film Netflix rating tertinggi

Doran Gadget Nonton film kini jadi aktivitas yang paling banyak digemari masyarakat untuk mengisi liburan dan waktu luang. Apalagi dengan hadirnya platform seperti Netflix yang menghadirkan film maupun serial yang bisa ditonton di mana saja dan kapan saja. Apa saja rekomendasi serial dan film Netflix rating tertinggi yang wajib Anda tonton bersama keluarga? Adakah film favorit Anda masuk di dalamnya? Simak ulasannya sampai tuntas dalam artikel kali ini.

Film Netflix Rating Tertinggi

Ada beberapa film dengan rating tertinggi di Netflix yang bisa jadi rekomendasi tontonan Anda. Terutama saat mengisi akhir pekan dan liburan agar semakin seru. Apa saja rekomendasinya? Inilah di antaranya:

1. Old Dads (2023)

sc: netflix.com

Old Dads adalah film komedi tentang tiga sahabat yang menjadi ayah di kemudian hari. Mereka harus berjuang menghadapi tantangan dunia pengasuhan anak yang modern, termasuk kepala sekolah prasekolah, CEO milenial, dan segala hal yang dibuat setelah tahun 1987. Film ini ditulis dan disutradarai oleh Bill Burr, yang juga berperan sebagai pemeran utama. Old Dads akan dirilis di Netflix pada hari Jumat, 20 Oktober 2023.

2. The Devil on Trial (2023)

sc: kapanlagi.com

Kisah dalam “The Devil on Trial” berfokus pada kasus seorang pemuda 19 tahun bernama Arne Cheyenne Johnson. Pada tahun 1981, Johnson menjadi sorotan nasional di Amerika Serikat setelah dituduh membunuh pemilik rumah yang dia sewa, Alan Bono. Namun, Johnson mengklaim bahwa tindakan tersebut dilakukan dalam kondisi kerasukan oleh entitas jahat.

Peristiwa ini bermula dari insiden kerasukan yang dialami oleh seorang anak 11 tahun bernama David Glatzel setahun sebelumnya. Dokumenter “The Devil on Trial” akan menggambarkan kejadian mengerikan yang terjadi sebelum pembunuhan Alan Bono, serta menyajikan persidangan Johnson sebagai salah satu bagian sentral dari cerita ini. Dalam produksi ini, para pemain, termasuk tokoh asli seperti Arne Cheyenne Johnson, serta aktor dan aktris lainnya, akan berperan dalam merekam kembali adegan-adegan kunci dari masa itu.

3. The Conference (2023)

sc: martincid.com

Film “The Conference” dimulai dengan adegan kontradiktif dan beralih ke kelompok pegawai pemerintah yang bersiap membangun mal di Kolarangen. Konflik muncul saat Lina menyadari dampak negatif pembangunan itu, menegangkan hubungannya dengan Jonas. Di sisi lain, seorang pembunuh misterius mengancam mereka. Meskipun lambat di awal, film ini memuncak menjadi tegang dan brutal di paruh ketiga dengan adegan sadis. Meski tanpa elemen baru, “The Conference” menyajikan ketegangan melalui konflik internal dan ancaman pembunuh yang menegangkan.

Baca juga: 7 Rekomendasi Drama Turki Romantis Terbaik!

4. Nowhere (2023)

sc: lemon8-app

“Nowhere” mengisahkan Mia dan Nico, yang hidup dalam negara totaliter yang semakin terpuruk. Mia, yang hamil, menjadi target ancaman, terutama ketika protokol ketat diberlakukan. Saat mencoba melarikan diri dengan kontainer, Mia terpisah dari Nico dan menghadapi tantangan baru saat kontainer jatuh ke laut. Dia harus bertahan dalam kondisi minim makanan, komunikasi yang terputus, dan melahirkan anaknya tanpa jaminan kapan bantuan akan tiba. Film ini dibintangi Anna Castillo dan disutradarai oleh Albert Pinto.

5. Red Notice (2021)

sc: IMDb

“Red Notice” adalah film Hollywood terbaru yang dibintangi Dwayne Johnson, Ryan Reynolds, dan Gal Gadot. Ceritanya mengikuti John Hartley (Dwayne Johnson), seorang agen yang berusaha menangkap pencuri seni bernama Sarah Black (Gal Gadot). Namun, misinya gagal, dan John malah dijebak oleh Sarah hingga diberi status red notice.

