Doran GadgetGadget untuk mudik memang perlu disiapkan jauh-jauh hari sebelum melakukan perjalanan pulang ke kampung halaman ini. Ya, gadget merupakan hal penting untuk menunjang kenyamanan selain kondisi kendaraan yang prima. Apa saja gadget yang harus Sobat Doran siapkan dan dibawa selama perjalanan? Simak ulasannya di artikel ini.

Gadget untuk Mudik

Berikut beberapa rekomendasi gadget yang bisa Anda gunakan untuk membantu perjalanan mudik Lebaran Anda di tahun 2022 ini.

1. Smartphone dengan Baterai Kapasitas Jumbo

cara memesan HP Samsung Galaxy S22 pre-order di Indonesia (3)

Gadget untuk mudik yang pertama wajib Anda bawa adalah smartphone. Bahkan, saat ini smartphone tak bisa dipisahkan dalam kehidupan masyarakat era digital. Mulai dari melihat peta, melakukan pembayaran dan transaksi elektronik, dan lain sebagainya. Untuk mudik, ada baiknya Anda menggunakan smartphone yang memiliki kapasitas baterai jumbo. Hal ini penting untuk penggunaan yang lebih lama tanpa harus khawatir mengisi daya. Terlebih lagi saat kondisi jalanan mudik dan padat.

Baca juga: 10+ Daftar HP 5G 2022 yang Cocok Dibeli Saat Lebaran

2. Smartwatch untuk Memantau Kesehatan

Garmin venu 2 Plus (4)

Selanjutnya, yang bisa Anda gunakan untuk mudik adalah smartwatch. Jam tangan pintar ini bukan hanya sekadar sebagai penunjuk waktu selama di perjalanan saja. Lebih dari itu juga dapat digunakan untuk memantau kondisi kesehatan Anda. Sebab, pada smartwatch terdapat berbagai fitur canggih. Mulai dari mengecek detak jantung atau heart rate, kondisi tubuh atau body battery, dan lain sebagainya. Termasuk mengecek oksigen dalam darah. Dengan begitu, kesehatan Anda dapat terpantau dengan baik selama perjalanan mudik dan di kampung halaman.

3. Gadget untuk Mudik – Powerbank

powerbank-terbaik-6

Powerbank sepertinya sudah menjadi perangkat aksesoris gadget yang wajib dibawa ke mana saja saat ini, termasuk sebagai pelengkap gadget untuk mudik. Powerbank memiliki fungsi bukan hanya sekadar mengisi daya baterai ponsel saja, tetapi juga sebagai solusi yang memudahkan Anda jika tidak menemukan colokan sumber listrik saat berada di jalan. Bawalah powerbank dengan kapasitas yang cukup besar mulai dari 10000 mAh hingga 20000 mAh dengan fitur fast charging dan aman dibawa di pesawat (flight friendly).

Baca juga: 5 Cara Mengisi Daya Powerbank yang Benar

4. Bawa Car Charger

Selain membawa powerbank, untuk mengisi daya baterai Anda pun memerlukan car charger. Terlebih lagi bila Anda mudik dengan keluarga besar, membawa powerbank satu atau dua unit pun terkadang belum cukup. Apalagi bagi pengemudi, akan semakin mudah jika menggunakan car charger untuk melakukan pengisian daya karena lebih dekat dengan kursi kemudi. Di samping itu, pastikan car charger yang dipilih mempunyai beberapa port.

5. Perangkat Audio

JETE-open-ear-2-headset-bluetooth-1

Terkadang, perjalanan mudik terasa cukup menjemukan. Terlebih lagi jika Anda menggunakan moda transportasi umum. Perjalanan yang cukup jauh terasa sangat lama. Untuk menghilangkan kejenuhan itu, Anda dapat memutar konten dan musik favorit di smartphone. Agar lebih nyaman dan tak mengganggu penumpang lain, gunakanlah perangkat audio seperti earphone, headset bluetooth, atau TWS. Selain mendengarkan musik, perangkat audio tersebut juga bisa Anda gunakan untuk melakukan panggilan telepon.

Baca juga: 10 Headset Bluetooth Terbaik Untuk Berbagai Aktivitas

6. Gadget untuk Mudik – Holder HP

Mungkin aksesoris gadget seperti holder HP, handgrip, dan ring terlihat sepele. Akan tetapi, benda dengan ukuran yang cukup kecil tersebut memiliki manfaat ketika dibawa mudik. Apalagi jika Anda mudik dengan membawa kendaraan pribadi. Bisa menggunakan holder yang khusus untuk diletakkan pada dashboard mobil. Fungsi dari holder HP untuk mobil ini ialah memudahkan Anda melihat peta saat di perjalanan. Begitu juga dengan handgrip maupun ring yang menjaga HP tetap nyaman dalam genggaman.

7. Pasang CCTV di Rumah

Selain gadget untuk mudik yang sifatnya mobile, Anda pun perlu menggunakan gadget lain yang terpasang di rumah seperti CCTV. Dengan memasang CCTV, Anda dapat memantau kondisi rumah saat ditinggal mudik. Bahkan, kini banyak CCTV yang terintegrasi dengan aplikasi tertentu. Jadi, Anda bisa mengecek kondisi rumah walaupun sedang berada di kampung halaman dan tak perlu khawatir lagi dengan barang-barang yang ditinggal di rumah.

Baca juga: 7 Rekomendasi Kamera CCTV Murah Harga 1 Jutaan

Gunakan Gadget untuk Mudik Terbaik

Nah, itu dia Sobat Doran beberapa gadget untuk mudik dan aksesorisnya yang bisa Anda bawa saat mudik. Pastikan Anda menggunakan gadget dengan kualitas terbaik untuk menjaga kenyamanan saat digunakan. Kini, Anda mendapatkan gadget tersebut di Doran Gadget. Mulai dari smartphone, smartwatch, aksesoris gadget, hingga CCTV.

Semua produk yang kami jual merupakan barang asli dengan garansi resmi pabrikan. Proses pengirimannya pun dijamin aman hingga sampai di tangan penerima dan ada banyak pilihan transaksi pembayaran secara mudah, nyaman, dan aman. Informasi lebih lanjut mengenai produk elektronik di toko kami, hubungi CS kami via WhatsApp di sini.

Artikel terkait:

>