Drone Autel EVO 2 Tersedia pada 20 April

Dorangadget.com Melihat kondisi ekonomi saat ini, April berubah menjadi bulan yang baik untuk debut drone DJI. Selain peluncuran DJI Mavic Air 2 pada tanggal 27, saingannya Autel mulai menjual Drone EVO 2 baru mulai seminggu sebelumnya, pada tanggal 20, dengan harga mulai dari $ 1,495 atau sekitar Rp 23 jutaan.

Baca: DJI Mavic Mini 2, Tanggal Rilis, Harga dan Informasi Seputarnya

Pertama kali diperkenalkan di Consumer Technology Association (CES) pada bulan Januari lalu, Autel EVO 2 menonjol untuk beberapa spesifikasi luar biasa yang menerbangkan saingannya yang paling menonjol, seri DJI Mavic 2. Misalnya, drone menyediakan 40 menit waktu penerbangan, dengan mudah mengalahkan 31 menit Mavic. Dilansir dari DroneDJ, drone terbang dengan lancar di tes awal dari unit praproduksi pada bulan Januari.

Autel EVO 2 adalah tentang kamera

Kamera adalah fitur pembeda nyata untuk EVO 2. Muncul dalam tiga pilihan konfigurasi. Model entry-level merekam video 8K – ya, delapan. Versi 8K kedua menambahkan kamera pencitraan termal untuk operasi seperti pencarian dan penyelamatan. Autel tidak mencantumkan harga, tetapi ini akan menjadi peningkatan signifikan bagi pelanggan perusahaan.

Meskipun Anda tidak akan menemukan banyak monitor 8K untuk memutar video, resolusi itu menawarkan kemampuan untuk memotong klip 4K yang ketat atau rekaman HD yang sangat diperbesar. Gambar diam 48-megapikselnya juga menawarkan banyak pemotongan zoom. Lebih lanjut, Autel mengklaim kemampuan untuk melakukan 4X digital zoom di kamera tanpa kehilangan detail.

Baca: DJI Pocket 2 Kamera Untuk Vlogger Beresolusi 4K Kaya Fitur Penunjang

Pilihan kamera ketiga, seharga $ 1.795 (Rp 27 jutaan), menawarkan resolusi sedikit lebih rendah tetapi masih mengalahkan DJI Indonesia. Ini menangkap video 6K dan gambar foto hingga 20MP. Sebagai ganti piksel yang lebih sedikit, itu menjanjikan kualitas yang lebih tinggi dan kontrol fotografi. Sensor satu inci yang besar memungkinkan pemotretan cahaya rendah hingga ISO 12.800. Bukaan yang dapat disesuaikan (f/2.8 – f/11) memungkinkan kontrol kualitas gambar yang baik dan kemampuan memotret dalam cahaya yang sangat terang.

Baca: 8 Fitur dan Spesifikasi DJI Mavic Air 2 FLY More Combo

Bersamaan dengan kamera fotografinya, Autel EVO 2 juga menawarkan sistem visi komputer omnidirectional 12-kamera untuk merasakan dan menghindari rintangan ke segala arah. Akhir kata, pengontrol mengesankan dengan layar LCD khusus dan jangkauan transmisi video 9 km (5,6 mi). Untuk berita lainnya seputar gadget, silahkan Subscribe channel Telegram Dorangadget.

Tags: Drone DJI

Artikel terkait:

>