Cara Kirim dan Balas Pesan WhatsApp di Smartwatch Samsung

Smartwatch terbaik Samsung Galaxy Watch dan Galaxy Watch Active 2 mungkin tidak dibanjiri aplikasi, tetapi produk-produk itu memiliki beberapa dukungan untuk aplikasi besar, seperti WhatsApp. Jika Anda adalah pengguna WhatsApp aktif dan ingin beberapa tindakan pengiriman pesan instan di smartwatch Samsung Anda, kabar baiknya adalah hal itu dapat dilakukan.

Meskipun tidak ada aplikasi WhatsApp resmi untuk Samsung Galaxy Watch dan Watch Active 2, Anda dapat melihat notifikasi dan meresponsnya dengan pesan standar dan tertulis. Cari tahu caranya di bawah ini.

Cara melihat notifikasi WhatsApp

Tidak ada aplikasi WhatsApp khusus untuk Samsung Galaxy Watch. Anda dapat membalas pemberitahuan pesan, tetapi ini bukan antarmuka obrolan lengkap.

Pertama, karena itu kami harus memastikan arloji mendapatkan pemberitahuan pesan yang benar.

  1. Masuk ke aplikasi Galaxy Watch di ponsel Anda, gulir ke bawah ke menu Settings dan pilih Notifications.
  2. Periksa apakah diaktifkan di bagian atas halaman. Jika tidak, aktifkan pemberitahuan dengan mengetuk tombol penggeser.
  3. Selanjutnya, ketuk Manage Notifications. Anda akan melihat daftar besar semua aplikasi di ponsel Anda, dan geser di sebelah masing-masing, yang memungkinkan notifikasi masuk ke ponsel Anda. Pastikan slider WhatsApp diaktifkan.

Menanggapi pemberitahuan WhatsApp

Ketika pemberitahuan masuk ke ponsel Anda, itu akan muncul dalam bentuk pratinjau di bagian atas layar. Alternatifnya bisa mengambil alih layar sejenak jika tampilan dalam mode siaga.

Untuk mengaktifkan kembali pemberitahuan di lain waktu:

  1. Putar bezel pada penghitung Galaxy Watch searah jarum jam. Ini membawa Anda ke notifikasi terakhir yang diterima.
  2. Ketuk pesan, apakah itu SMS atau WhatsApp. Ini membawa Anda ke pembacaan pesan lengkap.

Cara mengirim respons default

Jika Anda menggulir ke bawah ke bagian bawah pesan, Anda akan melihat seluruh daftar pesan yang telah diisi sebelumnya yang dapat Anda kirim ke kontak Anda dengan satu ketukan.

Ini tidak didasarkan pada konten pesan itu sendiri, tetapi Anda dapat menambahkan sendiri. Gulir ke bawah cukup jauh dan Anda akan masuk ke entri ‘Edit Responses’.

Ketuk ini dan Anda dapat menulis sendiri. Lagipula, tidak semua orang menginginkan “OMG!” – sesuatu yang merupakan saran terbaik Smartwatch terbaik Samsung Galaxy Watch.

Kami sangat menyarankan menggunakan bezel untuk menggulir pesan. Terlalu mudah untuk mengirimnya menggunakan layar sentuh secara tidak sengaja.

Menulis tanggapan Anda sendiri

Di atas daftar balasan yang ditulis sebelumnya, Anda juga akan melihat tiga ikon kecil. Yang pertama memungkinkan Anda mendikte pesan menggunakan mikrofon bawaan Galaxy Watch.

Yang kedua menawarkan pustaka emoji untuk memilih emotikon pilihan Anda untuk dikirim. Siapa yang tidak berbicara dengan emoji sesekali?

Yang terakhir adalah keyboard. Dan ini memungkinkan Anda mengetik pesan secara manual, menggunakan keyboard gaya T9.

Anda dapat menekan tombol, yang masing-masing mewakili 3-4 huruf alfabet saat Anda mengetik, Galaxy Watch menebak kata yang Anda targetkan untuk menggunakan teks prediksi.

Untuk menambahkan angka atau tanda baca, putar bezel searah jarum jam untuk membolak-balik berbagai layar keyboard.

Dari layar tanda baca dan angka Anda juga dapat mengubah pengaturan keyboard sendiri. Ketuk ikon roda gigi kecil di keyboard untuk masuk ke menu ini.

Di menu Smart Typing Anda akan melihat opsi untuk mematikan teks prediktif, jika Anda tidak bisa melanjutkan dengan metode T9 juga.

Tinggalkan Balasan

× Whatsapp