Doran GadgetKetika Anda membeli drone, ada hal penting yang harus diperhatikan. Selama ini, memang yang menjadi acuan adalah mengenai lama baterai saat diterbangkan maupun segi kamera

 Namun, di sisi lain Anda perlu memperhatikan ketahanan dan kestabilan drone saat diterbangkan, termasuk ketika diterbangkan saat cuaca berangin. Pada artikel ini Doran Gadget akan membahas rekomedasi drone murah tahan angin. Simak ulasannya hingga akhir.

Rekomendasi Drone Murah Tahan Angin

Berikut beberapa rekomendasi drone murah tahan angin yang dapat Anda pilih untuk berbagai aktivitas dengan harga mulai dari Rp1 jutaan.

1. CSJ S167

Rekomendasi drone murah tahan angin yang pertama ialah CSJ S167. Keunggulannya antara lain power yang bisa dibilang cukup besar. Ditambah lagi tingkat keseimbangan yang tinggi membuatnya tidak goyang saat diterbangkan. Anda dapat menggunakan 4 channel pada drone ini.

Hanya saja walaupun memiliki tingkat kestabilan dan tahan angin, CSJ S167 dapat diterbangkan selama 15 menit saja dan jarak kendalinya terbatas pada 100 meter. Sedangkan daya baterainya yakni 1200mAh. Meski begitu, drone ini cocok bagi para pemula.

Harga CSJ S167: Rp3.9 jutaan

Baca juga: Cari Drone Tahan Air Terbaik, Ini 7 Rekomendasinya!

2. MJX Bugs 7

Berikutnya ada MJX Bugs 7 yang masuk di jajaran drone murah tahan angin di Indonesia. Bobot drone ini hanya sekitar 249 gram saja, sehingga cukup ringan dan nyaman ketika diterbangkan. Bahkan pada ketinggian maksimum hingga 120 meter di atas permukaan laut.

Di sisi lain, waktu terbangnya hanya sekitar 15 menit dengan jarak jangkau kendali 300 meter. Sementara, daya baterai yang dimilikinya adalah 1500 mAh dan bisa dikendalikan dengan remote control yang bisa Anda dapatkan di paket pembelian.

Harga MJX Bugs 7: Rp1.8 jutaan

3. Drone Murah Tahan Angin – Autel Evo 2 Pro

Drone tahan angin yang tangguh berikutnya adalah Autel Evo 2 Pro. Kestabilan drone Autel Evo 2 Pro tidak lain karena power system terbarunya dan berkat struktur material yang digunakan terbuat dari karbon yang ringan namun stabil. Termasuk fitur anti-interferensi dan sistem transmisi dengan jangkauan yang mumpuni.

Tak hanya itu saja, drone dilengkapi pula dengan sensor rintangan. Apabila kondisi tidak berangin, drone mampu terbang hingga 40 menit. Kameranya pun sangat mendukung untuk hasil gambar dan video terbaik. Ini karena sensor 1inci CMOS dan kamera 20MP. Begitu pula dengan dukungan kemampuan zoom hingga 16x dan optical 3x.

Harga Autel Evo 2 Pro: Rp30 jutaan

Baca juga: Apa Itu Drone Autel, Akankah Jadi Saingan DJI di Indonesia?

4. MJX Bugs 16 Pro

Selain mengeluarkan seri Bugs 7, MJX pun mengeluarkan seri terbaiknya yakni MJX Bugs 16 Pro. Dari segi bobotnya, memang sedikit lebih berat jika dibandingkan seri sebelumnya yakni sekitar 612 gram. Namun, tetap stabil saat diterbangkan di cuaca berangin. Waktu pengoperasian drone hanya terbatas pada 14 menit saja.

Namun, di sisi lain jarak kendali drone lebih panjang sekitar 800 meter dengan ketinggian maksimum 80 meter. Kapasitas baterainya sebenarnya cukup besar di kisaran 3200 mAh. Frekuensi terbaik drone berada pada 2.4GHz.

Harga MJX Bugs 16 Pro: Rp3.2 jutaan

5. DJI Mavic 3

menghubungkan remote dji mavic 3

Jika Anda pecinta adventure dan ingin mengabadikan momen terbaik di alam terbuka, maka DJI Mavic 3 jadi rekomendasi drone tahan angin yang layak dipilih. Bahkan, seperti dilansir dari laman Best of Lens, drone ini juga optimal untuk penggunaan di kondisi cukup ekstrem seperti di gurun.

Ketangguhan DJI Mavic 3 salah satunya dapat terbang dengan stabil dan dinamis hingga kecepatan maksimum 47Mph dengan daya baterai 46 menit. Pengambilan gambar dan videonya pun lebih keren dan tajam berkat dukungan kamera dari Hasselblad dengan sensor 4/3 inci.

Harga DJI Mavic 3: Mulai dari Rp34 jutaan

Baca juga: 5 Drone dengan Daya Baterai Terlama

6. Drone Murah Tahan Angin – Parrot Anafi

Drone kamera terbaik - Parrot Anafi

Selain DJI, rekomendasi drone untuk profesional lainnya adalah Parrot Anafi. Khususnya bagi para filmmaker di berbagai kondisi yang berangin. Parrot Anafi merupakan drone jenis long range dengan desain compact. Pengguna bisa menerbangkannya dengan stabil pada kecepatan 34Mph.

Kualitas gambarnya semakin bagus berkat adanya sensor 1/2.4″ 20-megapixel CMOS. Material drone ini terbuat dari karbon yang ringan. Namun, tetap stabil saat terbang dengan kondisi berangin. Pengendalian drone untuk pengambilan gambar dan video semakin nyaman dengan remote Parrot Skycontroller 3.

Harga Parrot Anafi: Mulai dari Rp11 jutaan

7. DJI Inspire 2

Drone kamera terbaik - DJI Inspire V2

Rekomendasi yang terakhir adalah DJI inspire 2. Seri ini memang cukup premium untuk drone terbaik dari DJI. Hal itu tidaklah mengherankan jika tahan terhadap angin saat diterbangkan. Sebagai contoh untuk mengabadikan momen di pernikahan. Kestabilannya berkat adanya daya motor yang powerfull, sehingga tetap aman untuk mengambil gambar dan video cinematik dengan kecepatan 58Mph dan di atasnya.

Di sisi lain, drone juga didukung dengan sensor Obstacle Avoidance yang baik. Termasuk controller yang mudah dengan berbagai layer redundancy. Termasuk untuk menangkap video hingga 5.2K dalam CinemaDNG RAW dengan dukungan codec Apple ProRes.

Harga DJI Inspire: Rp39 jutaan

Baca juga: 10+ Drone dengan Kamera Terbaik Saat Ini

Penutup

Bagaimana Sobat Doran, mana drone murah tahan angin terbaik pilihan Anda? Apapun pilihannya, pastikan Anda membelinya sesuai dengan kebutuhan dan penggunaan. Selain itu, usahakan untuk beli di tempat yang terpercaya dan memiliki reputasi baik dari testimoni konsumen sebelumnya.

Salah satunya adalah Doran Gadget yang menyediakan drone DJI terbaik dan original serta memiliki garansi resmi dari pabrikan. Anda bisa mendapatkannya di DJI Surabaya, DJI Jakarta, DJI Semarang, dan DJI Bali. Informasi lebih lanjut hubungi CS kami via WhatsApp di sini dan follow Instagram Doran Gadget untuk melihat promo yang berlaku.

Artikel terkait:

× WhatsApp