Tips Merawat Power Bank agar Tidak Cepat Rusak

Kamu tentu ingin memiliki barang elektronik yang bisa berumur panjang bukan? Termasuk saat mempunyai power bank. Hal yang harus diperhatikan adalah cara perawatannya dalam menjaga keawetan power bank murah.

Apa saja tips-tips dalam merawat power bank? Simak penjelasannya berikut ini.


1. Isi Ulang saat Baterai Sudah Lemah

Sebaiknya isi ulang power bank saat dayanya sudah lemah. Jika indikatornya ada empat LED, segera isi ulang power bank saat indikatornya menunjukkan sisa satu. Jangan isi ulang saat power bank masih menunjukkan 2 LED menyala.

Hindari kebiasaan membiarkan power bank sampai kehabisan daya. Selain akan membuat kamu kesulitan saat sedang membutuhkannya, hal itu juga akan membuat proses isi ulang lebih lama dan membuat baterai power bank murah kamu cepat aus.


2. Jangan Biarkan Power Bank Terlalu Lama Diisi

Jangan pernah membiarkan power bankmu overcharging. Padahal untuk perangkat yang tidak memiliki sertifikat over charging protection, hal ini akan membuat baterainya cepat rusak.


3. Hindari Menggunakan Smartphone yang Sedang Diisi dengan Power Bank

Jika ingin power bank dan smartphone awet, hindari menggunakan smartphone saat sedang di-charge dengan power bank. Jika kamu gunakan smartphone saat sedang diisi ulang dengan power bank, hal itu akan membuat arus listrik yang dikeluarkan jadi tidak stabil. Selain bahaya untuk smartphone, hal ini juga membuat baterai power bank jadi cepat bocor.

Tinggalkan Balasan

× Whatsapp