03. iphone 12 purple harga, iphone 12 warna ungu, iphone 12 ungu, iphone 12 purple

Doran Gadget –  Jika Anda baru pertama kali membeli smartphone iPhone, maka ada baiknya untuk memeperthatikan beberapa hal penting ini sebelum Anda beli iPhone baru. Karena jika salah, maka bisa-bisa Anda mendapatkan iPhone hardcopy atau iPhone BM (Black Market) yang ilegal. Sayangnya, iPhone hardcopy dan iPhone ilegal (BM) banyak beredar di pasaran Indonesia. 

Jika Anda tidak membeli iPhone langsung di iBox biasanya akan ada tawaran untuk membeli iPhone BM original dengan garansi International. Sebenarnya ponsel tersebut memang iPhone asli dari Apple namun tidak sesuai dengan peraturan di Indonesia. Karena itu biasanya ada pemblokiran jaringan seluler pada iPhone BM. Jika itu terjadi, maka Anda akan kesusahan untuk mengakses internet, telepon, dan sms. 

Harga iPhone Baru di iBox Apple Indonesia

Ada berbagai macam harga iPhone baru di iBox tergantung Anda membeli yang tipe apa. Namun sebelum membeli iPhone Anda harus melakukan beberapa hal pengecekan. Agar tidak kegocek saat beli iPhone baru, berikut ini adalah beberapa hal yang harus Anda perhatikan sebelum membeli iPhone. 

Baca juga: 8 Cara Cek iPhone Asli dan Palsu dengan Mudah

1. Beli iPhone Baru di Tempat Resmi 

Jangan lupa untuk membeli iPhone di tempat yang resmi seperti di distributor resmi, seperti iBox dan Doran Gadget. iPhone yang didistribusikan dijamin keasliannya sehingga Anda tak perlu khawatir tentang pemblokiran jaringan yang biasanya ada pada iPhone BM. 

2. Lihat Garansi yang Diberikan 

Saat membeli apapun bukan hanya iPhone, pastikan untuk bertanya tentang garansi yang disediakan. Tanyakan secara detail seperti garansi apa yang diberikan, di mana saja tempat yang bisa digunakan untuk klaim garansi, berapa lama masa garansi diberikan, apa saja garansi yang diberikan, dan lainnya. 

3. Cek iPhone Keseluruhan

Jangan lupa untuk cek fungsi dan body iPhone secara keseluruhan saat membeli iPhone baru. Biasanya Anda akan diminta untuk mencoba seluruh fungsi yang ada saat ponsel keluar dari box. Lakukan pemeriksaan penting seperti audio, kamera, player, internet, wifi, dan lainnya. Jangan lupa untuk cek bodinya juga, adakah lecet atau kecacatan lainnya. 

4.  Buat Apple ID 

Saat pertama kali beli iPhone baru, hal yang harus Anda lakukan adalah membuat Apple ID untuk bisa mengakses semua fitur yang ada di iPhone. Karena tanpa Apple ID ini Anda tidak bisa menggunakan banyak fitur penting yang ada seperti AppStore, iCloud, Find My, dan lainnya. Anda bisa meminta bantuan pihak store untuk membantu membuatkan Apple ID atau langsung mengunjungi laman resmi Apple ID. 

Baca juga: Daftar Harga iPhone Bekas di Tahun 2022, Mulai 1 Jutaan!

5. Atur Keamanan dan Pulihkan Data

Sama seperti handphone pada umumnya, saat iPhone dalam kondisi baru, Anda harus melakukan beberapa pengaturan seperti bahasa, koneksi internet, dan lainnya. Jangan lupa untuk mengatur keamanan perangkat dengan Face ID atau password. Setelah itu Anda bisa memulihkan data bila Anda sebelumnya pernah menggunakan perangkat iPhone. Namun jika Anda pengguna pertama iPhone silahkan pilih opsi (Don’t Transfer Apps & Data). 

6. Aktifkan Siri 

Seperti yang diketahui Siri adalah AI pintar dari Apple. Login ID Apple Anda dan nyalakan fitur voice assistant milik Apple dan Anda sudah bisa menggunakan Siri yang akan membantu Anda dalam menyelesaikan masalah terkait iPhone yang belum Anda ketahui. 

7. Gunakan AppStore

Layaknya PlayStore di Android, AppStore juga merupakan tempat bagi Anda untuk mengunduh aplikasi yang diperlukan. Saat iPhone baru masuk ke menu utama juga aplikasi bawaan seperti Peta, Buku, FaceTime, Cuaca dan lainnya juga akan terunduh. 

8. Gunakan iCloud

Layanan dari Apple ini memungkinkan kamu untuk menyimpan foto, file, catatan dan kata sandi hingga data lainnya secara aman dengan terus mempebaruinya di semua perangkat secara otomatis. iCloud juga memudahkan Anda untuk berbagi foto, catatan, media, dan lainnya berasama teman dan keluarga dengan mudah. 

9. Aktifkan Find My

Fitur penting satu ini wajib Anda aktifkan mengingat Find My berfungsi untuk memudahkan dalam mencari iPhone yang hilang. Jadi ingatlah saat beli iPhone baru jangan lupa untuk mengaktifkan Find My dengan klik pengaturan lalu pilih opsi ‘lacak’ dan pilih ‘Cari iPhone Saya’ setelah itu aktifkan dengan menggeser toggle hingga berwarna hijau. 

Baca juga: Resmi Diluncurkan, Ini Spesifikasi iPhone SE 2022 yang Sudah Bisa Dipesan

Dapatkan iPhone Original Bergaransi di Doran Gadget

Itulah beberapa hal yang harus Anda perhatikan sebelum membeli iPhone. Ingin beli iPhone baru original? Beli iPhone terbaru favorit Anda di Doran Gadget. Semua produk yang kami jual merupakan produk original bergaransi pabrik. Jangan lupa beli aksesoris Apple lainnya di sini. Untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi call center kami di nomor 087834601568.

Artikel terkait:

×