Doran Gadget - Doran Sport Class 1 (1)

Doran GadgetBersepeda menjadi tren olahraga yang cukup banyak digemari masyarakat. Aktivitas ini semakin meningkat di masa pandemi sampai kini. Namun, tak sedikit pula masyarakat yang ingin mendapatkan informasi lebih lanjut tentang sepeda dan bagaimana cara memilihnya yang tepat.

Oleh karena itulah, Doran Gadget menyelenggarakan event ‘Doran Sport Class’ yang digelar pada 18 Desember 2019 di Pakuwon City Mall. Selain bersepeda bersama berbagai komunitas sepeda di Surabaya, acara ini juga menjadi tempat sharing tentang olahraga sepeda yang dipandu oleh Samai Amari, mantan pembalap sepeda profesional Indonesia.

Pentingnya Memilih Sepeda untuk Berolahraga

Doran Gadget - Doran Sport Class 1 (2)

Pada kesempatan ini, sesi sharing bersama Samai Amari akan dibahas mengenai ‘Pentingnya Bike Fitting dalam Bersepeda’. Perlu diketahui, bike fitting merupakan metode untuk menyeleraskan sepeda sesuai dengan bentuk tubuh.

Sebab, jika sepeda tidak sesuai dengan postur dan bentuk tubuh, alih-alih pengguna dapat merasakan manfaat kesehatan, justru bisa mengakibatkan cedera. Baik itu untuk penggunaan sepeda konvensional, maupun sepeda statis yang bisa digunakan dalam ruangan.

“Sering kan, banyak orang beli sepeda tapi nggak memperhatikan postur tubuhnya? Sebenarnya ini cukup fatal. Maka, kami di acara ini berusaha menjembatani masyarakat apa saja yang perlu diperhatikan dalam memilih sepeda yang benar langsung dari ahlinya, Samai Amari” tutur Jhonny Thio Doran, selaku CEO Doran Gadget.

Baca juga: Penting, 11 Tips Bersepeda yang Harus Anda Ketahui

Antusiasme Peserta

Doran Gadget - Doran Sport Class 1

Animo peserta di event ini cukup tinggi. Mengingat acara digelar pada akhir pekan dan aktivivitas di jalanan kota Surabaya cukup lengang. Tercatat sekitar hampir 200 peserta berpartisipasi di acara tersebut. Pelepasan peserta dimulai pada pukul 05:30 WIB di halaman Pakuwon City Mall, Surabaya. Kemudian, para peserta akan menempuh jarak sekitar 20 kilometer dengan rute Perumahan Pakuwon City dan kembali ke garis finish kembali di halaman Pakuwon City Mall, Surabaya.

Acara dilanjutkan dengan sesi ramah tamah dan sharing seputar sepeda dengan Samai Amari di Amplitehatre Hall Pakuwon City Mall, Lt.2. Tak hanya itu saja, di acara ini Doran Gadget juga bagi-bagi hadiah doorprize Garmin EDGE dan headset bluetooth untuk olahraga JETE OPENEAR 2.

Peserta juga bisa lho menjajal sepeda statis Garmin TACX dengan panduan profesional. Produk ini juga jadi andalan di Doran Gadget. Jadi, nggak ada salahnya bagi calon pembeli atau pecinta sepeda mencobanya sebelum membeli, kan?” ujar Jhonny yang juga suka olahraga sepeda.

Doran Gadget - Doran Sport Class bike

Tak hanya itu saja, keseruan berlanjut ketika para peserta mengikuti lomba sepeda statis Garmin TACKX. Di sini para peserta menjajal sepeda indoor bike trainer selama 1 menit 20 detik. Kemudian, dilihat siapa dalam waktu tersebut mendapatkan power paling tinggi adalah pemenangnya. Dalam lomba ini ada sekitar 15 peserta yang mengikutinya dan ada hadiah menarik bagi para pemenang lomba.

Baca juga: 5 Rekomendasi Gadget untuk Pesepeda yang Wajib Anda Miliki

Didukung Doran Gadget dan Berbagai Pihak

Doran Gadget - Doran Sport Class 1 (2)

Event perdana ‘Sport Class’ yang diselenggarakan oleh Doran Gadget ini berjalan sukses berkat dukungan berbagai pihak-pihak terkait yang merupakan mitra perusahaan. Seperti Pakuwon City Mall yang menjadi venue jalannya acara di berbagai event yang digelar Doran Gadget. Begitu juga dengan brand elektronik dan aksesoris gadget terkemuka mulai dari JETE Indonesia, Garmin, dan Samsung, hingga brand minuman isotonik ISOPLUS, dan TOP Sell, serta 2Upace.

Acara ini terselenggara berkat dukungan banyak pihak. Terima kasih kami ucapkan kepada Pakuwon City Mall, JETE, Samsung, Garmin, TOP Sell, ISOPLUS, juga 2Upace yang sudah bekerjasama dengan kami selama ini. Begitu juga dengan para peserta di acara ini” pungkas Jhonny.

Artikel terkait:

×