Untuk menangkap Sarah, John meminta bantuan Nolan Booth (Ryan Reynolds), seorang pencuri barang seni yang berencana membantu dalam penangkapan tersebut. Mereka berusaha menangkap Sarah saat ia mencuri barang seni bernama telur Cleopatra, namun Sarah bukan lawan yang mudah. Film ini disutradarai oleh Rawson Marshall Thurber dan diambil dari istilah “red notice” yang digunakan Interpol untuk mencari buronan kriminal berbahaya.

6. Troll (2022)

sc: IMDb

Film “Troll” mengisahkan monster legendaris di Norwegia yang terbangun setelah 1.000 tahun tidur di gunung Dovre. Makhluk ini menghancurkan segala yang menghalangi jalannya dan mendekati ibu kota Norwegia. Penduduk kota berjuang keras melawan makhluk yang selama ini hanya ada dalam cerita rakyat.

Awalnya, pemerintah mencari tahu alasan di balik kematian pengunjuk rasa dan penambang di pegunungan Dovre, dan mereka menduga troll sebagai penyebabnya. Namun, upaya untuk menghentikan makhluk tersebut malah memperburuk situasi. Troll kemudian menuju Oslo, ibu kota Norwegia, dan pemerintah merencanakan evakuasi total dan bahkan pemakaian bom nuklir.

7. Don’t Look Up (2021)

sc: IMDb

Film “Don’t Look Up” mengisahkan Kate Dibiasky, seorang mahasiswa astronomi, dan profesornya Dr. Randall Mindy yang menemukan sebuah komet besar yang akan bertabrakan dengan Bumi. Mereka berusaha keras memperingatkan dunia, tetapi banyak yang tidak peduli.

Dengan bantuan Dr. Teddy Oglethorpe, mereka melakukan tur media untuk menyampaikan pesan mereka, tetapi pendapat dunia terbagi. Film ini berakhir dengan gagalnya misi untuk menghentikan komet dan dunia menghadapi kehancuran. Adegan terakhir menunjukkan karakter-karakter utama yang bersama-sama menikmati makan malam sebelum bumi mereka hancur. Semua orang mati dalam kehancuran tersebu

8. All Quiet on the Western Front (2022)

sc: IMDb

Jika Anda pecinta film dengan genre perang dan action, ‘All Quiet on the Western Front’ layak untuk ditonton minggu ini. Film ini diadaptasi dari novel karya Erich Maria Remarque. Menceritakan kisah seorang pemuda 17 tahun yang bernama Paul Baumer. Dirinya terpacu semangat setelah mendengar pidato dari gurunya.

Akhirnya, dia pun memalsukan tanda tangan orangtuanya agar diterima dalam satuan tentara Jerman. Namun, setelah masuk dalam militer, kisah yang dialami berubah drastis seperti yang diceritakan gurunya saat berada di medan perang. Film ini pun mendapatkan rating 8.0 di IMDb.

Baca juga: 10 Rekomendasi Film Netflix Terbaru 2023, Cocok Ditonton Pas Weekend!

9. Sweet Girl (2021)

sc: IMDb

Selanjutnya ada ‘Sweet Girl’ yang dibintangi oleh Jason Momoa. Film ini berkisah mengenai kehidupan tokoh bernama Ray yang mengalami hal berbeda setelah istrinya meninggal karena kanker. Ray merasa kebahagiannya perlahan mulai menghilang. Kemudian, ia pun mulai bangkit.

Saat itulah, Ray pun menemukan fakta jika kematian istrinya tidak terlepas dari perusahaan farmasi. Dia beranggapan tidak seharusnya perusahaan farmasi tersebut menarik obat yang dapat menyembuhkan istrinya tersebut.

10. Everything Everywhere All at Once (2022)

sc: Kompasiana

‘Everthing Evrywhere All at Once’ adalah film dengan konsep multiverse. Film yang disutradarai oleh Daniel Kwan ini mulai rilis pada bulan Juni 2022 lalu. Dengan tema sci-fi komedi, menghadirkan plot menarik tentang Evelyn Quan yang menjalankan bisnis laundry bersama suaminya yang bernama Waymond Wang.

