iphone 13 vs samsung s21 ultra, iphone 13, samsung s21 ultra

Doran Gadget – Dalam beberapa tahun belakangan, beberapa brand HP dunia bersaing untuk mendapatkan predikat yang terbaik. Brand-brand tersebut terus melakukan inovasi di tiap produk barunya yang memberikan nilai tertinggi bagi konsumen maupun penggunanya.

Smartphone terbaik di dunia didominasi oleh sistem operasi Android yang memiliki share market tertinggi yakni 73%. Disusul kemudian sistem operasi iOS yang dikembangkan Apple dengan market share 26%. Sedangkan sisanya ialah sistem operasi pengembangan lain seperti Windows, Google, KaiOS, dan sebagianya.

Brand HP Terbaik Dunia

Berikut lima pabrikan smartphone terbesar di dunia yang mendapatkan peringkat terbaik berdasarkan versi International Data Corporation (IDC) dan Canalys:

5. Vivo

kelebihan vivo v23e

Tempat kelima pabrikan smartphone terbaik adalah Vivo. Smartphone Vivo dikenal dengan kameranya yang cukup canggih sebagai andalan mereka. Bahkan, pada edisi terbarunya Vivo pun bekerjasama dengan brand dan teknologi ZEISS yang mampu menghadirkan kamera super jernih untuk video maupun fotografi.

Brand ini mengandalkan tiga seri utama untuk menyasar konsumennya. Pertama yakni seri X dengan keunggulan spek kamera tertinggi dibandingkan seri lain. Dari sektor performa pun mumpuni bagi gamers. Kedua, V Series yang dibuat untuk segmen kelas menengah. Selain kamera, fitur unggulan yang ditawarkan adalah RAM besar untuk menyimpan data. Kemudian yang ketiga ada seri Y yang menyasar konsumen yang mengincar smartphone murah namun kualitas kameranya baik.

4. Oppo

spesifikasi oppo a95 (5)

Tak hanya Vivo, Oppo juga disebut-sebut sebagai smartphone dengan kualitas kamera bagus, termasuk untuk kamera depan maupun selfie. Saat ini, Oppo mulai meningkatkan keunggulan kamera belakangnya. Terutama mengenai ukuran resolusinya yang diperbesar dan kualitas warnanya. Inilah yang menjadi alasan mengapa Oppo memiliki pangsa pasar cukup tinggi di kawasan Asia Tenggara termasuk Indonesia.

Tiga seri yang diandalkan brand asal Dongguan, China ini di antaranya adalah Seri A, Reno, dan Find X. Seri Find X menyasar kelas menengah ke atas dengan harga jual tinggi dengan spek yang tak kalah saing dengan HP flaghship lainnya. Di kelas menengah ada seri Reno dengan kamera inovatif dan desain elegan. Untuk seri pemula namun dengan spesifikasi tangguh adalah seri A. Bahkan beberapa waktu lalu, Oppo meluncurkan seri terbarunya yakni Oppo A95.

3. Brand HP Terbaik – Apple

iphone 13, iphone 12, iphone 13 vs iphone 12

Popularitas Apple memang sempat melejit, namun sayangnya berdasarkan survei IDC brand HP ini mampu bertengger di posisi ketiga. Apple mengandalkan satu seri saja untuk smartphone yakni iPhone. Meski begitu, seri ini memiliki turunan. Mulai dari Standar, Pro, dan Pro Max. Smartphone Apple sangat ditunggu para penggunanya di tiap akhir tahun. Salah satu yang terbaru adalah seri iPhone 13 yang diluncurkan bulan September lalu.

Perbedaan dari ketiga seri tersebut adalah dari segi spesifikasi pada kamera maupun ukuran layarnya. Harganya pun di kisaran Rp10 jutaan dan mengincar kelas menengah dengan smartphone premium. Selain itu, desain iPhone yang cukup ikonik dan elegan mampu mendongkrak penjualannya di setiap Q4 per tahunnya.

2. Xiaomi

spesifikasi xiaomi 11T (1)

Xiaomi menempati urutan kedua brand HP terbaik di dunia. Smartphone Xiaomi menyasar berbagai kalangan dengan produk yang budget friendly namun spesifikasinya tetap unggul dengan fitur dan teknologi terkini. Baik itu di sektor kamera maupun performa. Hal itu didukung dengan layanan servis dan outlet resminya di berbagai kota untuk memudahkan konsumen.

Ada tiga seri yang dipasarkan oleh Xiaomi. Seri Redmi adalah yang pertama dan mengincar kelas pemula sampai menengah ke atas. Termasuk untuk seri Redmi Note yang kerap dinantikan tiap tahun. Pada sub-brand POCO bisa dibilang smartphone dengan kelas flagship namun soal harganya lebih terjangkau 50%. Di samping itu juga ada seri Mi yang merupakan HP Xiaomi dengan spek tertinggi di kalangan menengah ke atas.

1. Samsung

hp 5g tahun 2022, hp 5g, samsung s21 ultra

Brand Hp teratas diraih oleh Samsung. Hal ini tidaklah mengherankan, sebab Samsung beberapa kali pernah menjadi merek smartphone terbaik di dunia. Berdasarkan survei yang dilakukan IDC di atas, keunggulan dari brand asal Korea Selatan ini tak lain adalah memiliki banyak segmen pasar, jadi konsumen bisa bebas memilih smartphone sesuai dengan kebutuhan mereka.

Misalnya saja untuk seri Galaxy S menyasar kelas flagship, seri Galaxy A untuk menengah sampai pemula. Bagi konsumen yang ingin smartphone berdaya baterai jumbo, pilihan ada pada seri M. Tak ketinggalan pula smartphone lipat Samsung menarik perhatian penggunanya. Kemudian, didukung dengan layanan yang hampir tersebar di berbagai kota dan sistem operasi yang selalu diperbarui.

Brand HP dan Aksesoris Terbaik di Doran Gadget

Setidaknya itulah 5 besar brand HP terbaik di dunia hingga saat ini. Faktor peringkat di atas dinilai tak hanya teknologi saja, tetapi juga layanan purnajual dan faktor lainnya. Peringkat dapat berubah seiring berjalannya waktu tergantung pada penilaian konsumen, pangsa pasar, dan sebagainya.

Anda bisa mendapatkan HP terbaik di atas salah satunya di Doran Gadget. Kami menjual HP produk original beserta garansi resmi dari pabrikan. Jangan lupa lengkapi smartphone dengan perangkat dan aksesoris gadget terbaik dari JETE Indonesia. Informasi lebih lanjut bisa hubungi CS kami di WhatsApp atau join di Telegram serta follow Instagram kami. Raih pula kesempatan mendapatkan promo menarik di saat-saat tertentu.

Artikel terkait:

× WhatsApp