Smartphone 5G Pertama Honor Meluncur Tanpa Layanan Google

Smartphone 5G Pertama Honor akan Meluncur Tanpa Layanan Google

Dorangadget.com Honor telah mengumumkan bahwa ponsel 5G pertamanya, Honor View 30 Pro, diluncurkan di seluruh dunia. Didukung oleh chipset Kirin 990 5G, ponsel ini memiliki layar 1080p 6,7 inci dengan kamera selfie punch-hole dan baterai 4.100mAh.

Bersamaan dengan itu, Honor telah mengumumkan bahwa kamera 9X Pro self-dilengkapi pop-up selfie akan dirilis di pasar Eropa mulai Maret dengan harga € 249 (Rp 3,7 juta) setelah diluncurkan di Tiongkok tahun lalu. 9X Pro dan View 30 Pro akan menjadi ponsel Honor pertama yang dirilis di luar Tiongkok tanpa aplikasi dan layanan Google setelah AS melarang perusahaan Amerika bekerja dengan perusahaan induk Huawei karena masalah keamanan nasional.

Di luar konektivitas 5G, Honor sangat ingin menekankan kemampuan kamera dari View 30 Pro. Ini memiliki kamera tiga lensa yang terdiri dari kamera 40 megapiksel f/1.6, kamera 12 megapiksel f/2.2 untuk video sudut lebar, kamera telefoto 8 megapiksel f/2.4, serta fokus otomatis laser. Ada juga kamera selfie ganda yang menampilkan kamera 32 megapiksel dan 8 megapiksel. Honor belum siap mengumumkan harga atau informasi ketersediaan yang tepat untuk View 30 Pro selama siaran langsungnya, tetapi dikatakan akan segera datang ke Rusia.

Honor

Sementara itu, Jika Anda dapat melihat kekurangan dari aplikasi Google, 9X Pro adalah saudara yang lebih tinggi dari kakaknya untuk Honor 9X tahun lalu. Ini memiliki prosesor Kirin 810 yang lebih kuat dan penyimpanan internal 256GB. Namun, ada juga banyak kesamaan antara Honor 9X dan 9X Pro.

Tipe 9X Pro masih memiliki pengaturan tiga kamera yang terdiri dari kamera utama 48 megapiksel f/1.8, kamera sudut lebar f/2.4 8 megapiksel, dan kamera bantuan kedalaman 2 megapiksel f/2.4. Ukurannya juga sama dengan 9X, dengan layar 1080p 6,59 inci, dan juga mendapat RAM 6GB dan kapasitas baterai yang sama 4.000 mAh.

Bersamaan dengan 9X Pro, Honor juga mengumumkan sepasang laptop, MagicBook 14 dan MagicBook 15, yang masing-masing dilengkapi dengan layar 14 inci dan 15,6 inci. Laptop ini memiliki tombol power yang berfungsi ganda sebagai pemindai sidik jari dan webcam yang tersembunyi di keyboard mereka. Secara internal, mereka menjalankan prosesor AMD Ryzen 5 3500U yang dipasangkan dengan RAM 8GB dan penyimpanan SSD 256GB. Anda akan menemukan sepasang port USB Type-A, port USB-C, jack headphone, dan port HDMI. Laptop akan tersedia pada akhir Maret mulai dari € 599 atau sekitar Rp 9 jutaan. Untuk berita lainnya seputar gadget, silahkan Subscribe channel Telegram Dorangadget.

Tinggalkan Balasan

× Whatsapp