mudik 2022 - fitur garmin

Garmin WatchMudik 2022 telah diizinkan oleh Pemerintah dengan berbagai pertimbangan dan persyaratan cukup ketat. Selain menerapkan protokol kesehatan, pemudik juga harus sudah vaksin booster. Bagi Anda yang berencana mudik di tahun ini, pastikan semua persiapannya sudah matang. Termasuk memilih smartwatch terbaik dari Garmin sebagai partner selama perjalanan.

Mudik 2022 dengan Fitur Smartwatch Garmin

Garmin menyematkan berbagai fitur unggulan di setiap seri jam tangan produksinya. Selain mudah digunakan, tentu saja fitur tersebut bisa membantu perjalanan mudik Anda bersama keluarga terasa lebih nyaman, aman, dan menyenangkan. Berikut beberapa fiturnya:

1. Peta di Smartwatch Garmin

Fitur pertama untuk mudik 2022 adalah peta. Ya, smartwatch Garmin dilengkapi dengan sistem navigasi seperti GPS dalam memudahkan pengguna menentukan jalur yang dilalui. Terlebih lagi, fitur peta dan GPS tersebut bisa terkoneksi dengan aplikasi Garmin Connect untuk penggunaan lebih akurat.

Beberapa smartwatch Garmin seri tertentu dilengkapi dengan peta yang mudah dipahami dan dilihat, hal itu karena peta sudah full color. Termasuk juga dengan prakiraan cuaca dan temperatur secara realtime.

Baca juga: Mau Mudik Lebaran? 6 Gadget yang Wajib Anda Bawa Agar Nyaman

2. Mudik 2022 Lebih Asyik dengan Musik Favorit

Agar tidak membosankan di perjalanan, buatlah suasana menjadi lebih hangat di dalam mobil dengan memutar musik favorit. Jam tangan Garmin di hampir semua seri memiliki fitur pemutar musik yang dapat menyimpan hingga ratusan lagu favorit yang Anda download. Misalnya pada seri Garmin Forerunner, Garmin Fenix 7, Garmin Instinct, Garmin Venu, dan lainnya.

Selain itu, Anda pun bisa menghubungkannya dengan layanan musik streaming. Mulai dari Spotify, Deezer, dan Amazon Music. Jika Anda tidak menggunakan device Garmin yang kompatibel, masih bisa menghubungkan dan mengontrol musik di ponsel dari jam tangan.

3. Fitur Pause Training Status

Mudik 2022 dengan Fitur Garmin (1)

Selama perjalanan mudik 2022, Anda tentu mungkin tidak sempat berolahraga seperti biasa. Misalnya bersepeda atau lari. Maka, pastikan Anda menjeda sejenak atau pause data latihan dan olahraga terlebih dahulu melalui fitur Pause Training Status.

Dengan begitu, data terkait olahraga Anda sebelumnya akan tersimpan. Namun, beberapa poin seperti saran latihan harian, rentang beban olahraga harian, dan umpan balik latihan akan dinonaktifkan untuk sementara waktu. Anda bisa mengaktifkannya kembali ketika akan berolahraga lagi.

Baca juga: 7 Fitur Penting Pemantau Kesehatan Garmin di Masa Pandemi

4. Fitur Pemantau Kesehatan untuk Mudik 2022

Garmin Epix Gen 2 vs Garmin Venu 2 (2)

Saat perjalanan mudik, jangan lupa untuk terus memantau kondisi kesehatan Anda. Hal ini penting, sebab jika kondisi fisik dan kesehatan menurun akan membuat perjalanan terganggu. Terlebih ketika Anda menyetir kendaraan pribadi. Ada baiknya untuk mengaktifkan fitur Body Battery di smartwatch Garmin.

Aktifkan pula fitur pemantau kesehatan lainnya. Mulai dari Heart Rate Monitor dalam melihat detak jantung selama perjalanan, PulseOX untuk memantau saturasi oksigen dalam tubuh, dan lainnya. Selain itu, ada juga fitur pemantau kesehatan khusus wanita seperti yang ada di seri Garmin Venu termasuk seri Venu SQ dan Venu 2S, Garmin Lily, dan beberapa seri lainnya.

5. Ketahanan Baterai Tangguh

Mudik 2022 dengan Fitur Garmin

Terakhir, tidak hanya mengenai fitur saja keunggulan lain dari smartwatch Garmin adalah ketahanan baterainya yang tangguh dan bisa diandalkan. Jadi, Anda tak perlu khawatir kehabisan daya baterai selama perjalanan. Proses pengisian daya baterainya pun sangat mudah dilakukan.

Bahkan, untuk beberapa seri juga bisa dilakukan dengan pengisian daya memanfaatkan cahaya matahari. Misalnya pada seri Garmin Instinct 2 Solar, Garmin Fenix 7 Solar, Garmin Tactix Delta Solar, hingga Garmin Enduro.

Baca juga: 10 Pilihan Jam Tangan Garmin Terbaik dari Pemula Sampai Expert

Penutup

Spesifikasi Garmin Instinct 2 (1)

Bagaimana Sobat Doran? Cukup lengkap bukan fitur smartwatch Garmin untuk menemani mudik 2022 kali ini? Segera dapatkan jam tangan Garmin dengan seri terbaik sesuai dengan kebutuhan. Anda bisa mendapatkannya di Doran Gadget selaku authorized dealer Garmin Surabaya, Garmin Jakarta, Garmin Semarang, dan Garmin Bali.

Pembelian bisa dilakukan di jaringan store kami, marketplace, website, maupun aplikasi Doran Gadget. Anda juga dapat melengkapi aksesoris gadget lainnya saat mudik nanti dengan kualitas terbaik. Informasi lebih lanjut, hubungi CS kami via WhatsApp di sini.

Semoga bermanfaat dan selamat mudik!

Artikel terkait:

>