Review Realme GT 6_ Harga & Spesifikasi

Doran GadgetRealme GT 6 akhirnya dirilis secara global di Milan, Italia. Smartphone yang masuk dalam kategori mid-range ini memiliki sejumlah fitur yang tak kalah dengan kelas flagship. Mulai dari chipset premium terbaru dari Snapdragon dan layar smartphone yang diklaim paling terang di dunia saat ini. Apa saja fitur unggulannya? Yuk, simak review Realme GT 6 berikut.

Spesifikasi Realme GT 6

Tabel spesifikasi Realme GT 6 sebagaimana dilansir dari GSMArena:

Dimensi 162 x 75.1 x 8.6 mm
Bobot 199 gram
Pelindung Layar Corning Gorilla Glass Victus 2
Tipe Layar LTPO AMOLED
Ukuran Layar 6.78 inci
Resolusi Layar 1264 x 2780 pixels
Kamera Depan 32 MP, f/2.5, 22mm (wide), 1/2.74″
50 MP, f/1.7, (wide), 1/1.4″, PDAF, OIS
50 MP, f/2.0, 47mm (telephoto), 1/2.8″, PDAF
Kamera Belakang 8 MP, f/2.2, 16mm, 112˚ (ultrawide), 1/4.0″, 1.12µm
Chipset Qualcomm SM8635 Snapdragon 8s Gen 3 (4 nm)
Sistem Operasi Android 14
Antarmuka Realme UI 5.0
Kapasitas Penyimpanan RAM: 8GB/12GB/16GB LPDDR5X
ROM: 256GB/512GB OVERLOCKED UFS 4.0
Baterai 5500 mAh
Warna Fluid Sliver, Razor Green

Baca juga: 10+ HP Realme Terbaru 2024 dengan Spek Mumpuni

Fitur Unggulan Realme GT 6

Review Realme GT 6 kurang lengkap rasanya jika tidak membahas berbagai fitur unggulannya yang dimiliki. Mulai dari segi desain, performa, hingga berapa harganya yang dipasarkan di Indonesia. Melansir dari berbagai sumber, berikut selengkapnya:

1. Layar Paling Terang di Dunia

Review Realme GT 6
sc: GSM Arena

Realme GT 6 hadir dalam dua warna yang berbeda yakni Fluid Silver dan Razor Green. Desainnya terlihat futuristik dengan Nano Minor Design dan menggabungkan unsur dari tekstur logam yang berkilau dan matte. Adanya lapisan cermin nano dapat menghadirkan permukaan yang reflektif dan halus. Kemudian, tekstur titaniumnya dapat berubah sesuai dengan pantulan cahaya.

Disebut-sebut, layar LTPO AMOLED 6.78 inci Realme GT 6 adalah yang paling cerah di dunia dan memiliki kecerahan tertinggi hingga 6.000 nits Hyper Display. Layar tersebut sudah mengantongi sertifikat dari SGS AI Eye Protection Certification dan TÜV Rheinland Flicker Free Certification. Tak lupa, untuk pelindung layar ada Gorilla Glass Victus 2.

Resolusi layarnya sudah mendukung FullHD+ dengan tingkat refresh rate 1-120Hz. Dukungan dari Pro-XDR dan Dolby Vision mampu menghadirkan pengalaman terbaik. Pengguna dapat menonton konten video yang setara seperti menonton di layar bioskop.

Baca juga: Rilis di Indonesia, Ini Beda Realme 12 Pro+ 5G vs Realme 12+ 5G

2. Keunggulan Kamera

Review Realme GT 6 (4)
sc: GSM Arena

Beralih ke sektor kameranya, secara keseluruhan terdapat empat buah. Yakni tiga kamera di belakang yakni kamera utama beresolusi 50MP (f/1.69) yang didukung dengan sensor dari Sony LYT-808. Lalu, disokong Optical Imgae Stabilization (OIS) untuk pengambilan gambar stabil. Kamera telefotonya sebesar 50MP dan menggunakan sensor dari Samsung JN5. Kamera lainnya adalah ultra-wide dengan resolusi 8MP.

Sedangkan untuk bagian kamera depan memiliki resolusi sebesar 32MP dan kamera ini ditempatkan pada lubang layar. Keunggulan kamera dari Realme GT 6 adalah mampu merekam video pada 4K 30fps. Termasuk juga untuk Slow Motion 1080 piksel. Ada pula fitur mode malam maupun mode lainnya dengan dukungan AI.

