Doran GadgetRumor Samsung Galaxy S24 Series mulai ramai di internet sejak beberapa waktu belakangan. Rumor tersebut meliputi kapan tanggal rilis hingga spesifikasi smartphone flagship Samsung ini. Prediksi yang muncul menyebutkan jika harganya juga bakalan lebih tinggi dari generasi sebelumnya yakni Samsung Galaxy S23 Series. Bocoran apa saja yang diharapkan oleh para penggemar di seluruh dunia? Yuk, simak ulasannya sampai tuntas.

Bocoran Rumor Samsung Galaxy  S24 Series

Berikut rumor Samsung Galaxy S24 Series yang sempat muncul dan menjadi perbincangan publik seperti ditulis di laman Tech Radar.

1. Tanggal Rilis

rumor Samsung Galaxy S24 Series
sc: XT Mobile

Rumor pertama adalah mengenai tanggal rilisnya. Jika dilihat dari pihak pabrikan yang merilis Samsung Galaxy S23 Series, kemungkinan smartphone generasi terbaru ini tidak akan dirilis sebelum tahun 2024. Mengacu dari perilisan Samsung S23 Series pada Februari 2023 bersama dengan Samsung Unpacked, maupun seri sebelumnya atau Samsung S22, maka ada kemungkinan pula di seri terbaru bakalan dirilis awal tahun 2024.

Selain itu, kita pun belum mengetahui apakah Samsung kembali merilis dalam tiga varian seperti sebelumnya, yakni S24 Reguler, S24 Plus, maupun S24 Ultra. Pola ini mulai digunakan Samsung sejak tahun 2020 lalu. Namun, melansir dari laporan The Elec Samsung akan bersiap tidak meluncurkan varian Plus.

Baca juga: 70+ Daftar Harga Seri HP Samsung Galaxy Terbaru 2023

2. Layar dan Desain

Selanjutnya dari segi layarnya. Masih dalam laporan The Elec yang ditulis Tech Radar, Samsung Galaxy S24 Ultra dikabarkan memiliki layar 6.8 inci. Tapi yang pasti, desain kali ini bakalan dibikin tipis dan sama seperti seri di sebelumnya. Hanya saja tata letak kamera yang mungkin agak disesuaikan dengan bodi smartphone dan desainnya.

Lalu, dari segi layar banyak pihak berharap jika samsung mempertahankan layar AMOLED 120hz dengan resolusi 2340 x 1080 piksel. Dimana layar tipe tersebut juga ada pada Samsung S23 Series. Untuk seri S24 Ultra rumornya bakal menggunakan layar dynamic AMOLED 2X yang lebih jernih dengan resolusi 1440 x 3088 piksel. Termasuk refresh rate yang tinggi di kisaran 144Hz.

3. Rumor Samsung Galaxy S24 Series – Baterai

rumor Samsung Galaxy S24 Series (1)
sc: YouTube/Science and Knowldedge

Kemudian beralih ke bagian baterainya. Di sini Samsung dikabarkan lebih inovatif dengan membuat baterai generasi terbaru yang terinspirasi dari baterai kendaraan listrik (EV). Bocoran yang santer di media menyebutkan kalau Samsung bakalan menjalin kerjasama dengan pabrikan asal Cina untuk mengembangkan baterai baru ini.

Kabarnya, baterai ini bakalan memiliki kapasitas lebih besar namun tidak mengubah ukuran fisiknya. Kemudian, dari segi kapasitasnya diperkirakan mengalami peningkatan sekitar 10% dari sebelumnya. Tak hanya itu, baterai terbaru ini juga memiliki ketahanan yang lebih baik.

Baca juga: 10 Rekomendasi HP Samsung Gaming Terbaik 2023

4. Sektor Kamera

Rumor Samsung Galaxy S24 Series lainnya adalah mengenai kamera yang dipasang. Beberapa sumber menyebutkan jika seri terbaru ini akan dilengkapi dengan sensor telefoto terbaru. Sedangkan kamera utamanya tidak jauh berbeda dari generasi sebelumnya. Bocoran lain menyebutkan jika S24 Series kamera menggunakan optik Gen4 untuk meningkatkan kemampuan zoom.

Itu artinya, aperturenya lebih lebar di kisaran 2.5-2.9 dan disebut-sebut memiliki kemampuan digital zoom 150 kali lipat. Termasuk dalam kondisi cahaya yang rendah Bandingkan dengan S23 Series yang memiliki kemampuan space zoom 100 kali lipat. Begitu juga dengan kamera telefoto yang bisa berpindah sensor hingga dari 3-10 kali lipat.

5. Performa

rumor Samsung Galaxy S24 Series (3)
sc: Tom’s Guide

Hal yang tidak kalah menarik adalah mengenai performanya. Apabila dilihat dari seri Samsung Galaxy S23 yang menggunakan prosesor Snapdragon 8 Gen 2, kemungkinan Seri Galaxy S24 Series menggunakan seri lebih tinggi di atasnya. Terlebih lagi Snapdragon dirumorkan akan meluncurkan Snapdragon 8 Gen 3 di tahun 2004. Bisa jadi, keduanya akan berkolaborasi.

Bocoram dari RGCloudS menyebutkan jika Snapdragon 8 Gen 3 didukung dengan core Cortex-X4 untuk kinerja yang optimal dengan kecepatan 3.7GHz. Sebagai bandingan, di Gen 2 memiliki clock speed 3.2Ghz. Itu artinya, generasi prosesor terbaru ini memiliki peningkatan hingga 15% lebih besar.

Baca juga: 7 HP Samsung Kapasitas Baterai Tertinggi

Penutup

Bagaimana Sobat Doran, apakah rumor Samsung Galaxy S24 Series ini menjawab ekspektasi penggemar Samsung di dunia? Kita tunggu saja tanggal rilisnya mendatang. Sebagai catatan, spesifikasi dan fitur tersebut masih rumor. Bisa saja pihak pabrikan menambahkan atau bahkan mengurangi fitur-fitur tertentu demi memanjakan pengguna di seri HP flagship ini.

Sembari menunggu dirilisnya smartphone ini, Anda bisa melengkapi berbagai aksesoris gadget dan produk Samsung lainnya yang bisa dibeli di Doran Gadget. Semua produk yang kami jual merupakan produk original dengan garansi resmi dari pabrikan. Dapatkan promo menarik di setiap pembelian di store, website, maupun aplikasi Doran Gadget.

Artikel terkait:

>