Spesifikasi iPhone 15 Pro Max

Doran Gadget – Akhirnya iPhone 15 Series meluncur di pasaran, hadir dalam empat varian, iPhone Pro Max merupakan versi tertinggi yang sudah memiliki banyak upgrade dibanding pendahulunya. Belum lagi chipset A17 pro yang disebut memiliki fabrikasi hingga 3nm saja. Apa saja keunggulan lainnya? Mari simak selengkapnya di ulasan spesifikasi iPhone Pro Max di bawah ini!

Spesifikasi iPhone 15 Pro Max

Spesifikasi iPhone 15 Pro Max
Layar LTPO Super Retina XDR OLED, 6.7 inches, 1290 x 2796 pixels, 120Hz, HDR10, Dolby Vision, 1000 nits (typ), 2000 nits (HBM), Ceramic Shield glass, IP68 dust/water resistant, Apple Pay, Always-On display
OS iOS 17
Chipset Apple A17 Pro (3 nm)
ROM 256GB, 512GB, 1TB
Kamera Belakang 48 MP, f/1.8, 24mm (wide), 1/1.28″, 1.22µm, dual pixel PDAF, sensor-shift OIS
12 MP, f/2.8, 120mm (periscope telephoto), 1.12µm, dual pixel PDAF, 3D sensor‑shift OIS, 5x optical zoom
12 MP, f/2.2, 13mm, 120˚ (ultrawide), 1/2.55″, 1.4µm, dual pixel PDAF
Kamera Depan 12 MP, f/1.9, 23mm (wide), 1/3.6″, PDAF, OIS
SL 3D, (depth/biometrics sensor)
Baterai Wired, 50% in 30 min (advertised)
15W wireless (MagSafe)
7.5W wireless (Qi)
Warna Black Titanium, White Titanium, Blue Titanium, Natural Titanium

Baca juga: iPhone 15 vs iPhone 15 Plus: Ini Perbedaannya!

Desain

spesifikasi iphone 15 pro max
sc: cnet.com

iPhone 15 Pro Max adalah ponsel terbaru dengan desain ringan berbahan titanium dan layar yang mendalam berkat bezel yang tipis. Tombol mute digantikan oleh tombol Aksi yang dapat disesuaikan, dan layarnya yang luas 6.7 inci memiliki tingkat refresh rate 120Hz yang mengesankan. Walaupun terdapat perubahan desain, seperti penggunaan bingkai titanium yang tahan sidik jari, secara keseluruhan, ponsel ini memiliki kesan yang mirip dengan pendahulunya, iPhone 14 Pro Max. Tersedia dalam berbagai pilihan warna berkonsep titanium.

Untuk port bagian bawah, karena regulator UE sekarang telah mengatakan bahwa perangkat elektronik kecil perlu mematuhi standar, yaitu standar USB C. Jadi, iPhone 15 Pro Max akan menggantikan konektor Lightning dengan TypeC. Port USB-C Pro ini lebih cepat daripada port USB-C pada iPhone 15 dan iPhone 15 Plus, dengan kecepatan hingga 10Gbps. Hal ini memungkinkan transfer foto dan video ProRes dan ProRAW yang besar dengan lebih cepat. Pengguna juga dapat merekam video 4K pada 60 frame per detik langsung ke hard drive eksternal.

Layar

spesifikasi iphone 15 pro max
sc: tomsguide.com

iPhone 15 Pro Max akan tetap mengusung layar OLED Super Retina XDR berukuran 6.7 inci, seperti sebelumnya. Dan masih memiliki potongan Dynamic Island yang pertama muncul pada seri 14 Pro. Layarnya masih memiliki tingkat refresh rate ProMotion 120 Hz yang halus, sehingga gerakan terlihat sangat mulus. Fitur Always On juga lebih mudah diatur, sehingga bisa menyesuaikan tampilannya sesuai keinginan.

Kecerahan layarnya juga sangat tinggi untuk menikmati video HDR dengan jelas di berbagai kondisi pencahayaan. Meskipun kecerahan puncaknya tidak ditingkatkan tahun ini, 2.000 nits masih sangat terang dan mencukupi untuk sebagian besar kebutuhan. Fitur Dynamic Island kemungkinan akan memiliki lebih banyak fungsi yang berguna dengan peluncuran iOS 17. 

Kamera

spesifikasi iphone 15 pro max
sc: tomsguide.com

iPhone 15 Pro Max memiliki sistem kamera yang cukup meningkat dibanding sebelumnya. Kamera utama 48MP-nya dapat menghasilkan foto dengan resolusi 24MP yang sangat detail. Zoom optik 5x-nya memungkinkan Anda untuk mengambil foto objek yang jauh dengan jelas. Smart HDR yang ditingkatkan membantu menghasilkan foto yang lebih baik dalam kondisi pencahayaan sulit. Fokus otomatis dan stabilisasi optik juga telah ditingkatkan untuk hasil yang lebih tajam dan lebih stabil.

iPhone 15 Pro Max juga mendukung fitur-fitur baru, seperti rekaman video Spatial, ProRes, dan fotografi makro. Mode malam sekarang lebih baik, dan Anda dapat dengan mudah mentransfer gambar ProRAW 48MP ke perangkat Mac.

