Xiaomi Mi 11 Ultra Gunakan Teknologi Baterai Baru & Waterproof

Xiaomi Mi 11 Ultra

Doran GadgetXiaomi Mi 11 Ultra akan jadi ponsel flagship terbaru Xiaomi yang menggunakan teknologi baterai revolusioner bernama anoda silikon-oksigen (Si-O2). Teknologi baru ini menawarkan sederet keuntungan bagi pengguna Mi 11 Ultra nantinya.

Seperti yang dibagikan oleh Daniel D selaku Manajer Pemasaran Produk Senior dan Juru Bicara Global Xiaomi, teknologi anoda silikon oksigen membuat baterai lebih tipis, sehingga bisa dipastikan smartphone ini memiliki desain yang ramping dan lebih elegan.

Teknologi yang diterapkan pada baterai Xiaomi 11 ultra ini sama dengan teknologi yang digunakan oleh kendaraan elektrik. Si-O2 akan memperkenalkan material silikon skala nano melalui elektroda negatif, sehingga secara teoritis dapat memiliki kapasitas 10 kali lipat lebih besar dibandingkan grafit.

Meskipun demikian, Xiaomi membekali Mi 11 Ultra dengan  teknologi super fast-charging untuk baterai berkapasitas 5000 mAh. Ini akan mempersingkat waktu pengisian daya yang dibutuhkan. Keunggulan lain adalah adanya teknologi pendingin yang mencegah smartphone naik suhunya saat sedang diisi daya.

Xiaomi Mi 11 Ultra Dilengkapi Fitur Waterproof

Xiaomi Mi 11 Ultra

Sebelum perilisan resminya, desain Mi 11 Ultra sempat dibocorkan oleh seorang Youtuber Filipina. Smartphone terbaru ini disebut-sebut menjadi produk super premium Xiaomi. Ini terbukti dengan berbagai fitur baru yang ditawarkannya.

Xiaomi  11 Ultra dilengkapi dengan sertifikasi IP68. Ini akan menjadi produk smartphone pertama yang dibekali fitur waterproof dari pabrikan asal China tersebut. Ini berbeda dengan produk-produk Xiaomi sebelumnya yang hanya bisa tahan terhadap cipratan, bukan water resistant.

Mi 11 Ultra mampu bertahan di kedalaman air hingga 1,5 meter selama 30 menit lamanya. Pastinya smartphone ini juga kompatibel dengan smartband Mi Band 6.

Kecanggihan Xiaomi Mi 11 Ultra

Xiaomi Mi 11 Ultra

Mi 11 Ultra menjadi produk Xiaomi yang paling ditunggu-tunggu oleh penggemar di awal tahun ini. Selain banyaknya teknologi baru yang dikembangkan, Anda juga bisa menemukan banyak fitur canggih di dalamnya. Ini tidak akan bisa Anda temukan di HP 1 jutaan dengan spek terbaik sekalipun.

Sebut saja seperti layar QHD+ AMOLED seluas 6.8 inch dengan refresh rate sebesar 120 Hz. Pada bagian dapur pacu, ada prosesor Qualcomm Snapdragon 888 yang dikombinasikan dengan 8/12/16 GB RAM dan kapasitas memori 128/256/512 GB.

Di sektor kamera, Mi 11 Ultra menggunakan sensor ISOCELL GN 20 MP dari Samsung yang dikenal sebagai sensor kamera ponsel terbesar di dunia. Dua kamera belakang lain pada smartphone ini adalah ultrawide angle camera 48 MP dan kamera lensa periskop yang memiliki kemampuan zoom hingga 120 kali.

Penutup

Melihat semua fitur dan spesifikasi yang ditawarkan oleh Xiaomi Mi 11 Ultra, agaknya tidak berlebihan jika smartphone ini disebut sebagai produk terbaik yang pernah diluncurkan hingga saat ini. Buat Anda yang menjadi handphone low budget dengan kualitas mumpuni, ada rekomendasi handphone 2 jutaan yang bisa memenuhi kebutuhan Anda.

Untuk mendapatkan promo menarik dan berita terbaru seputar gadget, gabung di Telegram Channel Dorangadget.com.