Berenang Membuat Awet Muda Lebih Lama

Percayakah Anda bahwa berenang bisa membuat seseorang menjadi lebih muda? Dalam hal penanda usia seperti massa otot dan fungsi paru-paru, berenang benar-benar membantu Anda tetap lebih muda lebih lama.

Anda tidak perlu melebihkan durasinya. Penelitian menunjukkan bahkan sedikit berenang setiap minggu membantu Anda tetap awet muda lebih lama, bukan hanya usia tubuh yang bisa dibantu.

Awet Muda Lebih Lama dengan Berenang

Mempertahankan gaya hidup sehat dan melakukan beberapa bentuk aktivitas fisik secara teratur dapat menurunkan risiko berkembangnya keterbatasan dalam tubuh Anda hingga 50%. Semakin banyak aktivitas fisik yang Anda lakukan, semakin kecil risiko menderita patah tulang. Faktanya, hanya sejumlah kecil aktivitas fisik secara teratur dapat mengurangi patah tulang pinggul hingga 68%.

Berenang adalah olahraga yang ringan dilakukan. Latihan ini melatih otot tanpa memberi tekanan pada persendian dan anggota badan melalui benturan pada permukaan yang keras.

Manfaat secara Mental

Demensia adalah masalah besar di Inggris. Ini mempengaruhi lebih dari tiga perempat juta orang. Seiring bertambahnya usia, risiko kondisi seperti demensia meningkat.

Ini adalah sindrom yang berarti sekelompok gejala berkaitan. Mereka terkait dengan penurunan kemampuan otak dan ingatan yang terus-menerus. Masalah dapat terjadi dengan ingatan, kecepatan berpikir, bahasa, pemahaman, ketangkasan mental dan penilaian.

Kondisi ini jarang terjadi pada orang yang lebih muda sehingga sebagian besar kasus terlihat pada orang di atas usia 65. Secara mental, berenang dapat membantu Anda tetap lebih muda lebih lama dengan menawarkan rasa kesejahteraan. Itu membersihkan pikiran dan mendorong kepercayaan diri dan kepositifan.

Kolam renang adalah titik pertemuan, mengurangi kesepian, memungkinkan orang untuk menjalin pertemanan baru, dan menawarkan latihan untuk memastikan Anda tetap aktif secara fisik dan mental.

Tinggalkan Balasan

× Whatsapp