Karena merasa hidupnya membosankan, Evelyn pun stres dan harus menghdapai situasi unik yakni Waymond yang berasal dari dimensi lain sangat bergantung pada Evelyn. Ini dia lakukan untuk menyelamatkan dimensi lain tersebut beserta isinya. Rating film ini juga tidak buruk yakni 8.0 oleh IMDb.

11. The Heartbreak Club (2021)

sc: IMDb

Patah hati membuat seseorang sedih hati berkepanjangan. Namun, di film ‘The Heartbreak Club’ atau ‘Sobat Ambyar’ ini, Anda akan diajak bagaimana cara menyikapi patah hati yang berbeda. Bahkan, patah hati bukanlah hal yang membuat hidup berakhir. Justru kesedihan itu bisa dirayakan dan ‘dijogeti’.

Tujuannya adalah, agar hati yang patah dapat terhibur kembali dan seseorang lebih positif lagi dalam menjalani kehidupan di masa berikutnya. Walau mendapatkan rating 6.3 namun, film Indonesia ini layak ditonton siapa saja. Tak terkecuali bagi Anda yang patah hati.

Baca juga: 10 Rekomendasi Drama Serial Mandarin Terbaru 2023

12. Extreme Job (2018)

sc: IMP Awards

Film yang berkisah tentang pengungkapan kasus pencurian lainnya adalah ‘Extreme Job’. Lucunya, tim detektif yang ini seringkali mengalami kegagalan dalam memecahkan kasus yang mudah sekalipun. Bahkan, untuk mengungkap kasusnya, para anggota harus menyamar menjadi untuk menjual ayam hingga menyewa kedai ayam. Saat penyelidikan kasus, justru kedai ini malah ramai pembeli dan laku keras dan viral.

Jalan cerita yang lucu namun penuh tantangan membuat film komedi kriminal ini mendapatkan rating 7 IMDb. Adapun selebriti yang membintangi film ini antara lain Lee Hanee, Gong Myung, Ryu Seung-ryong, Lee Dong-hwi, dan Oh Jung-se.

13. Stealing Raden Saleh (2022)

sc: IMDb

Tidak selamanya film bertema sejarah membosankan. Anda dapat membuktikannya dalam film ‘Stealing Raden Saleh’. Film Indonesia ini berkisah tentang Piko yang berusaha membebaskan ayahnya dari penjara. Dia sebenarnya adalah pelukis yang berbakat dan dapat meniru lukisan paling bersejarah sekalipun.

Berkat bakatnya ini, dia sering membuat lukisan palsu dalam pencurian lukisan. Termasuk meniru lukisan yang terkenal karya Raden Saleh untuk menjalankan misinya. Film dengan genre drama action dan dibintangi oleh Iqbaal Ramadhan, Angga Yunanda, Rachel Amanda ini mendapatkan rating 7.3 IMDb.

14. Ngeri-Ngeri Sedap (2022)

sc: IMDb

‘Ngeri-Ngeri Sedap’ adalah film Indonesia lainnya yang masuk dalam film Netflix Rating tertinggi dengan nilai 8.0 di IMDb. Menceritakan tentng orang tua bernama Pak Domu dan Mak Domu yang merindukan anak-anaknya di perantuan, yakni Gabe, Domu, dan Sahat.

Apalagi ada acara adat yang harus dihadiri oleh anaknya. Maka dari itulah, mereka menyusun rencana agar sang anak kembali ke rumah. Anda wajib tonton bagaimana keseruan kisah yang dibalut dengan haru hingga komedi dari film yang dibintangi oleh Bening Swara, Tika Panggabean, Boris Bokir, Indra Jegel, dan Gita Bhebhita.

15. True Spirit (2023)

sc: Netflix

‘True Spirit’ merupakan film petualangan yang mengisahkan sosok Jessica Watson. Dia adalah pelaut asal Australia yang berusia 16 tahun dan berusaha memecahkan rekor. Yakni orang paling muda berlayar mengelilingi dunia sejauh 23 ribu mil laut selama delapan bulan. Kerennya, petualangan Jessica ini tanpa bantuan apapun selama berlayar 18.585 mil laut melintasi samudera Hindia, Atlantik, dan Pasifik.

