6 Trik Tersembunyi Google Maps yang Harus Anda Ketahui

Teaser Maps Mode Gelap Muncul di Instagram Android

Dorangadget.com Memetakan perjalanan panjang, atau bahkan perjalanan sehari-hari Anda untuk menghindari lalu lintas, sangat menegangkan, tetapi menjadi lebih membuat frustrasi ketika Anda tidak dapat menemukan tempat parkir atau Anda kehilangan sinyal hanya ketika belokan datang. Untungnya, aplikasi Google Maps untuk Pengguna Android dapat menghilangkan sedikit kesulitan dalam berkendara dengan beberapa fitur tersembunyi.

Anda mungkin tahu bahwa dengan aplikasi Google Maps, Anda dapat menyimpan alamat – seperti kantor dan rumah – jadi dengan satu ketukan Anda bisa mendapatkan petunjuk arah ke tempat-tempat yang sering Anda kunjungi. Anda juga dapat memperoleh informasi tentang suatu tempat – termasuk apa yang harus dimakan, tempat tinggal dan apa yang harus dilakukan di sana – untuk membantu Anda memaksimalkan perjalanan.

Tetapi Google Maps dapat membantu tugas-tugas lain yang mungkin tidak Anda ketahui, seperti membiarkan Anda mengunduh peta untuk digunakan offline, termasuk berhenti. Ini juga akan menunjukkan waktu mengemudi Anda untuk mendapatkan ETA yang lebih akurat. Bahkan dapat membantu Anda menemukan tempat untuk parkir. Baca terus untuk mengetahui cara menggunakan fitur-fitur ini untuk membuat perjalanan Anda sehalus mungkin.

Lihat ke mana Anda berjalan dengan Live View

Ketika Anda telah memarkir mobil Anda lima blok jauhnya dari tujuan Anda, mungkin sulit untuk mencoba mengikuti titik biru kecil untuk mencari tahu ke mana Anda pergi. Dengan alat Live View Google, Anda dapat melihat dengan tepat ke mana Anda akan pergi dengan memegang layar ponsel Anda.

Fitur ini menggunakan kamera Anda untuk memindai bangunan di sekitar Anda dan menempatkan panah besar di layar untuk membantu Anda menemukan lokasi yang tepat Anda harus masuk. Berikut cara menggunakannya.

  1. Di aplikasi Google Maps, masukkan tujuan Anda dan ketuk Go.
  2. Pilih ikon Walking.
  3. Di bagian bawah layar, ketuk tombol Live View. Itu terletak di sebelah tombol Start.
  4. Arahkan kamera Anda ke bangunan dan rambu-rambu di jalan (Perhatikan bahwa Anda harus memberikan akses aplikasi ke kamera Anda). Ketika Anda mulai berjalan menuju tujuan Anda, panah besar dan nama jalan akan muncul di layar Anda untuk memandu Anda.

Pergi dari grid dengan Mode Penyamaran

Fitur baru untuk pengguna Android memungkinkan Anda menggunakan Incognito saat menggunakan Google Maps. Ini berarti Anda akan dapat menyembunyikan lokasi Anda dari pengguna Peta lainnya, serta lokasi yang Anda cari. Jadi, jika Anda ingin mengejutkan pasangan Anda dengan kalung mewah, inilah yang perlu Anda lakukan. Buka aplikasi Google Maps, ketuk ikon profil Anda di sudut kanan atas dan pilih Nyalakan Mode Penyamaran. Saat Anda siap untuk mematikan pengaturan, ikuti langkah-langkah yang sama dan pilih Matikan Mode Penyamaran.

Gunakan Maps offline

Tidak pernah gagal – saat Anda paling membutuhkan arahan, ponsel Anda kehilangan sinyal pada waktu yang paling tidak tepat. Untungnya, Google Maps memungkinkan Anda mengunduh rute sebelumnya sehingga Anda tidak perlu khawatir tersesat.

  1. Di aplikasi Google Maps, masukkan tujuan Anda.
  2. Di bagian bawah layar ketuk nama tempat atau alamat.
  3. Ketuk menu tiga titik di sudut kanan atas.
  4. Ketuk Unduh peta offline.
  5. Ketuk Unduh. Peta untuk area yang Anda pilih sekarang akan tersedia untuk Anda offline.

Rencanakan rute seluruh perjalanan Anda, termasuk berhenti

Jika Google mengatakan perjalanan Anda akan memakan waktu tujuh jam tetapi akhirnya menjadi delapan, itu mungkin karena Anda tidak menyertakan beberapa perhentian di sepanjang jalan. Google Maps memungkinkan Anda menambahkan berhenti sehingga Anda bisa mendapatkan waktu tujuan yang lebih akurat.

  1. Di aplikasi Google Maps, masukkan tujuan pertama Anda, seperti pompa bensin atau kedai kopi.
  2. Ketuk Arah.
  3. Ketuk menu tiga titik di sudut kanan atas.
  4. Ketuk Tambah berhenti. Tambahkan sebanyak mungkin perhentian yang Anda harapkan.
  5. Tekan Selesai setelah Anda selesai menambahkan berhenti. Sekarang Anda akan mendapatkan ETA yang lebih akurat saat merencanakan perjalanan.

Mudah menemukan area untuk memarkir mobil Anda

Mengetahui di mana Anda bisa dan tidak bisa memarkir mobil Anda adalah penting, terutama jika Anda terlambat bekerja, pergi ke acara besar seperti konser atau mengemudi ke lingkungan yang tidak dikenal. Alih-alih berkeliling dan berharap pada akhirnya Anda akan menemukan tempat parkir, gunakan Google Maps untuk mengarahkan Anda ke arah yang benar.

  1. Di aplikasi Google Maps, masukkan lokasi Anda.
  2. Ketuk Arah.
  3. Anda akan melihat ikon P di sebelah perkiraan waktu yang diperlukan untuk sampai ke lokasi itu. Ketuk P (untuk parkir). Jika P berwarna merah, berarti parkir akan dibatasi. Biru berarti menemukan parkir akan mudah atau sedang menantang
  4. Temukan tempat parkir.
  5. Daftar area parkir akan muncul. Pilih salah satu opsi dan ketuk Tambah parkir. Tempat parkir akan ditambahkan sebagai perhentian pertama pada rute Anda dan Anda dapat melanjutkan ke tujuan Anda berikutnya.

Lihat seperti apa sebuah tempat sebelum Anda pergi

Gambar bisa menipu, jadi sebelum Anda memesan hotel yang terlihat bagus, periksa dulu di Google Maps.

  1. Di aplikasi Google Maps, cari lokasi, seperti hotel tempat Anda menginap.
  2. Di sudut kiri bawah, Anda akan melihat kotak kecil dengan foto bangunan. Ini adalah tampilan jalan area tersebut, jadi ketuk untuk melihat seperti apa tampilannya.
  3. Anda dapat memperbesar dan memperkecil dan memeriksa area dengan menggesek jari Anda di layar.

Tinggalkan Balasan