3. Ketahanan Baterai

Review Realme GT 6 (1)
sc: Realme

Dalam hal ketahanan baterai patut diperhitungkan. Realme membekali HP terbaru ini dengan baterai jumbol berkapasitas 5.500 mAh. Ini juga bisa dibilang sebagai yang terbesar. Mengingat pada umumnya kapasitas baterai untuk smartphone berkisar antara 4.000 – 5.000 mAh. Tentu, bisa diandalkan untuk aktivitas sehari-hari. Baik menunjang kerja maupun hiburan seperti game.

Tak sampai di situ saja, baterai tersebut dilengkapi dengan fitur pengisian daya cepat 120W SuperVOOC. Fitur pengisi daya cepat ini membuatnya mampu terisi dari 0-50% dalam waktu hanya 10 menit saja. Jika ingin melakukan pengisian daya sampai penuh dari 0-100% setidaknya memerlukan waktu kurang lebih 28 menit saja.

Baca juga: Melihat Keunggulan UltraDart Realme, Teknologi Fast Charging 150W

4. Performa dan Fitur AI

Review Realme GT 6 (3)
sc: Realme

Soal performa, Realme GT 6 memang tidak diragukan lagi. Ini berkat penyematan chipset premium Snapdragon 8s Gen 3 untuk multitasking dan menjalankan tugas berat lebih lancar. Chipset tersebut didukung dengan RAM 12/256GB. Ada juga fitur pendingin ganda berukuran 10.014 mm persegi guna menjaga suhu tetap dingin.

Sistem operasinya menggunakan Android 14 yang dipadukan dengan interface dari Realme UI 5.0. Lalu, ada juga dukungan koneksi Bluetooth 5.4, WiFi-6, NFC, Pengguna semakin dimanjakan dengan beberapa fitur AI unggulan di antaranya adalah:

  • AI Smart Removal: dapat mendeteksi konten hingga menghilangkan objek yang ada di latar belakang.
  • AI Night Vision Mode: berfungsi untuk mempertajam tangkapan gambar lebih mendetail dan jelas. Khususnya pengambilan gambar saat malam hari dan kondisi yang gelap sekalipun.
  • AI Smart Loop: selain dapat mendeteksi konten, fitur tersebut mampu mengarahkan pengguna dalam memilih aplikasi yang dibuka dengan gestur drag pada samping layar.

Guna meningkatkan privasi dan keamanan penggunanya, Realme menyematkan juga fitur enkripsi dengan sertifikasi CC EAL6+. Dimana sertifikai itu merupakan tingkatan tertinggi ponsel dalam melindungi data pengguna. Di sisi lain, keamanannya semakin terjaga dengan danya in-display Fingerprint.

5. Harga Realme GT 6

Review Realme GT 6 (5)
sc: Realme

Terakhir adalah mengenai harga Realme GT 6. Melansir dari laman Kompas Tekno, harga smartphone ini dibanderol sekitar Rp7.9 jutaan untuk seri 12/256GB. Pembeliannya sendiri sudah bisa dilakukan sejak tanggal 20 Juni 2024. Namun untuk pengiriman produk mulai dilakukan mulai tanggal 25 Juni 2024.

Sebagai catatan, harga tersebut bisa saja berubah sewaktu-waktu di tingkat distributor resminya. Baik untuk penjualan langsung maupun secara online. Oleh karena itu, pastikan Anda up to date untuk mendapatkan harga terbaik saat membelinya.

Baca juga: 7+ Keunggulan Realme C53 NFC yang Mirip iPhone 14 Pro

Penutup

Review Realme GT 6 (2)
sc: GSM Arena

Bagaimana Sobat Doran, tertarik untuk memilikinya? Terutama jika Anda menginginkan HP di kelas mid-range dengan harga yang tidak terlalu tinggi dan memiliki fitur unggulan. Jangan lupa, agar lebih nyaman Anda dapat menggunakan aksesoris gadget terbaik yang bisa dibeli di Doran Gadget.

Sebagai mitra resmi penjualan dari berbagai brand ternama, kami menjual produk original dengan garansi pabrikan. Ada juga berbagai promo menarik yang bisa didapatkan untuk pembelian secara online. Khususnya melalui website dan aplikasi Doran Gadget.

*Baca juga artikel lainnya dari Doran Gadget di Google News dan WA Channel

Artikel terkait:

>