Lensa telefoto sekarang memiliki desain tetra prisma, yang memungkinkan zoom optik 5x. Ini adalah peningkatan dari 3x pada model sebelumnya. Zoom digital juga telah ditingkatkan, dengan iPhone 15 Pro Max sekarang dapat mencapai 25x, dibandingkan dengan 15x pada model sebelumnya.

Baca juga: Ini Cara Mudah Cek Daftar Kode Negara iPhone!

Chipset

sc: tomsguide.com

iPhone 15 Pro Max hadir dengann Chip A17 Pro yang ditenagai oleh prosesor dengan fabrikasi 3nm pertama di dunia, memberikan peningkatan yang signifikan dalam kinerjayang sangat kuat. GPU 6 inti barunya 20% lebih cepat, dan sekarang mendukung ray tracing yang dipercepat perangkat keras. Hal ini memungkinkan game akan terlihat lebih realistis dengan bayangan dan pantulan yang lebih akurat dan diharapkan mampu memberikan performa terbaik di game-game seperti Resident Evil Village, Resident Evil 4, Death Stranding, dan Assassin’s Creed Mirage.

CPU di dalam A17 Pro 10% lebih cepat, dan mesin Neural 2x lebih cepat untuk memberikan hingga 35 triliun operasi per detik. Dalam istilah sederhana, ini berarti Siri dapat digunakan untuk melakukan fungsi on-device yang lebih baik tanpa perlu terhubung kembali ke cloud, Ini akan meningkatkan kinerja aplikasi dan fitur yang menggunakan AI, seperti koreksi otomatis dan suara pribadi.

A17 Pro juga lebih hemat energi daripada chip sebelumnya.Chip ultra wideband generasi kedua memberikan konektivitas yang lebih cepat dan lebih andal dengan perangkat lain. A17 Pro juga mendukung Wi-Fi 6E, yang merupakan standar Wi-Fi terbaru yang menawarkan kecepatan hingga 9,6 Gbps. Secara keseluruhan, A17 Pro adalah chip yang sangat kuat yang akan meningkatkan kinerja dan daya tahan iPhone 15 Pro Max.

Baterai 

spesifikasi iphone 15 pro max
sc: engadget.com

Apple belum memberikan informasi resmi tentang kapasitas baterai iPhone 15 Pro Max. Namun, berdasarkan informasi desain yang ada, kemungkinan besar baterainya akan memiliki ukuran yang hampir sama dengan iPhone 14 Pro Max, yaitu sekitar 4.323 mAh. Kapasitas ini tidak terlalu besar jika dibandingkan dengan ponsel besar premium lainnya di pasaran. Namun, iPhone 14 Pro Max sudah memiliki daya tahan baterai yang luar biasa berkat optimasi iOS. Oleh karena itu, kita dapat mengharapkan hal yang sama dari iPhone 15 Pro Max.

Prosesor A17 Pro yang baru mungkin akan memberikan beberapa peningkatan dalam efisiensi energi. Hal ini dapat menyebabkan daya tahan baterai yang lebih baik. Namun, jika chip tersebut jauh lebih kuat dari sebelumnya, maka daya tarik dan efisiensi mungkin akan seimbang sehingga memberikan hasil yang sama. iPhone 15 Pro Max akan mendukung pengisian melalui USB-C dan MagSafe. Kecepatan pengisiannya adalah 20 W melalui kabel dan 15 W dengan MagSafe.

Seri iPhone 15 juga akan mendukung standar pengisian nirkabel Qi2 yang baru. Standar ini menawarkan kecepatan pengisian yang sama dengan Qi, yaitu 15 W. Apple mengklaim bahwa iPhone 15 Pro Max dapat memberikan hingga 29 jam pemutaran video. Ini adalah peningkatan dari 28 jam pada iPhone 14 Pro Max.

Harga iPhone 15 Pro Max

sc: apple.com

Meskipun sudah dipastikan akan masuk Indonesia, namun hingga saat ini belum ada harga resmi untuk iPhone 15 di pasaran Indonesia. Namun berikut ini harga iPhone 15 Pro Max yang di jual di pasar International:

  • iPhone 15 Pro Max 256GB: US$1.199 (Rp 18,5 juta)
  • iPhone 15 Pro Max 512GB: US$1.399 (Rp 21,5 juta)
  • iPhone 15 Pro Max 1TB: US$1.599 (Rp 24,5 juta)

Baca juga: iOS 17: Fitur Baru, Tanggal Rilis, dan Perangkat yang Support

Penutup 

Itulah seputar spesifikasi dan harga iPhone 15 Pro Max yang wajib Anda ketahui. Ingin mendapatkan smartphone iPhone terbaru dengan garansi resmi iBOX? Kini Anda bisa membelinya di Doran Gadgetl. Semua produk kami merupakan produk original dengan garansi resmi. Untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi CS kami via WhatsApp.

Artikel terkait:

×