Doran Gadget – Resmi rilis di Indonesia pada 25 Mei 2023, Huawei Band 8 hadir dengan berbagai fitur terbaiknya membawa desain yang lebih tipis dan harga terjangkau. Penerus dari Huawei Band 7 ini diklaim memberikan kenyamanan yang lebih baik dibanding sebelumnya. Karena itulah, simak review Huawei Band 8 secara lengkap di bawah ini. 

Spesifikasi Huawei Band 8

Spesifikasi Huawei Band 8
Ukuran  43.45 × 24.54 × 8.99 mm
Berat 14 g (tanpa tali)
Layar AMOLED 1.47 inci, 194 × 368 piksel, PPI 282
Sensor 6-axis inertial sensors (accelerometer, gyroscope, and compass), Optical heart rate sensor
Tahan Air 5 ATM
Konektivitas 2.4 GHz, BT 5.0, dan BLE
Kompatibel  EMUI 5.0 atau lebih baru, EMUI 5.0 atau lebih baru, iOS 9.0 atau lebih baru
Baterai  Maksimal mampu bertahan hingga 14 hari
Warna Emerald Green, Sakura Pink, dan Mid-night Black

Baca juga: Cara Mengganti Password MiFi Huawei, Mudah dan Anti Ribet

Desain 

Huawei Band 8
sc: huawei.com

Memiliki desain yang lebih ringan dan lebih tipis dari sebelunya dengan berat hanya 14 gram dan ketebalan 8,9mm, membuat Huawei Band 8 ini lebih nyaman untuk digunakan dalam berbagai aktifitas sepanjang hari tanpa takut membuat lengan kelelahan. 

Layar 

sc: huawei.com

Hadir dengan layar AMOLED yang membuatnya terlihat dengan desain premium menggunakan layar berukuran 1,47 inci sehingga membuatnya terlihat seperti smartwatch. Fitur yang diberikan juga hampir menyerupai smartwatch karena seperti klaimnya, smartband ini dibuat untuk menemani para pengguna menjalani hidup sehat. 

Layarnya sudah mendukung tampilan Always On Display dengan resolusi 368 x 194 piksel dan kerapatan 282 PPI. layarnya yang cukup besari ini memberikan kemungkinan untuk pengguna dalam mempersonalisasi perangkat sesuai dengan preferensi dan gaya masing-masing. 

Baca juga: Simak Cara Setting Modem Huawei dengan Mudah!

Performa dan Fitur 

Huawei Band 8
sc: huawei.com

Hampir sama seperti smartwatch atau sportwatch, smartband ini sudah didukung dengan 100 mode olahraga termasuk olahraga populer seperti berlari, berenang, dan bersepeda. Ada juga fitur kesehatan yang mampu memantau kesehatan penggunanya dengan lebih baik seperti fitur deteksi oksigen darah, pemantau stress, hingga manajemen kesehatan wanita. 

Fitur ungggulan pemantau tidur TruSleep 3.0 juga disematkan khusus di Huawei Band 8 ini untuk mengoptimalkan pola tidur pengguna. Algoritma yang digunakan mampu menghitung skor tidur yang dihubungkan dengan rencana peningkatan tidur cerdas sehingga mampu memberikan rekomendasi yang dipersonalisasi untuk meningkatkan kualitas tidur pengguna. 

sc: huawei.com

Kompatibel dengan berbagai sistem operasi dan fleksibel untuk menerima notifikasi telepon dan membalas pesan dari berbagai aplikasi seperti Line, WhatsApp, hingga WeChat. Huawei Band 8 juga telah dilengkapi dengan lebih dari 4000+ Watch Face (tema) yang bisa dipilih oleh pengguna. 

Baterai 

Huawei Band 8
sc: huawei.com

Berbicara mengenai baterai, Huawei mengklaim untuk mengisi penuh produknya satu ini hanya memerlukan waktu selama 45 menit saja dan baterai tersebut dapat bertahan maksimal hingga 14 hari. Sedangkan untuk pengisian daya selama 5 menit baterai bisa bertahan hingga 2 hari. 

Harga Huawei Band 8 

sc: huawei.com

Anda bisa mendapatkan Huawei Band 8 ini mulai 31 Mei 2023 nanti di berbagai platform e-commerce resmi milik Huawei. Harga Huawei Band 8 dibanderol sekitar Rp699.000 dan akan mendapatkan diskon untuk awal peluncuran mereka. 

Baca juga: 7 Rekomendasi Smartband Murah 2023

Penutup 

Itulah seputar review Huawei Band 8 yang wajib Anda ketahui. Dapatkan juga berbagai sportwatch dan smartwatch terbaik dari Garmin, Coros, Apple, Samsung, dan JETE hanya di Doran Gadget. Semua produk yang kami jual merupakan produk original dengan garansi resmi. Untuk selengkapnya silahkan hubungi CS kami di sini.

Artikel terkait:

>