Namun, Dewan Rekor Kecepatan Berlayar Dunia (WSSRC) menganggap jika Watson belum mencapai jarak minimal yakni 21.600 mil laut. Meski begitu, dirinya telah mencatatkan rekor sebagai pelaut pemberani di era modern. Dari film ini, kita bisa belajar banyak tentang keberanian, kesabaran, hingga tekad yang kuat.

16. Dear David (2023)

sc: Netflix

Terakhir, ada film Indonesia juga tak kalah menarik untuk ditonton di Netflix. Salah satunya adalah ‘Dear David’ yang disutradarai oleh Lucky Kuswandi. Mengisahkan tentang wanita bernama Laras diperankan Shenina Cinnamon yang nge-fans dengan David diperankan Emir Mahira, seorang bintang sepakbola yang ada di sekolahnya.

Laras diam-diam memiliki blog rahasia, dan disanalah dia menuliskan fantasinya mengenai David. Di kemudian hari, blog ini terbongkar dan tulisannya dibaca seluruh sekolah, termasuk David. Bagaimana nasib dan reputasi Laras setelah blog tersebut ditemukan? Tentu menarik untuk ditonton, Sobat Doran!

Baca juga: 10 Rekomendasi Drama Korea Terbaru 2023, Wajib Nonton!

17. The Killer (2023)

Film Netflix Rating Tertinggi - The Killer
sc: Layar.id

Bagi para pecinta film genre misteri, “The Killer” layak untuk ditonton. Kisahnya adalah tentang pembunuh yang mengalami keretakan psikologisnya dan bagaimana dia lebih mengedepankan hati nurani.Tak hanya itu saja, di sini juga diulas mengenai metodologi para pembunuh bayaran dalam menghabisi orang-orang pesanan klien mereka. Film ini sendiri adalah adaptasi novel dengan judul “The Complete The Killer” yang ditulis Luc Jacamon dan Alexis Nolent. Anda dapat menikmati film ini di Netflix maupun bioskop pilihan mulai tanggal 10 November 2023.

Series Netflix Rating Tertinggi

Selain film, Netflix juga memiliki beberapa serial yang memiliki rating tertinggi. Keunggulan dari series atau serial ini adalah, Anda dapat menontonnya secara bersambung kapan saja dan dimana saja. Tentu, jalan ceritanya lebih panjang dan seru. Berikut di antaranya:

1. The Fall of the House of Usher

sc: wikipedia

Serial “The Fall of the House of Usher” akan tayang perdana di Netflix pada 12 Oktober 2023 dan mengadaptasi cerita pendek Edgar Allan Poe. Disutradarai oleh Mike Flanagan, yang sebelumnya telah berkolaborasi dengan Netflix dalam mini seri horor seperti “The Haunting of Hill House” dan “The Haunting of Bly Manor”.

Cerita berfokus pada keluarga Usher yang terlibat dalam perusahaan farmasi korup, dengan Roderick Usher sebagai CEO. Kejadian misterius dan elemen supernatural menjadi inti kisah, termasuk kemunculan karakter Verna dengan kekuatan super yang menjadi mimpi buruk bagi keluarga Usher.

2. Beckham: Limited Series

sc: twitter.com/NetflixUK

Dalam serial dokumenter “Beckham” di Netflix, David Beckham berbicara tentang masa sulitnya, terutama saat dia menerima kartu merah dalam pertandingan Piala Dunia 1998 melawan Argentina. Momen tersebut menjadi titik balik dalam hidup Beckham, dan ia mengalami pelecehan dan tekanan yang besar dari para penggemar.

Dalam dokumenter ini, Beckham juga mengungkap kurangnya perhatian terhadap kesehatan mental pada masa itu. Serial ini menggali lebih dalam tentang karier Beckham sebagai kapten timnas Inggris, hubungannya dengan Sir Alex Ferguson, serta perjalanan pernikahannya dengan Victoria Beckham selama 24 tahun. Film ini juga menyoroti peristiwa perselingkuhan yang memengaruhi mereka dan dampaknya pada tekanan media.

