Garmin WatchLebaran telah tiba Sobat Doran, apakah Anda sudah menyiapkan segala sesuatunya? Dalam menyambut Idul Fitri tak hanya persiapan umum saja, yang tak kalah pentingnya adalah bagaimana kita menjaga kesehatan saat Lebaran. Salah satunya adalah dengan memantaunya menggunakan fitur smartwatch Garmin.

Menjaga Kesehatan Saat Lebaran

Adapun beberapa cara dalam menjaga kesehatan saat Lebaran yang dapat Anda lakukan adalah sebagai berikut:

1. Pantau Kesehatan dengan Heart Rate Monitor

Cara menjaga kesehatan saat Lebaran yang pertama adalah menjaga kesehatan jantung. Mengapa ini penting? Sebab tak jarang, ketika Lebaran pola kesehatan kurang diperhatikan dan berdampak pada masalah jantung. Khususnya bagi seseorang yang masuk usia 40 tahun ke atas. Namun, tak ada salahnya juga memantau kesehatan jantung sejak usia muda.

Oleh karena itu, agar lebih nyaman dalam memantau kesehatan jantung gunakan Heart Rate Monitor. Di fitur ini Anda dapat melihat berapa detak jantung Anda setiap menit dalam setiap aktivitas. Perhitungan detak jantung ini juga dilakukan secara realtime, dengan kata lain Anda dapat memantaunya setiap saat ketika dikenakan.

Baca juga: Hitung Detak Jantung Lebih Mudah dengan Heart Rate Monitor Garmin

2. Energi Tubuh Perlu Diperhatikan

gaya hidup sehat, body battery, jam garmin

Selanjutnya, selain memantau kondisi jantung perhatikan juga energi yang ada dalam tubuh. Tentu, saat Lebaran aktivitas cukup padat dan tak jarang membuat Anda menjadi cepat lelah. Untuk memudahkan pemantauan kondisi tubuh, salah satunya menggunakan fitur Body Battery di smartwatch Garmin.

Fitur ini bisa Anda manfaatkan untuk pemantau manajemen stress. Selain itu, juga dapat digunakan untuk melihat apakah tubuh pengguna sudah siap untuk melakukan aktivitas yang cukup berat, atau masih memerlukan waktu unutk pemulihan. Smartwatch Garmin yang memiliki fitur ini antara lain Fenix 6 Series, Garmin Instinct, Garmin Lily, Garmin Venu, dan lainnya.

3. Menjaga Kesehatan Saat Lebaran dengan Olahraga yang Cukup

06. olahraga indoor

Walaupun dalam masa Lebaran, jangan lupa untuk selalu berolahraga. Lakukanlah olahraga mulai dari yang ringan terlebih dahulu saat pagi hari. Misalnya dengan melakukan peregangan agar otot dan syaraf tubuh tidak terlalu tegang saat akan menjalankan aktivitas.

Kemudian, Anda bisa melanjutkan dengan olahraga lain seperti lari, bersepeda, dan lainnya. Agar lebih mudah memantau kondisi tubuh, sebaiknya hidupkan fitur olahraga di smartwatch Garmin seperti pada seri Forerunner. Tak ada salahnya juga untuk mengkoneksikannya dengan aplikasi Garmin dan pendukung lainnya seperti Strava untuk menyimpan data penting hasil dari olahraga Anda.

Baca juga: 5 Tips Mudik 2022 dengan Fitur Smartwatch Garmin

4. Perhatikan Pola Makan

Cara menjaga kesehatan jantung (2)

Meski terlihat sepele, pola makan menjadi hal wajib diperhatikan dalam menjaga kesehatan saat Lebaran. Menjaga pola makan dapat dimulai dari hal yang sederhana. Contohnya saja mengonsumsi air putih yang cukup sebelum makan dan dalam sehari kurang lebih 1.5-2 liter. Lalu, hindari makan kue kering ketika perut sedang kosong yang dapat berdampak pada naiknya asam lambung.

Anda pun perlu mengurangi minuman manis dan makanan dengan lemak tinggi. Sebaiknya, tetap perhatikan asupan nutrisi dalam tubuh dengan konsumsi makanan yang kaya vitamin mineral, dan serat tinggi. Makanan tersebut ada pada buah dan sayur untuk menjaga sistem imun tubuh tetap baik dan stabil.

5. Istirahat yang Cukup

Fitur Garmin Sleep Score (5)

Terakhir dan tidak kalah pentingnya adalah usahakan untuk beristirahat yang cukup. Apalagi saat Lebaran mungkin Anda memiliki aktivitas yang lebih padat dari biasanya. Dengan istirahat yang cukup setidaknya mampu memulihkan kondisi fisik setelah seharian beraktivitas.

Untuk mendapatkan pola tidur yang sehat, aktifkan fitur pemantau kualitas tidur dari Garmin. Misalnya saja Garmin Sleep Score dan Sleep Insight selama tidur. Fitur tersebut menghitung berapa lama durasi tidur pengguna dan waktu tidur lebih baik. Beberapa smartwatch Garmin dengan fitur ini di antaranya seri Venu 2, Fenix 6, Tactix Delta Series, Enduro, Forerunner 745, dan Forerunner 945.

Baca juga: Mengenal Fitur Garmin Sleep Score dan Sleep Insight

Menjaga Kesehatan Saat Lebaran dengan Smartwatch Garmin

Itu dia Sobat Doran beberapa tips menjaga kesehatan saat Lebaran yang perlu Anda ketahui. Kini, Anda bisa mendapatkan smartwatch Garmin dari berbagai macam seri di Doran Gadget selaku authorized dealer Garmin Surabaya, Garmin Jakarta, Garmin Semarang, dan Garmin Bali.

Semua produk yang dijual merupakan barang asli dengan garansi resmi pabrikan. Anda bisa membelinya di jaringan store kami, marketplace, maupun pembelian melalui aplikasi Doran Gadget. Informasi lebih lanjut, hubungi CS kami via WhatsApp di sini.

Selamat Lebaran dan tetap selalu jaga kondisi kesehatan!

Artikel terkait: