Logitech Signature M650 (4)

Doran GadgetSetelah beberapa waktu lalu menghadirkan Logitech Pop, pabrikan perlengkapan komputer asal Swiss ini kembali meluncurkan mouse wireless dengan teknologi canggih yakni Logitech Signature M650.

Meski bukan termasuk dalam seri kelas tinggi seperti Logitech MX, namun menyematkan teknologi scrolling terkini dan diklaim lebih ramah lingkungan. Seperti apa spesifikasinya? Simak ulasannya yang sudah dirangkum tim Doran Gadget.

Spesifikasi Logitech Signature M650

Logitech Signature M650 (1)

Mouse wireless seri ini terdiri dari tiga tipe yakni Signature M650, Signature M650 L, dan Signature M650 L Left. Berikut perbedaan spesifikasi masing-masing dimensi dari ketiganya:

 Dimensi  Signature M650  Signature M650 L  Signature M650 L Left
 Tinggi  107,19 mm  118,19 mm  118,19 mm
 Lebar  61,80 mm  65,63 mm  65,63 mm
 Tebal  37,8 mm  41,52 mm  41,52 mm
 Berat  101,2 gram  111.2 gram   111.2 gram

Meskipun memiliki dimensi yang berbeda, soal spesifikasi yang disematkan pada ketiganya adalah sama, yakni sebagai berikut:

 Sensor  Logitech Advanced Optical Tracking
 Nilai DPI  400 – 2000 DPI
 Tombol  5 (Klik Kiri/Kanan, Maju/Mundur, Scroll wheel dengan klik tengah)
 Ketahanan dan Daya Baterai  1 x Baterai AA
 20 bulan dengan Bluetooth
 24 Bulan dengan Receiver USB Logi Bolt
 Koneksi  Receiver USB Logi Bolt, Bluetooth rendah energi
 Jangkauan Wireless  10 meter
 Kompatibilitas  Windows, macOS, Linux, iPadOS, Android
 Warna  Rose, Graphite, Off-White
 Harga  Rp599 ribuan

Baca juga: Ingin Beli Mouse Wireless Saat WFH? Simak 5 Tips Ini

Dilengkapi Fitur SmartWheel

Logitech Signature M650 (2)

Salah satu fitur utama yang ditawarkan Logitech Signature M650 adalah fitur SmartWheel. Dengan begitu, lebih memudahkan pengguna saat menggulirkan mouse pada posisi yang tepat. Khususnya bila digunakan untuk melihat hal secara mendetail dengan scroll super cepat untuk melihat halaman atau page panjang. Termasuk mengganti mode hanya dengan jentikan jari.

Di samping itu juga terdapat fitur SilentTouch yang mampu meredam kebisingan klik mouse hingga 90%. Kemudian, untuk koneksinya selain menggunakan Bluetooth bisa juga terhubung dengan dongle Logi Bolt sebagai pengganti dari Uniflying Receiver.

Baterai AA yang digunakan pada Logitech Signature M650 mampu bertahan hingga batas maksimum selama dua tahun. Jadi, Anda tak perlu khawatir mouse kehabisan daya saat digunakan. Kustomisasi lebih mudah melalui tombol bagian samping menggunakan Logitech Options+ yang ada di sistem operasi Windows maupun macOS di shortcut favorit Anda.

Baca juga: 5 Fitur yang Harus Diperhatikan Ketika Memilih Mouse Wireless

Logitech Signature M650 Diklaim Lebih Ramah Lingkungan

Logitech Signature M650

Selain memiliki berbagai fitur canggih yang disematkan, mouse wireless ini juga nampaknya berbeda dari mouse lain pada umumnya. Pihak pabrikan menyebutkan jika material yang digunakan lebih ramah lingkungan. Hal itu merupakan komitmen dari brand Logitech dalam menjaga kelestarian alam melalui produk-produk yang dikeluarkan.

Logitech Signature M650 terbuat dari bahan plastik Post Consumer Recycled (PCR) atau daur ulang. Yakni 26% Off White, 26% Rose, dan 64% Graphite, dimana komposisi daur ulang ini mengurangi limbah dari sampah elektronik saat masa pakainya sudah habis. Ini juga sekaligus mengurangi karbon.

Baca juga: Logitech M238, Mouse Terbaik Buat Penggemar Marvel

Penutup

Logitech Signature M650 (3)

Dari ulasan di atas, dapat disimpulkan jika mouse wireless Logitech Signature M650 sangat cocok bagi Anda yang bekerja dengan aktivitas yang tinggi. Terutama bekerja dengan menggunakan komputer dan mobilitas tinggi. Seperti desainer grafis, video editor dan lainnya. Mouse ini sendiri mulai dipasarkan di Indonesia tanggal 17 Januari 2022.

Dapatkan produk-produk mouse Logitech terbaik hanya di Doran Gadget. Semua produk Logitech yang kami jual merupakan barang original dengan harga bersaing. Selain itu, juga memiliki garansi resmi dari pabrikan. Hubungi CS kami via WhatsApp untuk pembelian dan informasi lainnya, atau ikuti akun Instagram dan Telegram Doran Gadget.

Artikel terkait: