Doran GadgetCara mengganti password MiFi Huawei cukup sering dicari oleh pengguna perangkat penangkap sinyal internet ini. Terlebih lagi merek ini sangat terkenal dan banyak digunakan oleh pengguna di tanah air karena fitur dan spesifikasinya. Lantas, apa saja langkah-langkahnya dan mengapa mengganti password jaringan internet di MiFi sangatlah penting? Simak ulasannya yang telah dihimpun tim Doran Gadget berikut ini.

Mengapa Password MiFi Harus Diganti

Sebelum beranjak pada cara mengganti password MiFi Huawei, terlebih dahulu Anda perlu ketahui mengapa harus mengganti password secara berkala. Adapun alasan tersebut sebagaimana dilansir dari berbagai laman terpercaya adalah sebagai berikut:

  1. Mencegah pembobolan di data yang ada di dalam jaringan yang ada. Terlebih lagi jika Anda berada di tempat yang padat dan banyak digunakan, tentu akan ada potensi jaringan dibobol dan membuat koneksi jadi lemot.
  2. Tidak hanya data milik Anda saja, tetapi juga orang lain yang menggunakan jaringan koneksi MiFi juga berpotensi diretas datanya.
  3. Alasan lainnya adalah untuk membuat koneksi lebih stabil. Hal itu mencegah orang itu mengakses jaringan internet. Dengan begitu koneksi pun lebih lancar.

Baca juga: Daftar Harga Modem Huawei di Bawah 1 Jutaan

Cara Mengganti Password MiFi Huawei

Sebenarnya, cara mengganti password MiFi Huawei dapat Anda lakukan dengan langkah yang mudah. Baik itu melalui komputer, laptop, maupun smartphone. Namun di sini, sebelum menggantinya, Anda perlu memastikan jika perangkat sudah terkoneksi jaringan WiFi yang akan diganti passwordnya.

Selain itu, pastikan Anda memiliki aplikasi browser untuk mengganti password sebelumnya. Apabila hal itu sudah ada, maka Anda dapat melakukan penggantian password. Jika menggunakan Huawei IndiHome, adapun langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

  1. Masukkan kode 192.168.8.1 di alamat browser. Setelah itu ketuk ‘Enter’ dan Anda akan diarahkan ke interface WiFi Huawei.
  2. Kemudian, masukkanlah password dan username pada kotak yang ada. Biasanya keduanya adalah default yang belum diganti seperti ‘Admin’. Lanjutkan dengan ketuk ‘Enter’untuk masuk.
  3. Pilihlah ‘WifI Settings’ yang ada di bagian bar atas pada nomor tiga dari kiri. Lalu, Anda diarahkan ke menu halaman pengaturan.
  4. Jika sudah, pilihlah ‘WiFi Basic Settings’ yang tertera pada bar sebelah kiri.
  5. Masukkanlah password yang baru di kotak yang bertuliskan ‘WiFi Password’. Untuk lebih aman, Anda dapat menggunakan kombinasi angka dan huruf. Terutama kombinasi huruf kapital dan huruf kecil, termasuk karakter tertentu. Bila perlu, catatlah password tersebut.
  6. Jika dirasa sudah yakin, Anda dapat klik ‘Save’. Ingat, jika Anda tidak mengklik ‘Save’ ini maka, password tidak akan tersimpan dan Anda harus mengulanginya dari awal.

Baca juga: Simak Cara Setting Modem Huawei dengan Mudah!

Penutup

harga modem huawei, modem huawei,

Bagaimana, cukup mudah bukan Sobat Doran cara mengganti password MiFi Huawei tersebut? Kini, Anda bisa mempraktikkannya sendiri di rumah. Jika langkah di atas belum berhasil, cobalah hingga beberapa kali atau menghubungi gerai resmi Huawei atau tempat membeli MiFi tersebut untuk mendapatkan solusinya.

Jika Anda ingin mendapatkan modem dan MiFi Huawei dengan kualitas terbaik dan jaminan barang asli, bisa membelinya di Doran Gadget. Selain itu juga ada garansi resmi dari pabrikan serta promo dan program menarik di waktu tertentu. Terutama untuk pembelian di website maupun aplikasi Doran Gadget.

Informasi lebih lanjut mengenai produk dan pembelian hubungi CS kami via WhatsApp di sini. Jangan lupa untuk follow Instagram Doran Gadget untuk melihat program dan promo menarik yang berlaku di waktu tertentu.

Artikel terkait:

×