mouse wireless

Doran GadgetMasa pembatasan kegiatan dan bekerja dari rumah atau work from home (WFH) bukan berarti mengurangi produktivitas kita. Meski bekerja dari rumah Anda harus tetap produktif dan bekerja lebih baik dengan dukungan perangkat terbaik pula.

Salah satunya adalah mouse wireless untuk mendukung kinerja menggunakan komputer dan laptop. Bagi Anda yang ingin membeli mouse wireless ini di masa WFH, ada beberapa tips yang perlu diperhatikan.

Tips Beli Mouse Wireless Saat WFH

Berikut beberapa tips mudah yang bisa Anda lakukan saat hendak membeli mouse wireless di masa pandemi maupun WFH yang aman dan nyaman.

1. Perhatikan Kebutuhan Anda

02. mouse wireless

Sebagai langkah awal, Anda sebaiknya perhatikan terlebih dahulu apa kebutuhan membeli mouse tersebut. Apakah untuk aktivitas kerja yang tidak menuntut beban berat atau sebaliknya. Di sini, Anda perlu mempertimbangkan ukuran mouse wireless itu sendiri. Yakni apakah memilih travel size atau full size.

Bila Anda memiliki ukuran tangan kecil, ada baiknya untuk memilih mose dengan ukuran travel size. Kemudian, jika tangan Anda berukuran besar mouse full size bisa menjadi pertimbangan. Namun, semua itu tergantung kenyamanan pengguna. Khususnya ketika digenggam, mouse terasa kokoh.

2. Bandingkan Harganya

03. mouse wireless

 

Berikutnya jangan lupa untuk selalu mengecek harga mouse wireless tersebut. Untuk merek tertentu biasanya perbedaannya hanya sedikit di berbagai marketplace. Maka dari itu, untuk mengecek harga yang berubah-ubah ini, Anda bisa membandingkannya di tempat satu dengan lainnya.

Perhatikan pula apakah harga yang ditawarkan sudah cocok dengan berbagai fitur yang ditawarkan oleh pihak penjual. Lebih baik lagi bila Anda membelinya saat promo. Di saat itulah Anda akan mendapatkan harga terbaik dan potongan khusus dari biasanya. Terlebih lagi untuk produk-produk yang baru atau sedang launching.

Baca juga: 5 Tips Membeli Mouse Komputer untuk Kebutuhan Anda

3. Apakah Mouse Wireless Memiliki Garansi?

04. mouse wireless

Garansi terkadang dianggap sepele oleh sebagian orang, namun sebenarnya garansi ini memiliki peran penting. Terutama ketika barang yang diterima tidak sesuai dengan kondisi yang ditawarkan. Misalnya mengalami kerusakan yang bukan akibat kelalaian oleh pengguna. Dengan begitu, Anda akan mendapatkan barang baru sebagai gantinya.

Jika Anda membelinya di pabrikan atau mitra resmi brand, biasanya mendapatkan garansi tertentu. Seperti garansi rusak ganti baru selama beberapa bulan. Bahkan, ada pula brand yang menawarkan garansi rusak ganti baru selama 2 tahun. Tentu, ini menjadi keuntungan bagi Anda di samping mendapatkan mouse terbaik.

4. Fitur yang Ditawarkan

01. mouse wireless

Mouse wireless berbeda dengan mouse kabel. Untuk itu, sebaiknya Anda pilih mouse yang dibekali dengan koneksi terbaik misalnya jangkauan wireless-nya dan mudah dioperasikan. Fitur lainnya yang juga penting untuk diperhatikan adalah poll rate, tingkat DPI, dan sebagainya. Mengapa demikian? Sebab itu akan berpengaruh pada pemberian dukungan saat beraktivitas.

Terutama bagi Anda yang aktif dan memerlukan kecepatan dan respon tinggi di komputer seperti seorang desainer grafis, editor video dan lainnya. Anda harus memperhatikan betul fitur-fitur tersebut ada di mouse wireless yang akan dipilih nantinya.

Baca juga: 5 Fitur yang Harus Diperhatikan Ketika Memilih Mouse Wireless

5. Beli di Tempat Terpercaya

mouse wireless, mouse komputer

Tips terakhir adalah, perhatikan tempat penjualan mouse tersebut. Pastikan memiliki reputasi yang baik dan terpercaya. Untuk hal ini, Anda bisa melihat testimoni dari pembeli sebelumnya melalui website atau marketplace. Lebih aman lagi bila Anda membelinya di tempat yang merupakan distributor resmi dari brand mouse.

Dengan begitu Anda bisa lebih tenang tanpa khawatir barang yang dijual palsu. Tak hanya itu saja, tempat yang terpercaya biasanya memberikkan perlakuan khusus terhadap barang yang mereka jual. Misalnya saja menerapkan protokol kesehatan yang tinggi mulai dari pengemasan barang, pengiriman, hingga mouse sampai di tangan Anda.

Rekomendasi Mouse Wireless Pendatang Baru untuk Anda

Setidaknya itulah tips aman membeli mouse wireless saat WFH. Salah satu rekomendasi mouse pendatang baru terbaik yang bisa Anda pilih adalah JETE MS2 dengan berbagai fitur unggulan yang dimilikinya. Misalnya saja pemakaian yang tangguh hingga 3 juta kali pemakaian. Selain itu juga memiliki desain ergonomis yang nyaman digenggam.

Kemudian, koneksinya pun sangat lancar dengan dukungan 2.4 GHz Wireless dan mini receiver yang dapat langsung ditancapkan di platform USB pada komputer maupun laptop. Tingkat DPI-nya juga cukup tinggi yakni 1200 DPI yang membuatnya lebih responsif saat digunakan tanpa khawatir macet.

Tertarik memilikinya? Anda bisa membelinya di Doran Gadget yang memberikan promo harga khusus di saat-saat tertentu. Selain itu, semua produk yang dijual pun dijamin keasliannya. Informasi lebih lanjut, Anda bisa join di channel Telegram Doran Gadget melalui smartphone sekarang juga.

Artikel terkait: