01. garmin mk2s, smartatch terbaik

Garmin Watch – Garmin kembali meluncurkan smartwatch untuk menyelam dan surfing sekaligus untuk aktivitas sehari-hari yakni Garmin Descent MK2S. Jam tangan pintar ini disebut-sebut sebagai salah satu yang dilengkapi fitur canggih dan desainnya ergonomis, sehingga nyaman digunakan untuk segala aktivitas. Lalu, seperti apa spesifikasi dan fitur smartwatch terbaik ini? Doran Gadget merangkumnya untuk Anda.

Spesifikasi Smartwatch Terbaik Garmin Descent MK2S

04. garmin mk2s

Garmin Descent MK2S selain andal untuk penyelaman dan surfing juga bisa Anda gunakan untuk aktivitas sehari-hari. Berikut spesifikasi umumnya:

Bahan lensa:Kristal Safir
Bahan Rangka :Stainless steel
Bahan Kotak :Polimer dengan penutup belakang logam
Tali Jam Tangan Quickfit :20mm
Bahan Tali :Silikon
Ukuran :43x43x14.15 mm
Berat Tali  :60 gram
Diameter Layar :30.4 mm yang bisa terlihat di bawa sinar matahari
Memori :32 GB

Jam tangan menyelam ini hadir dengan tiga pilihan utama yakni Garmin Descent MK2s Mineral Blue with Sea Foam Band, Garmin Descent MK2s Light Gold with Light Sand Band, dan Garmin Descent MK2s Carbon Gray DLC with Black Band.

Fitur yang Ditawarkan

03. garmin mk2s

Sebagai salah satu jajaran smartwatch terbaik di kelasnya, khususnya untuk olahraga underwater, Garmin Decscent MK2S dibekali beberapa fitur unggulan. Tentu saja fitur ini merupakan pengembangan dari seri sebelumnya. Beberapa fitur tersebut di antaranya adalah:

1. Mode Peyelaman Garmin Descent MK2S

Garmin Descent MK2S memiliki enam mode penyelaman sekaligus. Dengan begitu, Anda bisa menyesuaikan sesuai kebutuhan penyelaman. Mulai dari untuk tujuan rekreasi, teknis, hingga untuk penyelemana bebas. Mode penyelaman tersebut di antaranya adalah Free Dive, Free Dive Hunt, Single-Gas, Multi-Gas, Gauge, dan CCR.

2. Penentuan Mode Posisi yang Andal

Meski digunakan di dalam air, namun soal mode penentuan lokasi dari smartwatch terbaik ini bisa diandalkan. Didukung dengan mode GPS, GLONASS, dan Galileo memberikan kemudahan bagi Anda dalam menentukan titik masuk maupun keluar di tiap penyelaman.

Mode ini juga berfungsi untuk memberikan informasi mengenai pasang surut lokal dan gelombang yang ditampilkan melalui layar jam. Bahkan mode ini bisa untuk menentukan data pasang surut untuk beberapa hari ke depan. Tak hanya di situ saja, terdapat kompas elektronik tiga sumbu yang memudahkan arah perjalanan dari jalur penyelaman.

3. Peringatan Nada dan Getar

05. garmin mk2s

Dalam penyelaman, keselamatan menjadi hal paling penting. Oleh karena itu, Garmin Descent MK2s dilengkapi dengan mode peringatan nada dan getar. Fungsinya untuk memberikan peringatan pad akedalaman tertentu, waktu penyelaman hingga mode untuk mengurangi risiko dekompresi.

Pada layar juga bisa menampilkan berapa kandungan nitrogen Anda. Ini bertujuan untuk mengindari kondisi penumpukan nitrogen yang berlebihan atau narkosis nitrogen. Selain itu, ada pula fitur penghitungan toksisitas oksigen CNS yang bisa mengingatkan penyelam menggunakan gas yang sesuai saat penyelaman dan kedalaman tertentu agar semakin aman.

Bada juga: SubWave Pada Jam Garmin, Teknologi Komunikasi Dalam Air

4. Smartwatch Terbaik yang Terhubung dengan Garmin Dive App

Seperti smartwatch Garmin pada umumnya, Garmin Descent MK2s terhubung dengan aplikasi Garmin Dive App. Aplikasi ini memudahkan Anda dalam mencatat statistik penyelaman hingga menentukan lokasi baru untuk dijelajahi. Kemudian, juga bisa melacak perlengkapan penyelaman dan ulasan mengenai tempat penyelaman terkini. Keunggulan fitur ini juga mampu melakukan sinkronisasi secara otomatis, melihat statistik tekanan tangki, dan analisis terhadap rincian penyelaman Anda sebagai bahan evaluasi.

5. Hitung Denyut Jantung Bawah Air

06. garmin mk2s

Pemantauan kondisi tubuh pada saat menyelam juga bisa Anda lihat dengan mudah. Pemantauan ini bertujuan untuk melacak kondisi fisik penyelam ketika berada di bawah air. Sehingga, bisa meningkatkan performa. Misalnya saja ketika saat menyelam bebas, denyut jantung tingi bisa berpengaruh terhadap kapasitas apnea. Dengan begitu, Anda bisa mengetahui cara menurunkan denyut jantung yang efektif. Sekadar catatan, penggunaan sensor denyut jantung bawah air harus bersentuhan langsung dengan kulit saat digunakan.

6. Daya Baterai

Untuk daya baterai dalam mode penyelaman adalah 30 jam. Sementara jika digunakan dalam mode smartwatch biasa hingga 7 hari. Lalu, bila Anda menggunakannya dalam mode GPS dan musik bisa bertahan hingga 6 jam. Sedangkan untuk penggunaan mode GPS hingga 32 jam dan mode hemat baterai dapat digunakan hingga 21 hari.

Mendapatkan Smartwatch Terbaik Garmin Descent MK2S

02. garmin mk2s

Itulah ulasan singkat mengenai Garmin Descent MK2S yang disebut-sebut sebagai smartwatch terbaik saat ini bagi para penyelam dan surfer. Anda bisa mendapatkan jam tangan canggih ini di distributor resmi Garmin Indonesia. Salah satunya adalah Doran Gadget.

Kami menjual smartwatch Garmin asli dengan harga bersaing. Selain itu, kami juga menawarkan pembelian dengan cicilan sesuai dengan kebutuhan Anda. Dapatkan pula potongan harga dan promo menarik lainnya di saat-saat tertentu. Untuk informasi lebih lanjut dan up to date mengenai smartwatch Garmin, Anda bisa join di channel Telegram Doran Gadget dari smartphone Anda sekarang juga.

Selamat mencoba!

Artikel terkait:

× WhatsApp