3. Lupin (2021)

sc: IMDb

Lupin, serial original Netflix yang mendapat banyak respon positif, mengisahkan perjalanan Assane Diop, seorang pencuri yang ingin membalaskan dendam atas ketidakadilan yang menimpa ayahnya. Dalam rangkaian dua season pertamanya, Assane menggunakan trik dan karakter Arsène Lupin untuk mencapai tujuannya. Season kedua fokus pada konflik antara Assane dan Hubert Pellegrini, serta kedekatan Assane dengan anaknya.

Lupin Part 3 menjadi salah satu yang paling banyak ditonton dan melanjutkan kisah Assane Diop yang, setelah tuntas membalaskan dendam kepada Hubert Pellegrini, kini bersembunyi dan berusaha menjalani kehidupan baru yang terasing. Namun, ancaman masa lalunya mengintai, dan ia harus melindungi keluarganya sambil berhadapan dengan musuh-musuh yang ingin mengganggu rencananya. 

4. Pact of Silence (2023)

sc: IMDb

Di bawah selimut malam, empat remaja membawa seorang bayi ke lokasi terpencil dan meninggalkannya di sebuah bangunan yang sudah rusak. Menunggu untuk menjemput mereka adalah kepala sekolah mereka, Ramona. Dia membantu para gadis menyembunyikan kehamilan mereka dan sekarang ikut membantu meninggalkan bayi itu, yang kemudian diberi nama Brenda.

Brenda berhasil bertahan dalam masa kecilnya yang keras, tinggal dalam kondisi sangat buruk. Setelah bangkit dari kemiskinan, Brenda menjadi seorang pengaruh dengan jutaan pengikut. Dia kuat, percaya diri, dan ingin memastikan bahwa orang-orang yang meninggalkannya hampir mati, terutama ibu kandungnya, menerima hukuman atas perbuatan mereka. Orang pertama dalam daftar hukuman Brenda adalah Ramona.

5. Strong Girl Nam-soon (2023)

sc: IMDb

“Strong Girl Nam Soon” adalah drama Korea terbaru yang dirilis pada 7 Oktober 2023 di Netflix. Ini merupakan spin-off dari “Strong Woman Do Bong Soon” yang tayang pada 2017. Drama ini menceritakan tentang seorang perempuan bernama Gang Nam Soon yang memiliki kekuatan super dan mencari orang tuanya.

Drama ini dibintangi oleh Lee Yoo Mi, Kim Jung Eun, Kim Hae Sook, Ong Seong Wu, dan Byeon Woo Seok, dengan cameo dari Park Bo Young dan Park Hyung Sik. Nam Soon bertemu dengan ibunya, Hwang Geum Ju, yang merupakan warga kelas atas di Gangnam, tetapi mereka terjerat dalam kasus narkoba yang diselidiki oleh detektif Kang Hee Sik. Drama ini tayang di Netflix setiap Sabtu dan Minggu mulai 7 Oktober.

6. Bridgerton (2020)

sc: IMDb

Suka serial bertema Eropa klasik? ‘Bridgetron’ adalah rekomendasi yang tepat. Mengisahkan kehidupan bangsawan pada masa Georgian di tahun 1813, bercerita tentang single mother bersama delapan anak perempuannya yang cantik. Salah satunya adalah Daphne dengan aura kecantikan berbeda dari saudaranya.

Inilah yang membuat Ratu Charlotte terpukau dalam acara perjodohan. Akan tetapi, Daphne mengalami kehidupan tak terduga setelah pernikahannya. Tak ayal, alur cerita yang selalu ditunggu ini pun mendapatkan rating 7.4 dari IMDb. Anda dapat menontonnya dari episode pertama hingga delapan yang penuh jalan cerita menarik.

Baca juga: 7 Cara Instal Netflix Game dan Memainkannya

7. Never Have I Ever (2020)

sc: IMDb

‘Never Have I Ever’ menceritakan seorang perempuan diaspora India yang ada di Amerika Serikat bernama Devi Vishwakumar. Awalnya, kehidupannya berjalan normal, namun semua berubah saat dia trauma karena ayahnya meninggal dunia. Devi pun lumpuh, ia pun terpaksa menggunakan kursi roda saat beraktivitas selama beberapa waktu.

