Rekomendasi Google TV Terbaik

Doran GadgetPengguna TV saat ini semakin dimanjakan dengan perangkat yang memiliki fitur unggulan. Salah satunya adalah Google TV yang merupakan generasi terbaru sekaligus penerus dari Smart TV. Tertarik memilikinya? Simak rekomendasi Google TV terbaik yang bisa jadi pertimbangan Anda.

Rekomendasi Google TV Terbaik

Berikut deretan Google TV dengan fitur unggulan dan harga yang cukup ramah di kantong dari berbagai brand ternama di dunia:

1. Polytron 43UG5959

Google TV Terbaik - Polytron 43UG5959

Rekomendasi pertama ada Polytron 43UG5959 dengan ukuran layar yang cukup besar dan lega 43 inci. Dimana layarnya menggunakan panel LED dan sudah memiliki resolusi 4K UHD. Inilah yang membuat kualitas gambarnya semakin jernih dan jelas serta nampak lebih realistis berkat dukungan Dolby Vision.

Begitu pula dengan fitur sound yang sudah dilengkapi dengan Dolby Atmos. Suara pun lebih menggelegar dan memberikan pengalaman layaknya Anda larut dalam apa yang ditonton. Ditambah lagi adanya teknologi MEMC membuat tampilan gambar lebih halus untuk main game sekalipun.

Harga Polytron 43UG5959: mulai dari Rp4.2 jutaan

Baca juga: 10 Rekomendasi TV Android Terbaik dengan Layar HD

2. TCL 43A28

Google TV Terbaik - TCL 43A28

Berikutnya adalah TCL 43A28 yang juga hadir dengan layar berukuran 43 inci. Resolusi layarnya sudah menggunakan 4K HDR10. Apalagi desain luarnya yang menggunakan tipe bezel tipis membuat pengguna lebih nyaman saat menonton konten favorit. Kecerahan warnanya cukup unggul dengan satu miliar warna dengan fitur Dynamic Color Enhancement.

Fitur Micro Dimming yang dimilikinya mampu mengatur penyesuaian kecerahan dan gelap secara otomatis. Audionya semakin jernih denga adanya Dolby Atmos. Lalu, ada pula dukungan dari teknologi AiPQ Engine 2.0 untuk meningkatkan performa TV. Termasuk dukungan koneksi HDMI 2.1 dalam bermain game.

Harga TCL 43A28: Rp3.4 jutaan

3. Coocaa 40Z72

Google TV Terbaik - Coocaa 40Z72

Alternatif lain dari Google TV terbaik yakni Coocaa 40Z72. Ukuran layarnya bisa dibilang cukup lega dengan ukuran sekitar 40 inci. Layarnya semakin jernih dengan dukungan teknologi HDR10 Full HD. Selain itu juga ada Flicker Free dan bezel berukuran tipis yang menjadikan nonton semakin nyaman.

Warna yang dihasilkan pun semakin beragam dan menarik dengan adanya teknologi Truchilus Extreme 2.0. Di sektor audio didukung dengan teknologi dari Dolby Audio. Flicker Free tersebut membuat mata menjadi nyaman dan lebih sehat. Begitu pun untuk main game di TV ini lebih nyaman.

Harga Coocaa 40Z72: Rp2.7 jutaan

4. Sharp 2T-C32EG1i

Google TV Terbaik - Sharp 2T- C32EG1i

Jika Anda mencari TV dengan ukuran yang tidak terlalu besar, maka salah satu pilihannya adalah Sharp 2T- C32EG1i. Google TV ini hadir dengan ukuran 32 inci saja. Namun dengan ukuran tersebut memiliki sejumlah fitur unggulan. Misalnya saja diotaki oleh prosesor X2 Master Engine. Dimana teknologi ini mampu mengatur kontras di kondisi gelap maupun terang secara otomatis.

Untuk menangkap siaran, TV sudah memiliki DVB-T2. Dengan begitu, Anda tak perlu lagi menambahkan STB. Penggunaan semakin nyaman dengan Google Assistant untuk perintah suara. Begitu juga dengan Chormecast yang bisa digunakan untuk proyeksi konten dari smartphone.

Harga Sharp 2T- C32EG1i: Rp2.6 jutaan

5. Goggle TV Terbaik – Hisense A6

Google TV Terbaik - Hisense A6

Hisense A6 layak untuk Anda pilih tahun ini karena memiliki sejumlah keunggulan. Layar yang berukuran dibawah 50 inci sangat memanjakan para penggunanya. Apalagi dengan dukungan HDR10 membuatnya lebih impresif. Lalu ada pula dukungan resolusi layar 4K dan Dolby Vision untuk menghasilkan layar yang jernih.

Adapun fitur unggulan lainnya antara lain Sports Mode hingga Game Mode. Dimana TV akan menyesuaikan kualitas gambar secara otomatis saat mengaktifkan mode tersebut. Begitu pula dengan dukungan Chromecast dan Google Assistant. Termasuk koneksi Bluetooth yang semakin lancar.

Harga Hisense A6: mulai Rp3 jutaan

Baca juga: 10+ Rekomendasi TV LED Terbaik untuk Nonton Bola

6. Xiaomi TV A Pro 55 Inch UHD

Xiaomi TV A Pro 55 Inch | Google TV

Xiaomi pun tak mau kalah dengan produk TV andalannya. Salah satunya yang cukup laris di pasaran Indonesia adalah Xiaomi TV A Pro 55 inci. Dengan layar yang besar, membuat Anda lebih leluasa saat menonton. Terlebih lagi dengan desain unibody dan bezel yang tipis dapat memberikan kesan yang nyata.

Teknologi Dolby Vision yang dimilikinya, membuatnya lebih unggul dalam hal kecerahan, kontras, dan warna yang tinggi. Gambar pun lebih detail dan jernih serta lebih cinematic. Kontrol lebih mudah dengan dukungan dari Chromecast dan Mracast. Anda pun bisa memanfaatkan fitur Google Assistant untuk mencari film dan lainnya lewat pesan suara.

Harga Xiaomi TV A Pro 55 inci: mulai Rp5.7 jutaan

7. Sony XR X90L

Google TV Terbaik - Sony XR X90L

Bagi para penggemar produk Sony, salah satu Google TV yang bisa dipilih adalah Sony XR X90L. Selain cocok untuk Anda dalam menonton konten favorit, TV ini sangat mendukung untuk bermain game. Jadi, sangat cocok pula bagi para gamers. Layarnya cukup lega dengan ukuran 65 inci.

Agar performa lebih optimal, dilengkapi dengan HDMI 2.1. Dengan begitu, akan memberikan hasil 4K/120Hz, ALLM, dan VVR ketika bermain game. Hasil gambar semakin jernih dengan dukungan dari Cognitive Processor XR. Inilah yang membuat gambar menjadi lebih detail.

Harga Sony XR X90L: Rp18 jutaan

8. TOSHIBA 43C350MP TV

Google TV Terbaik - TOSHIBA 43C350MP TV

Toshiba jadi salah satu brand terkemuka untuk produk TV. Kini juga menghadirkan Google TV Toshiba 43C350MP. Dimotori oleh Regza Engine 4K membuat tampilannya lebih jernih dalam format 4K dan menghasilkan gambar yang fantastis. Lalu, disokong pula dengan fitur AI Real-Time Picture Optimazion.

Dari segi audionya, juga tak kalah unggul berkat dukungan dari Dolby Atmos Sound. Suara yang dihasilkan membuat Anda serasa di dalam gedung bioskop. Pengoperasian juga semakin mudah dengan menggunakan remote yang dilengkapi mikrofon. Anda dapat memberikan perintah suara.

Harga Toshiba 43C350MP: mulai Rp5 jutaan

Baca juga: 3 Cara Mudah Menghubungkan HP ke TV Tanpa Kabel 

Penutup

Google TV Terbaik
sc: Smart Tech

Itulah beberapa rekomendasi Google TV terbaik di tahun ini yang bisa Anda pilih. Terutama untuk menikmati konten-konten unggulan secara online. Mulai dari film, series, dan acara lainnya. Pillihlah sesuai kebutuhan dan penggunaan serta sesuaikan dengan budget yang Anda miliki.

Anda bisa mendapatkan Google TV beserta aksesorisnya seperti speaker dan home theater hanya di Doran Gadget. Raih kesempatan mendapatkan promo dan penawaran menarik untuk setiap pembelian melalui website maupun aplikasi Doran Gadget.

*Baca juga artikel lainnya dari Doran Gadget di Google News dan WA Channel

Artikel terkait:

>