Samsung Kenalkan Prototype Layar Hp Lipat Generasi Baru

Samsung, Hp Samsung, Hp Samsung Terbaru 1

Doran GadgetSamsung selama ini dikenal sebagai pelopor hp lipat dengan teknologi canggih. Bahkan dikabarkan pabrikan asal Korea Selatan itu berambisi merajai peredaran hp lipat di dunia dengan mengirim lebih dari 10 juta unit per tahunnya. Nampaknya, ambisi tersebut bukan hanya isapan jempol belaka. Baru-baru ini, Samsung pun mengenalkan prototype hp lipat dengan teknologi layar generasi terbaru.

Spesifikasi Prototype Layar ‘S’ Terbaru

Samsung, Hp Samsung, Hp Samsung Terbaru 3

Berbicara mengenai spesifikasi prototype hp Samsung terbaru ini memang agak berbeda dibandingkan generasi sebelumnya. Khususnya pada bagian desain layar prototype ini sudah mengadopsi OLED S-Foldable. Desain layar ini diklaim bisa dilipat dua kali dan jika dilihat sekilas seperti lekukan huruf ‘S’.

Kerennya lagi, saat dibentangkan layar diagonalnya memiliki ukuran 7.2 inchi dan dapat berfungsi sebagai tablet untuk beraktivitas. Jika pengguna ingin memakai dalam mode smartphone, maka ponsel harus dilipat dua kali.

Prototype layar yang dipamerkan Samsung juga ada yang memiliki ukuran 17 inchi dengan teknologi OLED yang dapat dilipat. Saat dibentangkan terlihat seperti monitor dan ketika dilipat dua nampak seperti buku dan seukuran tablet dengan rasio layarnya adalah 4:3. Memperluas ukuran layar ini semakin mudah dengan hanya mengusap layar ke sisi kanan sampai muncul tambahan layar pada sisi kanan hp.

Kedepannya, Samsung bakalan merilis teknologi kamera terbarunya yakni Under Panel Camera (UPC), yakni sensor kamera yang tertanam di dalam layar. Teknologi ini sebenarnya bakal dipasang pada laptop Samsung generasi baru. Namun, baru-baru ini sempat beredar rumor jika teknologi tersebut juga bakalan dipasang pada hp Samsung terbaru nantinya seperti dilansir dari The Next Web.

Baca juga: Spesifikasi Samsung Galaxy A52 – Hp 5 Jutaan Terbaik di Kelasnya

Samsung Juga Kenalkan Ponsel Lipat Tiga

Samsung, Hp Samsung, Hp Samsung Terbaru 2

Tak cukup hanya memamerkan generasi hp lipat huruf ‘S’ saja, Samsung juga memamerkan prototype layar hp yang bisa dilipat tiga. Rancangan tersebut sudah diajukan oleh pabrikan untuk mendapatkan hak paten di Organisasi Hak Kekayaan Intelektual Dunia (WIPO) yang ada di Cina pada bulan November 2020 lalu. Setelah menunggu cukup lama, akhirnya paten itu dirilis WIPO tanggal 3 Juni 2021.

Sepintas, di bagian depan muka hp terlihat sama dengan hp Samsung Galaxy Z Fold 2 yang rilis Agustus 2020 lalu. Bedanya adalah, tak hanya ada satu buah engsel untuk melipatnya, namun menggunakan dua engsel yang berfungsi menyatukan tiga bagian layarnya.

Dengan desain yang sudah dipatenkan itu, layar hp bisa dibentangkan horizontal dan terlihat layaknya tablet. Sedangkan mekanisme lipatannya tidak jauh berbeda dengan apa yang ada di Samsung Galaxy Z Fold 2.

Selain itu, prototype yang dipamerkan juga memiliki tiga kamera di bagian belakang dengan susunan vertikal dan satu modul kamera di bagian engsel layar. Dari segi desain luar, memiliki bezel tipis dan punch-hole di bagian pojok kanan atas. Modul speakernya berada di bagian kanan layar dan port USB Type-C.

Mendapatkan Hp Samsung Terbaik untuk Kebutuhan Anda

Samsung, Hp Samsung, Hp Samsung Terbaru 4

Setidaknya, itulah gambaran tentang prototype hp Samsung terbaru dengan layar generasi baru. Anda perlu bersabar untuk memilikinya, sebab pihak pabrikan resmi belum mengumumkan kapan hp tersebut dirilis dan dipasarkan, khususnya untuk pasaran di Indonesia.

Namun, Anda masih bisa memilih hp Samsung lainnya yang tak kalah memiliki performa terbaik untuk berbagai aktivitas di Doran Gadget. Dapatkan pula kesempatan promo menarik tertentu untuk smartphone terbaik saat ini. Join di channel Telegram kami untuk mendapatkan informasi up to date tentang smartphone dan aksesoris lainnya setiap hari.