Ketika kondisinya membaik, dia berupaya mengubah citranya yang buruk untuk lebih baik di sekolah. Akhirnya, dia dibantu mengubah pandangan orang terhadapnya. Serial ini mendapatkan rating 7.8 IMDb dan berjumlah 10 episode yang diperankan oleh Ramakrishnan, Darren Barnet, Jaren Lewison, dan Richa Moorjani.

8. Crash Landing on You (2019)

sc: IMDb

Bagi Anda pecinta drama Korea, jangan lewatkan serial ‘Crash Landing on You’. Berkisah tentang pebisnis wanita yang bernama Yoon Se Ri yang tidak sengaja masuk dalam wilayah perbatasan Korea Utara. Ia ditemukan perwira Korut Ri Jeong Hyeok yang membantunya.

Serial yang dibintangi oleh Hyun Bin, Son Ye Jin, Kim Jung Hyun, dan Seo Ji Hye ini sukses mendapatkan rating 8.7 di IMDb dan rating 98% drama terkenal. Adapun jumlah episodenya berjumlah 16 episode yang dapat ditonton.

9. Filosofi Kopi – The Series (2022)

sc: IMDb

Series Indonesia pun tak kalah keren dengan serial dari negara lainnya, lho. Salah satunya adalah ‘Filosofi Kopi – The Series’. Kisahnya pun tidak jauh berbeda dengan versi filmnya, namun alur ceritanya lebih seru karena terdiri dari 10 episode. Setiap episodenya tentu memiliki alur yang menarik.

Berkisah tentang bagaimana perjuangan Jody dan Ben dalam mengenalkan kopi. Di tengah perjalanan, keduanya memiliki segudang pendapat dan ide yang berbeda. Tak jarang jika persahabatan mereka diwarnai pasang surut. Series ini mendapatkan rating 7 dari IMDb.

10. Tunnel (2019)

sc: IMDb

Series lainnya karya anak bangsa adalah ‘Tunnel’ yang bergenre kriminal. Menceritakan bagaimana kerja polisi dalam mengungkap kasus, terutama kasus berat seperti pembunuhan berantai. Bertambahnya para korban pun membuat pemecahan misteri menjadi sulit dipecahkan.

Di sini, sang tokoh bernama Tigor dengan layar Jogjakarta tahun 1990-an, harus menyelesaikan kasus tersebut. Dengan jumlah 16 episode, tentu ada banyak alur cerita menegangkan. IMDb pun memberi rating untuk serial ini dengan angka 8.6.

Baca juga: Kenali Perbedaan Smart TV dan Android TV Agar Tak Salah Pilih

11. The Queen’s Gambit (2020)

sc: IMDb

‘The Queens Gambit’ berkisah tentang anak yatim piatu bernama Beth yang dingin, cuek, dan memiliki ambisi tinggi. Ia pun harus meminum vitamin dan obat dari panti asuhannya setiap malam. Di sini, Beth tidak meminumnya langsung, tetapi dia mengumpulkannya dan meminumnya sekaligus.

Saat merasakan efek obat, dia pun memiliki imajinasi bermain catur. Di usia 8 tahun, dia pun menjadi pecatur terbaik di setiap kompetisi. Namun, untuk memenuhi ambisinya, dia rela melakukan apa saja. Bahkan, menghilangkan temannya. Serial ini memiliki durasi tujuh episode dalam satu season.

12. Money Heist (2017-2019)

sc: The Movie Database

Jika Anda menyukai serial dengan genre crime drama ‘Money Heist’ wajib ditonton. Mengisahkan peampokan terbesar di Spanyol di sebuah badan percetakan uang negara. Saking booming-nya berita perampokan ini, membuatnya sebagai kasus terbesar di Negeri Matador itu.

Ada 41 episode yang terbagi dalam 3 season dan 5 part. Dimana setiap episodenya memiliki plot menarik yang membuat siapa saja menunggu kisah selanjutnya. Kerennya lagi, serial ini memiliki penonton hingga 44 juta dan mendapatkan rekor penonton terbanyak di Netflix.

13. Squid Game (2021)

sc: IMDb

Series yang tak kalah menegangkan lainnya adalah ‘Squid Game’. Mengisahkan tentang bagaimana seseorang harus survive dalam permainan yang dibuat. Jika berhasil, mereka akan mendapatkan hadiah yang fantastis. Namun, apabila kalah maka nyawa pun menjadi taruhannya saat itu juga.

Berkat alur yang menegangkan inilah, pada tahun 2021 lalu membuatnya jadi TV show populer dengan rating delapan di IMDb. Serial yang berjumlah sembilan episode ini bergenre thriller dan dibintangi oleh Ho Yeon Jung, Lee Jung Jae, Gong Yoo, Wi H Joon, Lee Yoo Mi, dan Park Hae Soo.

14. The Glory

sc: IMDb

‘The Glory’ berkisah tentang tokoh bernama Moon Dong Eun yang mengalami trauma hingga luka membekasi karena bullying saat sekolah. Misalnya saja disekap dalam sebuah gymnasium sekolah. Bahkan tak jarang mendapatkan perlakukan kejam dari temannya.

Dia pun bertekad untuk membalas dendam temann yang melakukan perundungan di masa dewasanya kelak. Serial bergenre revenge thriller ini memiliki rating 8.1 dari IMDb. Penasaran seperti apa kisahnya? Anda bisa mengikutinya dari episode 1-8.

15. Wednesday (2022)

film netflix rating tertinggi
sc: IMDb

‘Wednesday’ mulai tayang di Netflix pada 23 November 2022. Berkisah tentang Wednesday Addams dari The Addams Family. Dia baru pindah ke sekolah baru yang bernama Nevermore. Kepindahannya karena dia berulah di sekolah lamanya. Awalnya, dia merasa tak nyaman dengan lingkungan dan temannya namun dapat beradaptasi.

Kisah dimulai ketika dia tidak sengaja menyelidiki sebuah kasus lama dari orang tuanya. Akhirnya, dia menemukan hal-hal baru yang penuh tantangan. Berkat jalan cerita yang menegangkan, serial ini mendapatkan rating 8.1 di IMDb.

Baca juga: 10 Rekomendasi Anime Terbaik yang Wajib Tonton Sekali Seumur Hidup!

16. The Crown: Season 6 (2023)

Film Netflix Rating Tertinggi - The Crown
sc: Harpers Bazaar

Setelah lama ditunggu, serial “The Crown: Season 6” akhirnya diluncurkan di Netflix pada tanggal 9 November 2023. Dimana ceritanya akan mengulas tentang kematian yang dialami Putri Diana. Bedanya, Anda akan menonton dalam sudut pandang dari Ratu Elizabeth II. Khususnya perihal kehidupan anak-anak Pangeran Charles dengan Putri Diana yakni Pangeran Harry dan Pangeran William. Tentu, ini sangat cocok bagi Anda para pecinta sejarah. Terutama bagi para pecinta film bertema kerajaan Inggris.

17. Gadis Kretek (2023)

Film Netflix Rating Tertinggi - Gadis Kretek
sc: Netflix

Serial “Gadis Kretek” merupakan adaptasi dari novel dengan judul yang sama ditulis oleh Ratih Kumala di tahun 2012. Bercerita tentang sejarah dari rokok kretek di tanah air. Alurnya dimulai pada era kolonial Belanda, era penjajahan Jepang, era pasca kemerdekaan Indonesia, sampai dengan tahun 1965 dimana terjadinya peristiwa pemberontakan PKI. Selain itu, juga bercerita tentang percintaan dari para tokoh-tokoh yang terlibat di dalamnya.Para aktor dan aktris yang terlibat di film ini antara lain Ario Bayu, Dian Sastrowardoyo, Arya Saloka, Putri Marino, dan lainnya.

Nonton Makin Asyik dengan Perangkat Terbaik

perbedaan smart TV dan android TV (4)

Nah, itu dia rekomendasi serial dan film Netflix rating tertinggi yang bisa ditonton saat liburan dan mengisi waktu luang. Agar lebih nyaman saat nonton film favorit, gunakan perangkat terbaik yang bisa Anda dapatkan di Doran Gadget. Mulai dari smart TV hingga speaker.

Jika Anda menontonnya di smartphone, jangan lupa gunakan perangkat audio seperti headset dan TWS untuk merasakan sensasi audio lebih baik. Begitu juga dengan perangkat lainnya seperti powerbank yang menjaga daya baterai tetap prima. Khususnya saat nonton ketika traveling.

Selamat menonton!

Artikel terkait:

>