Bagaimana Drone DJI Lawan Pandemi COVID-19?

Bagaimana Drone DJI Lawan Pandemi COVID-19_

Ketika pertempuran melawan COVID-19 terus memperluas sumber daya, DJI telah menawarkan drone-nya ke lembaga-lembaga publik seperti departemen kepolisian untuk membantu. Perusahaan ini membuat 100 drone tersedia di AS untuk membantu logistik dan memberikan informasi kepada publik. Berikut adalah beberapa cara utama yang menurut DJI dapat membantu dalam melawan pandemi COVID-19.

Menilai kepadatan orang

Fotografi tetap menjadi layanan utama yang disediakan oleh kebanyakan drone. Drone dapat melakukan streaming video langsung ke perangkat lunak analitik AI seperti Unleash Live. Aplikasi ini dapat menilai kepadatan orang banyak dan memicu peringatan jika area kota menjadi terlalu ramai untuk jarak sosial atau mereka bisa melihat orang yang melanggar perintah tinggal di rumah.

Memperingatkan publik

Drone yang dilengkapi dengan pengeras suara dapat mengirimkan peringatan untuk memberi tahu orang-orang tentang aturan jarak sosial dan tinggal di rumah. Daytona Beach, FL misalnya, menggunakan sepasang drone Mavic 2 Enterprise untuk mengingatkan publik tentang penutupan taman. Ini memungkinkannya menjangkau masyarakat tanpa mengirim seorang petugas ke tempat-tempat virus potensial.

Memantau kejahatan

Pencegahan kejahatan tetap menjadi tugas utama bagi penegakan hukum. Jalan-jalan pandemi yang sepi dan bisnis-bisnis yang tutup adalah undangan bagi para penjahat. Satu operator drone polisi dapat mengamati area yang luas pada aktivitas yang mencurigakan.

Mengirimkan pasokan medis

Pengiriman drone lambat terjadi di Amerika Serikat, dan DJI belum memainkan peran penting di sini. (Layanan utama pertama adalah Wing Alphabet dan kolaborasi antara UPS dan Matternet.)

Tetapi DJI telah aktif di negara lain. Sebuah rumah sakit di Naples, Italia, misalnya, menguji pengiriman sampel darah, obat-obatan, dan persediaan lain menggunakan DJI Matrice 210 V2 pada bulan November. Musim panas lalu, program percontohan di Republik Dominika membuat 101 pengiriman sampel darah dan pasokan medis antara rumah sakit regional dan lokal menggunakan DJI Matrice 600 Pro.

Di era COVID-19, drone dapat menjadi kunci untuk memindahkan informasi dan materi tanpa kontak orang-ke-orang. Jika ada dampak terhadap krisis saat ini, itu mungkin perannya dalam mempercepat adopsi teknologi drone untuk meningkatkan keselamatan publik.

Tinggalkan Balasan