Virus Corona Dapat Pengaruhi Produksi iPhone 9 dan AirPods Apple

Virus Corona Dapat Pengaruhi Produksi iPhone 9 dan AirPods Apple

Dorangadget.com Penyebaran virus corona di Cina telah berdampak pada beberapa perusahaan teknologi mengingat peran besar Cina dalam manufaktur global. Situasi ini telah memengaruhi banyak perusahaan perangkat keras di Silicon Valley dan sekitarnya dan itu juga dapat membahayakan lini produksi Apple, terutama iPhone 9 (alias iPhone SE 2) dan AirPods.

Menurut laporan baru, virus telah menyebar ke Provinsi Hubei (dengan lebih dari 100 kasus yang dikonfirmasi), yang bertetangga dengan Provinsi Henan dan dekat dengan Provinsi Guangdong, yang keduanya menjadi tempat pusat-pusat produksi utama Apple.

Ini dapat berdampak pada produksi iPhone 9 mendatang dan AirPods, khususnya, oleh langkah-langkah oleh otoritas Cina untuk menahan penyebaran virus. Pemerintah telah mendesak pekerja untuk tinggal di rumah di kota-kota yang terkena virus corona dan telah mengkarantina seluruh kota Wuhan dari mana virus tersebut diyakini berasal.

Belum diketahui apakah penundaan produksi, jika itu terjadi, akan berdampak pada waktu peluncuran smartphone yang akan datang ini. Raksasa teknologi yang berbasis di AS ini diperkirakan akan memulai produksi massal iPhone 9 pada bulan Februari dan ponsel ini diharapkan mulai dijual mulai Maret. Meskipun kami tidak melihat satu fasilitas produksi sangat memengaruhi jadwal peluncuran, itu dapat menyebabkan lebih sedikit unit yang tersedia selama hari-hari awal.

Beberapa hari yang lalu, Foxconn, yang memproduksi produk-produk utama untuk Apple, mengatakan bahwa mereka tidak akan menyesuaikan jadwal waktu pembuatan atau menutup pabrik-pabriknya karena wabah koronavirus yang sedang berlangsung. Perusahaan menambahkan bahwa mereka sedang memantau situasi, tetapi tidak mengharapkannya untuk mempengaruhi salah satu dari “kewajiban manufaktur”. Di sisi lain, Apple belum mengomentari secara terbuka tentang virus corona atau bagaimana hal itu dapat mempengaruhi operasi di Cina. Untuk berita lainnya seputar gadget, silahkan Subscribe channel Telegram Dorangadget.

Tinggalkan Balasan

× Whatsapp