Cara Wanita Mengatasi PMS

Kali ini kita akan membahas beberapa hal fisik yang dapat Anda lakukan untuk membuat PMS sedikit lebih tertahankan.

Latihan Aerobik

Beberapa studi telah menunjukkan bahwa mendapatkan setidaknya 30 menit aktivitas aerobik setiap hari dapat membantu meringankan gejala seperti kram, kelelahan, dan depresi. Berikut beberapa kegiatan untuk dicoba:

1. Berjalan / Berlari
2. Pelatihan elips
3. Bersepeda
4. Mendayung
5. Renang

Jangan lupa melakukan pemanasan dan pendinginan, sehingga tubuh Anda memiliki waktu untuk beradaptasi dengan gerakan.

Yoga dan Pernapasan

Sakit kepala, kegelisahan, depresi, dan stres menjangkiti banyak wanita sebelum dan selama menstruasi. Meluangkan waktu untuk meregangkan dan bernapas dapat membantu memusatkan emosi Anda, membuat Anda merasa lebih nyaman.

Apakah Anda melakukan kelas yoga penuh atau aktivitas pernapasan terpandu lima menit, melakukan teknik relaksasi dalam jadwal Anda dapat membuat perbedaan besar dalam kondisi mental dan fisik Anda.

Tidur

Gejala PMS yang kurang diketahui adalah insomnia. Tidak cukup tidur benar-benar dapat menggerogoti tubuh dan pikiran Anda, dan itu dapat memperburuk gejala.

Membuat pikiran Anda menjadi tenang adalah setengah dari perjuangan ketika harus tidur. Beri diri Anda waktu jauh dari telepon Anda sebelum tidur, ciptakan rutinitas sebelum tidur atau cobalah meditasi dengan pemandu agar pikiran Anda siap untuk tidur.

Sebagian besar mengalahkan PMS adalah menyadari gejala yang Anda alami. Untuk mendapatkan gagasan yang lebih baik tentang apa yang dialami tubuh Anda selama setiap fase, lacak gejala Anda di fitur Menstrual Cycle Tracking pada Garmin Connect.

Tinggalkan Balasan

× Whatsapp