Fitur Pemantauan Kesehatan Wanita di Smartwatch Fitbit

jam fitbit, smartwatch fitbit watch original

Dorangadget.com –  Selama beberapa tahun terakhir, teknologi yang memantau kesehatan wanita mulai semakin berkembang. Ada aplikasi yang dianggap dapat menggantikan kontrasepsi, perangkat wearable yang dirancang untuk ibu hamil, pompa payudara yang terhubung, dan bahkan pelatih dasar panggul yang cerdas seperti pada Smartwatch Fitbit juga Smartwatch Garmin.

Ketika gerakan diri yang dikuantifikasi menjadi hal yang umum, teknologi menjadi lebih kecil, algoritma menjadi lebih cerdas, dan wanita menjadi lebih berdaya untuk mengetahui lebih banyak tentang pikiran, tubuh, dan siklus mereka daripada sebelumnya. Harapannya adalah ketertarikan tentang ini dapat meningkat.

fitbit health tracking

Pemantauan kesehatan wanita milik Smartwatch Fitbit yang baru memungkinkan orang untuk melacak menstruasi dan siklus menstruasi mereka. Kemudian memberikan prediksi waktu mereka akan mengalami ovulasi dan mengalami menstruasi berikutnya. Tentu saja, ini bukan hal baru. Ada banyak aplikasi pelacakan menstruasi di pasaran saat ini (seperti Natural Cycles, Glow dan Clue.

Tetapi yang menarik adalah bagaimana fitur-fitur baru ini dapat masuk ke ekosistem Fitbit yang lebih luas. Sekarang pengguna akan memiliki semua data penting tentang pikiran, tubuh, dan siklus mereka di satu tempat dan tidak di banyak aplikasi terpisah.

Baca: 7 Olahraga Paling Banyak Membakar Kalori

Bagaimana Cara Smartwatch Fitbit?

fitbit healt tracking 1

Cara Memulai

Jika Anda menggunakan aplikasi Fitbit (dengan perangkat wearable) dan teridentifikasi sebagai wanita, Anda seharusnya sudah memiliki kesempatan untuk memilih ikut serta atau tidak ikut serta dari fitur pemantauan kesehatan wanita yang baru. Perlu disebutkan bahwa meskipun Anda tidak tidentifikasi sebagai wanita, Anda masih bisa mendapatkan fitur tersebut. Cukup buka dasbor Fitbit di aplikasi smartwatch Anda, ketuk Edit dan tambahkan tile ‘female health tracking’ untuk memulai.

Baca: Tips Gaya Hidup Sehat – 5 Alasan Body Battery Anda Cepat Habis

Menyiapkan Kalender Siklus

Setelah Anda memilih ikut serta, Anda perlu menjawab sejumlah pertanyaan tentang Anda dan siklus Anda (lihat tangkapan layar di atas). Anda dapat kembali dan mengubah pengaturan ini setelahnya, jadi jangan khawatir jika Anda tidak tahu apa-apa pada awalnya.

Jawaban atas pertanyaan-pertanyaan ini akan memberikan aplikasi Fitbit informasi yang cukup untuk membangun gambaran dasar tentang Anda dan siklus Anda. Aplikasi menggunakan info ini untuk mengisi tampilan kalender dengan prediksi tentang panjang masa menstruasi Anda, menstruasi berikutnya (dalam nuansa merah muda), masa subur berikutnya (dalam nuansa biru) dan ketika Anda sedang berovulasi. Untuk menambah atau mengedit apapun, Anda cukup tekan dan tahan satu hari kalender atau ketuk ikon pensil.

Anda bisa mendapatkan pemberitahuan push dua hari sebelum dan pada hari perkiraan tanggal mulai menstruasi Anda, jika Anda mau, sehingga Anda tidak ketahuan, dengan opsi untuk mengonfirmasi bahwa ini benar yang meningkatkan prediksi Fitbit. Anda juga dapat melihat posisi Anda dalam siklus yang sedang berlangsung.

Ada tombol praktis, yang menjelaskan arti masing-masing warna dan simbol dan ini sangat mudah diketahui setelah menggunakan aplikasi hanya untuk beberapa menit. Idenya adalah, seiring waktu, prediksi ini akan menjadi lebih dan lebih akurat ketika algoritma aplikasi mengenal Anda, tubuh Anda dan siklus Anda.

Baca: Olahraga Saat Haid? Ini 6 Manfaat dan Cara Menyesuaikan Jadwal Olahraga

Menambahkan Lebih Banyak Info

fitbit 2

Selain menstruasi atau haid, Anda juga dapat menambahkan berbagai jenis data, yang memungkinkan Anda mengawasi tubuh dan menstruasi Anda, seperti intensitas aliran, cairan serviks, kondisi lain, serta jenis kelamin.

Dengan intensitas aliran periode, opsi Anda untuk logging adalah: bercak, ringan, sedang, dan berat. Untuk cairan, pilih dari: putih telur, krem, lengket atau tidak biasa untuk menggambarkan cairan serviks terbaik. Kondisi pada dasarnya mengacu pada gejala yang Anda miliki terkait dengan siklus menstruasi Anda, pilihan meliputi: kram, sakit kepala, payudara terasa lembut, timbul jerawat, dan merasa sakit. Dengan seks, Anda dapat memilih untuk merekam hubungan seks yang dilindungi atau tidak dilindungi dan juga, di bawah Other Events, apakah Anda sudah minum pil kontrasepsi darurat.

Ini mungkin banyak yang harus dipikirkan jika Anda hanya terbiasa memantau menstruasi Anda dan tidak mengisi informasi lain dengan aplikasi reguler Anda yang masuk. Tetapi membiasakan diri mengawasi lebih dari sekadar ketika Anda mengalami pendarahan dapat sangat berharga untuk melacak kondisi kesehatan dan menjelaskan masalah kepada para profesional.

Tinggalkan Balasan