangan. Mempelajari teknik ini dapat menjaga pikiran dan menjauhkan diri dari stres.

5. Kickboxing

Ketika di bawah tekanan, terdapat perasaan tegang dan marah yang kuat bagi sebagian orang. Melakukan serangkaian gerakan meninju dan menendang dapat mengurangi stres. Selain itu, manfaat yang bisa didapat adalah meningkatkan keseimbangan, membakar kalori, dan menjadi lebih fleksibel.

6. Pilates

Pilates merupakan latihan yang dapat menghilangkan stres. Latihan yang dilakukan di atas matras ini fokus pada serangkaian gerakan terkontrol. Manfaat pilates adalah meningkatkan kekuatan, daya tahan, dan fleksibilitas.

Tinggalkan Balasan

× Whatsapp