harga apple watch series 8

Doran Gadget – Apple watch memang menjadi salah satu aksesoris dari Apple yang banyak digunakan oleh para pengguna iPhone. Karena melalui smartwatch ini, ada banyak hal yang bisa dilakukan dengan mudah. Salah satunya adalah Apple Watch 8 yang baru masuk Indonesia pada September 2022 kemarin. Karena itulah, berikut ini spesifikasi dan harga Apple Watch Series 8 yang wajib Anda ketahui! 

Spesifikasi Apple Watch Series 8 

harga apple watch series 8

Spesifikasi Apple Watch Series 8
Layar Retina LTPO OLED, 1.9 inches, 1000 nits, dimensi 45 x 38 x 10.7 mm, resolusi 484 x 396 pixels, protection Sapphire crystal glass
Rating IP6X certified, 50m water resistant, ECG certified
OS watchOS 9.0, upgradable to 9.2
Chipset Apple S8
Fitur  Loudspeaker, Wi-Fi 802.11 b/g/n, dual-band, Bluetooth 5.3, A2DP, LE, NFC, Internal 32GB 1GB RAM, GPS, GLONASS, GALILEO, QZSS, BDS
Sensor Accelerometer, gyro, heart rate, barometer, always-on altimeter, compass, SpO2, VO2max, temperature (body), Temperature sensing (0.01˚ accuracy), Natural language commands and dictation (talking mode), Ultra Wideband (UWB) support
Baterai 308 mAh wireless charging
Warna Graphite, Silver, Gold

Baca juga: Spesifikasi Apple Watch 7, Kemungkinan Memanfaatkan Panas Tubuh

Penjelasan Spesifikasi dan Fitur 

 

Meskipun tampilannya hampir sama dengan pendahulunya namun series 8 ini mengusung chipset terbaru yang disebut dengan S8. Selain chipset terbaru, Apple juga menyematkan beberapa fitur baru seperti sensor pelacak tabrakan, sensor suhu, hingga mode daya ultra rendah baru.

Apple mengklaim sensor suhu terbarunya ini mampu memindai suhu pengguna setiap lima detik dengan mengkombinasikan dua sensor yang ada pada sensor kuli dan sensor bawah layar. Sehingga pengguna mampu mendeteksi perubahan suhu meskipun hanya 0,1 derajat celcius yang berguna untuk melihat siklus ovulasi pada wanita. 

Selain itu, sudah banyak sertifikasi protection yang diberikan. Mulai dari desainnya yang dibuat tahan retak, tahan debu dengan sertifikasi IP6X, dan tahan air hingga kedalaman 50 meter sehingga bisa digunakan untuk berenang. 

Aplikasi tidurnya memungkinakan Adna untuk memantau waktu tidur dengan lebih tepat dan membuat prediksi kapan Anda mungkin terbangun. Pengukuran EKG yang bisa dilakukan kapan saja, dan deteksi tabrakan yang bisa secara otomatis mengirim bantuan. 

Baca juga: Review Smartwatch Terbaik – Garmin Venu 2 vs Apple Watch Series 6

harga apple watch series 8

Sensor deteksi tabrakan tersebut mampu menghubungkan Anda dengan layanan darurat, memberikan lokasi kepada petugas, dan memberi tahu kontak darurat Anda. Sensor ini bekerja menggunakan kekuatan giroskop 3-sumbu yang disempurnakan dengan akselerometer g-force baru dengan rentang dinamis tertinggi di antara smartwatch. 

Sensor deteksi juga menggunakan barometer, GPS, dan algoritme fusi sensor canggih yang sudah dilatih dengan lebih dari 1 juta jam data mengemudi dan kecelakaan di dunia nyata sehingga mampu mendeteksi jika Anda mengalami kecelakaan parah. Ada juga deteksi jatuh yang bisa diopimalkan saat olahraga, sehingga saat jatuh keras dan tidak bisa bergerak bisa langsung menghubungi layanan darurat. 

Daya tahannya sendiri cukup kuat yaitu mampu bertahan hingga 18 jam dalam mode normal dan always-on-display aktif. Sedangkan dalam mode daya rendah mampu bertahan hingga 36 jam. Tersedia dalam banyak warna yaitu Midnight, Silver, Starlight dan Red, dengan pilihan bodi 41 mm dan 45 mm.

Baca juga: Harga Apple Watch Series 7 – Dari Aluminium Sampai Seri Hermes dan Nike

Harga Apple Watch Series 8

harga apple watch series 8

Berikut ini harga Apple Watch Series 8 yang diambil dari web iBOX (Erajaya group) selaku distributor resmi Apple di Indonesia. 

  • Rp7.999.000 untuk diameter 41 mm
  • Rp8.499.000 untuk diameter 45 mm

Penutup 

Itulah penjelasan lengkap mengenai spesifikasi dan harga Apple Watch Series 8 yang wajib Anda ketahui. Bila Anda ingin membeli Apple watch atau perangkat Apple original lainnya dengan garansi resmi iBox, maka Anda bisa membelinya di Doran Gadget. Untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi CS kami di sini. 

Artikel terkait:

>