gopro hero 10 black

Doran Gadget – Kamera aksi sering dicari karena dinilai  praktis dan efisien untuk dibawa kemana saja. Ukurannya yang terbilang kecil dan mudah disimpan, sering digunakan untuk keperluan dokumentasi. Misalnya, saat bepergian, liburan, dan acara penting lainnya yang melibatkan penggunaan kamera. Ada beragam pilihan action camera yang bisa Anda pilih. Namun, jika Sobat Doran menginginkan kamera aksi terbaru, tidak ada salahnya menjatuhkan pilihan pada GoPro Hero 10 Black.

GoPro Hero 10 Black adalah produk terbaru lanjutan dari seri GoPro Hero 9 dan resmi dirilis pada September 2021 silam. Saat ini, GoPro Hero seri ini sudah hadir dan dapat dibeli di Indonesia. Kira-kira, apa saja spesifikasi, fitur, dan harga Gopro Hero 10? Simak ulasan Doran Gadget mengenai kamera aksi terbaru dari GoPro.

Fungsi  GoPro Hero 10 Black

gopro hero 10 black

Sebelum membahas mengenai spesifikasi dan fiturnya, berikut akan kami ulas mengenai fungsi dan manfaat memiliki kamera aksi. Mungkin Sobat Doran bertanya-tanya, apa fungsi dan manfaat dari kamera GoPro? Apa yang menjadi pembeda dengan kamera lainnya? Berikut penjelasannya.

Mempermudah keperluan dokumentasi dan vlog

Dokumentasi tidak selamanya untuk keperluan acara besar yang resmi. Sebagian orang menciptakan dokumentasi untuk kesenangan, kreativitas, sekaligus mengabadikan kenang-kenangan. Lantas, kreativitas seperti apa yang bisa dibuat menggunakan kamera aksi GoPro

Saat ini sebagian besar masyarakat aktif menciptakan konten untuk dibagikan ke media sosial, misalnya: gambar di Instagram dan vlog di Youtube. Tidak jarang untuk menghasilkan konten yang optimal, dibutuhkan tools yang fitur dan spesifikasinya memadai. Apabila Sobat Doran berminat menjadi vlogger, tidak ada salahnya menggunakan kamera aksi sebagai perekam videonya.

Mengabadikan momen traveling & liburan

Tidak hanya untuk dokumentasi acara penting dan konten media sosial, kamera aksi juga direkomendasikan untuk mengabadikan momen saat traveling dan liburan. Hal tersebut tidak lepas dari ukuran GoPro yang minimalis dan mudah dibawa kemana saja. Semakin tinggi spesifikasinya, maka semakin mempermudah Anda untuk merekam dan menangkap gambar. Misalnya, kamera aksi dianggap praktis dan tahan terhadap berbagai cuaca. Sehingga mudah digunakan saat Anda berlibur dan bepergian.

Masih banyak lagi fungsi dan manfaat yang bisa Anda dapatkan saat memiliki kamera aksi. Apalagi GoPro telah mengeluarkan berbagai series yang bisa Anda pilih, termasuk yang terbaru yaitu GoPro Hero 10. Apa saja spesifikasi, fitur, dan harganya? 

Spesifikasi GoPro Hero 10 Black

Sebelum mengulas fitur dan harganya, berikut spesifikasi yang ditawarkan oleh GoPro Hero 10.

Resolusi sensor 23 MP
Resolusi video 5.3K – 60 fps, 4K – 120 fps
Stabilisator gambar HyperSmooth 4.0
Layar 2.27 in touch (rear), 1.4in (depan)
Baterai 1720mAh
Waterproof 10m
Berat 153g

Baca juga: GoPro Hero 9 vs GoPro Max – Ketahui Spesifikasinya Sebelum Membeli

Fitur GoPro Hero 10 Black

gopro hero 10 black

Berdasarkan spesifikasi di atas, GoPro Hero ini didukung dengan berbagai fitur yang canggih dan optimal. Apa saja yang bisa Anda nikmati saat menggunakan kamera aksi GoPro Hero ini? 

1. Fitur penyimpanan 

Fitur penyimpanan ini mirip dengan smartphone yang mampu mengunggah video ke penyimpanan cloud saat daya sedang terisi. Fitur tersebut mempermudah pengguna untuk back-up video yang sudah diambil. Namun, untuk menikmati ini pengguna harus berlangganan dengan tarif tertentu.

2. Lensa kamera tahan air

Lensa kamera beresolusi tinggi (23,6 MP) yang dapat menghasilkan video hingga resolusi 5,3K. Tidak hanya itu, lensa kamera GoPro Hero 10 tidak mudah tergores dan tahan air. Tentu saja kemudahan ini sesuai dengan fitur touch screen yang berfungsi untuk mengoperasikan kamera, pemilihan opsi video atau foto, dan mengatur mode perekaman atau resolusinya.

3. Horizon leveling GoPro Hero 10 

gopro hero 10 black

Fitur GoPro Hero 10 selanjutnya adalah leveling horizon, yaitu kemampuan untuk mengunci posisi horizon meski kameranya diputar. Fitur tersebut memungkinkan gambar dikunci dengan kemiringan 45 derajat. Namun, horizon leveling hanya bisa digunakan saat pengguna memilih perekaman video dengan resolusi 4K, 2,7K, atau 1080p.

4. HyperSmooth 4.0 

Hyper Smooth 4.0 adalah fitur pada GoPro Hero yang berfungsi sebagai stabilisator. Fitur tersebut adalah peredam goyangan sehingga video yang dihasilkan jauh lebih mulus. Itu artinya, meskipun Anda merekam dengan kondisi yang tidak stabil, namun video yang dihasilkan tetap optimal. Setidaknya fitur tersebut sesuai dengan harga GoPro Hero 10 yang semakin meningkat spesifikasinya. 

5. Hasil video resolusi tinggi

Seperti yang dibahas sebelumnya, lensa kamera pada GoPro Hero 10 sebesar 23,6 MP dengan rincian resolusi video sebesar 2,7K (60, 120, 240 fps) dan 4K (24, 30, 60, 120 fps) dan maksimal sebesar 5,3K hingga 60fs. Selain itu, Anda juga dapat melakukan live streaming dengan resolusi tersebut. 

Baca juga: 5 Kamera Go Pro Terbaik Untuk Abadikan Aksi Anda

Harga GoPro Hero 10 Black

gopro hero 10 black

Kamera GoPro Hero seri 10 dijadwalkan meluncur pada periode 1-November 2021. Harga GoPro Hero 10 Black sekitar 8,5 juta. Apabila Sobat Doran berminat memiliki kamera aksi GoPro, percayakan Doran Gadget sebagai distributor perangkat digital ter-update dan tepercaya. Untuk informasi dan pemesanan, silahkan hubungi kami melalui Telegram dengan cara klik di sini.

Artikel terkait: