Google Larang Karyawan Gunakan Zoom karena Masalah Privasi

Google Larang Karyawan Gunakan Zoom karena Masalah Privasi

Google telah melarang karyawannya mengunduh dan menggunakan Zoom di komputer kerja mereka karena masalah keamanan dan privasi terbaru dari layanan konferensi video. Google mengumumkan kebijakan baru dalam email ke karyawan pekan lalu.

Juru bicara Google Jose Castaneda mengatakan kepada Digital Trends bahwa Zoom tidak memenuhi standar keamanan perusahaan. “Baru-baru ini, tim keamanan kami memberi tahu karyawan menggunakan Zoom Desktop Client bahwa itu tidak akan lagi berjalan di komputer perusahaan karena tidak memenuhi standar keamanan kami untuk aplikasi yang digunakan oleh karyawan kami,” kata Castaneda. “Karyawan yang telah menggunakan Zoom untuk tetap berhubungan dengan keluarga dan teman dapat terus melakukannya melalui browser web atau melalui ponsel.”

Digital Trends menjangkau Zoom untuk mengomentari keputusan Google untuk tidak menggunakan aplikasi dan akan memperbarui kabar ini ketika kami mendengar kembali. Berita itu mengikuti keputusan SpaceX untuk berhenti menggunakan Zoom atas masalah yang sama dan NASA dilaporkan telah melarang stafnya dari aplikasi konferensi video juga menurut Reuters.

Karena semakin banyak orang mengadakan pertemuan virtual di tengah pandemi virus Corona, Zoom dengan cepat memperoleh popularitas sebagai salah satu aplikasi konferensi video teratas tetapi bukan tanpa khawatir akan privasinya.

Investigasi baru-baru ini oleh Motherboard mengungkapkan aplikasi iOS Zoom mengirimkan beberapa data tentang pengguna ke Facebook, yang tidak dijelaskan dalam kebijakan privasi aplikasi. Data yang dibagikan termasuk lokasi orang, perangkat yang mereka gunakan, dan mengiklankan data identifikasi. Zoom sejak itu memperbarui aplikasi iOS-nya untuk berhenti mengirim data ke Facebook.

Tinggalkan Balasan

× Whatsapp