Doran Gadget – Memulai hidup sehat adalah keputusan yang baik untuk investasi jangka panjang. Untuk mendapatkannya, seseorang harus menerapkan gaya hidup sehat, seperti: makan dan minum yang mengandung nutrisi, menghindari pantangan, dan berolahraga. Supaya olahraga dapat dilakukan secara rutin dan berkala, Anda bisa menggunakan gadget untuk kegiatan fitness. Seperti apa contohnya dan apa manfaatnya? Berikut ulasannya!

4 Gadget untuk Kegiatan Fitness

Fitness merupakan aktivitas olahraga yang biasanya dilakukan di Gym. Biasanya Gym menyediakan berbagai alat olahraga yang lengkap sekaligus pelatihnya (instruktor).  Ternyata, teknologi juga dapat Anda manfaatkan supaya olahraga dapat berjalan dengan baik. Berikut contoh gadget untuk kegiatan fitness beserta dengan fungsinya!

1. Smartwatch

Sekilas saat melihat sportwatch atau smartwatch tidak jauh beda dengan jam tangan biasa. Namun, perbedaannya mencolok pada fitur yang ditawarkan. Ada berbagai merk smartwatch yang bisa Anda pilih, rentang harga mulai dari jutaan hingga puluhan juta. Apabila berminat mendapatkan smartwatch terbaru, Anda bisa menemukan pilihannya di  “7 Rekomendasi Smartwatch Terbaik Tahun 2022”. Lantas, apa saja fungsi dari fitur jam pintar? 

  • Monitor Pola Tidur

Manfaat yang satu ini cocok untuk mengatasi jam tidur yang berantakan dan menyebabkan tubuh rentan akan penyakit. Sebagian orang menganggap kebiasaan buruk saat tidur susah untuk diperbaiki. Namun, bukan berarti masalah tersebut tidak ada solusinya. Anda bisa memanfaatkan fitur sleep monitor dari smartwatch yang memantau kualitas tidur. 

  • Fitness Tracker

Fitness tracker yang ada pada smartwatch dapat dihubungkan langsung pada aplikasi workout dan merekomendasikan olahraga yang sesuai kebutuhan Anda. Di samping itu, smartwatch juga dapat mencatat jumlah langkah kaki yang Anda ambil setiap harinya. Sehingga smartwatch merupakan gadget untuk kegiatan fitness yang direkomendasikan. 

  • Memantau Kondisi Tubuh

Inilah alasan mengapa sebagian smartwatch disebut dengan sportwatch. Karena fiturnya yang erat dengan kebutuhan olahraga, termasuk kemampuan untuk mendeteksi tekanan darah, detak jantung, dan peringatan kepada pengguna untuk segera periksa ke dokter. Selain itu, Anda juga dapat mengukur tingkatan stres menggunakan gadget tersebut.

  • Asupan Nutrisi yang Terjaga

Apa kaitan antara sportwatch dan asupan nutrisi? Sebab, fitur sportwatch berfungsi untuk menyarankan jumlah kalori yang tubuh sedang butuhkan. Nutrisi seperti serat, protein, dan gula juga diawasi. Apabila tubuh Anda menerima lebih dari yang ditentukan, smartwatch akan mengirim notifikasi peringatan. 

Nah, itulah beberapa manfaat dari sekian banyak fungsi yang ditawarkan smartwatch. Untuk informasi mengenai produk smartwatch terbaik, Anda bisa memeriksanya di sini

2. Gadget untuk Kegiatan Fitness: Armband

armband gagget untuk fitness

Armband merupakan aksesoris gadget yang digunakan di bagian lengan. Fungsinya adalah untuk memudahkan Anda saat berolahraga. Jadi, Anda tidak perlu membawa smartphone menggunakan tas atau menggenggamnya. Karena risiko jatuh dan mengalami kerusakan lainnya. Supaya lebih efisien, armband memungkinkan penggunanya meletakkan smartphone di kantong yang sudah disediakan. Sehingga nyaman untuk digunakan dan dapat dipakai saat mengikuti instruksi olahraga, seperti: yoga dan senam pilates. 

3. Earphone

earphone TWS, TWS JETE T8 SERIES (6)

Gadget untuk kegiatan fitness selanjutnya adalah earphone, yaitu perangkat yang memungkinkan penggunanya untuk mendengarkan suara dari smartphone maupun device lainnya. Biasanya earphone tersebut dapat digunakan untuk mendengarkan musik sambil berolahraga.

Namun, pertanyaan ini mungkin terlintas: “apakah aman mendengarkan musik saat berolahraga?” Tentu saja aman! Apabila gadget yang digunakan memiliki fitur dapat mendengarkan musik namun suara sekitar masih terdengar. Fitur tersebut dapat Anda temukan di JETE Open Ear Series. 

Untuk informasi mengenai JETE Open Ear, Anda bisa mengunjungi halaman berikut: 7 Sebab Anda Harus Menggunakan Headset Jete Open Ear Saat Olahraga”.

4. Heart Rate Monitor 

heart rate monitor garmin, gadget untuk kegiatan fitness

Selain pilihan di atas, gadget untuk kegiatan fitness lainnya adalah Heart Rate Monitor. Gadget yang satu ini berfungsi untuk memantau kinerja jantung, supaya bekerja tidak terlalu keras dan berlebihan. HRM bisa digunakan saat berolahraga rutin dan memiliki tingkat keakuratan yang tinggi. Salah satu produk HRM yang direkomendasikan adalah Heart Rate Monitor Garmin. Informasi mengenai HRM Garmin dan cara menggunakannya dapat Anda baca di sini. 

Baca juga: “Hitung Detak Jantung Lebih Mudah dengan Heart Rate Monitor Garmin”

Hidup Sehat dengan Gadget Olahraga

doran gadget, doranniversary (3)

Gadget untuk kegiatan fitness dapat Anda temukan di Doran Gadget. Pilih sesuai dengan kebutuhan dan fitur yang membantu Anda tetap produktif berolahraga. Dapatkan HRM Garmin, Smartwatch, dan smartphone terbaru lainnya di Doran Gadget. Untuk informasi dan pemesanan silahkan menghubungi WhatsApp, Telegram, dan Instagram Doran Gadget. 

Artikel terkait:

>