action cam terbaru gopro hero 9 hero 8

Doran GadgetKlaim garansi GoPro penting untuk diketahui, terutama bagi Anda yang membeli dan menggunakan produk action camera terbaik. Khususnya ketika terjadi kerusakan pada perangkat atau produk. Kali ini Doran Gadget akan mengulas bagaimana syarat dan ketentuan serta cara klaim garansi produk GoPro ini. Jadi, simak ulasannya berikut ini.

Syarat dan Ketentuan Klaim Garansi GoPro

gopro hero 10 black

Untuk bisa memproses klaim garansi produk GoPro, ada beberapa persyaratan tertentu yang harus diperhatikan oleh konsumen. Adapun persyaratan dan ketentuan tersebut di antaranya adalah sebagai berikut:

  • Kerusakan pada perangkat atau produk murni bukan kesalahan yang disebabkan pengguna. Misalnya terbakar, tercebur, maupun rusak karena benturan saat digunakan.
  • Waktu untuk proses klaim garansi estimasi yang diperlukan adalah 7-14 hari kerja. Hal itu tergantung pada tingkat kerusakan perangkat atau produk.
  • Pada saat mengajukan klaim garansi, pastikan unit produk yang rusak tersebut masih lengkap. Termasuk dengan box kemasan produknya.
  • Sertakan pula kartu garansi dan nota pembelian produk tersebut. Dalam hal ini pembelian produk yang dilakukan di Doran Gadget. Baik pembelian melalui website, langsung di store, maupun aplikasi Doran Gadget.

Baca juga: Spesifikasi, Fitur, dan Harga GoPro Hero 10 Black

Cara Klaim Garansi GoPro – Pertanyaan yang Sering Diajukan

Setelah mengetahui syarat ketentuan klaim produk GoPro, bagaimana cara klaim garansinya? Ada beberapa pertanyaan yang sering diajukan oleh konsumen. Setidaknya ada tiga poin utama yang jadi perhatian berikut ini.

1. Apa Saja Kerusakan yang Bisa Diklaim?

Klaim produk GoPro tidak akan menambah pembayaran. Namun, hal itu dengan catatan kerusakannya disebabkan karena sistem tidak bekerja dengan baik. Selain itu, kerusakan bukan faktor kelalaian pengguna.

2. Bagaimana Jika Masa Garansi Habis, Apakah Masih Bisa Diperbaiki?

Perbaikan atau reparasi produk DJI masih tetap bisa dilakukan meskipun masa garansi sudah habis. Hanya saja, konsumen nantinya dikenai biaya servis ketika melakukan klaim garansi GoPro. Biayanya pun tergantung tingkat kerusakan komponen dan bagian apa saja yang nantinya perlu diganti.

3. Apa Garansi Resmi Produk GoPro?

Saat ini, pihak yang memiliki lisensi untuk perbaikan atau reparasi produk GoPro di Indonesia secara resmi adalah Changhong Indonesia. Hal itu menggantikan TAM sebagai pemilik lisensi perbaikan produk GoPro ketika ada klaim garansi. Pihak distributor seperti Doran Gadget, nantinya akan memproses klaim di pihak tersebut untuk diteruskan ke brand.

Baca juga: 8 Rekomendasi Action Camera Terbaik 2022

Klaim Garansi GoPro di Doran Gadget

Sebagai distributor dan penjual resmi produk GoPro di Indonesia, Anda juga bisa mengajukan klaim garansi produk tersebut di Doran Gadget. Kami bekerjasama dengan pihak pabrikan untuk membantu proses klaim garansi hingga tuntas. Sebelum mengirimkan dan memprosesnya, kami akan memeriksa ulang semua barang dan persyaratan.

Informasi lebih lanjut mengenai bagaimana proses klaim garansi GoPro tersebut, Anda bisa hubungi CS kami via WhatsApp di sini. Atau datang langsung di official store Doran Gadget terdekat dengan alamat bisa Anda klik di sini.

Artikel terkait: