Apple Kembangkan Smart Tracking Tag Terbaru

Apple Kembangkan Smart Tracking Tag Terbaru

Apple dilaporkan sedang mengerjakan smart tracking tag (tag pelacakan pintar) untuk bersaing dengan Tile dan pelacak SmartThings Samsung. Pelacak Apple dapat disematkan ke benda-benda seperti dompet, tas dan kunci, MacRumors melaporkan Jumat setelah melihat build internal iOS 13. Kemungkinan, tag tersebut akan berbentuk kecil dan bundar dengan logo Apple di tengah seperti yang disebut MacRumors.

Apple diatur untuk mengungkap iPhone 11 pada 10 September pukul 10 pagi di Steve Jobs Theatre di Cupertino, California. Tidak diketahui perangkat lain yang akan diungkapkan oleh raksasa teknologi itu, tetapi Apple Watch baru dikabarkan akan diungkap.

Tag pelacakan pintar Apple pertama kali diperkirakan dalam pengembangan oleh 9to5Mac pada bulan April lalu, tetapi sekarang MacRumors mengatakan kode nama yang dikonfirmasi untuk produk tersebut adalah B389.

MacRumors juga mengatakan bahwa tag akan menjadi bagian dari aplikasi Find My Apple, di bawah tab baru yang disebut “items“. Pemberitahuan akan dikirim ketika pengguna dipisahkan dari item yang ditandai, kecuali mereka berada di set “safe location” kata laporan itu.

Caranya adalah mengetuk sebuah tombol di aplikasi ponsel kemudian dapat menyebabkan tag berbunyi bip, atau meletakkan item dalam mode yang hilang akan memungkinkan pengguna iPhone lainnya untuk mengirim pesan teks atau memanggil pemilik jika mereka menemukannya. Aplikasi ini akan menjadi tempat untuk melacak semua produk Apple pengguna, dari iPhone ke MacBooks

Augmented reality juga dapat membantu orang menemukan barang-barang mereka yang hilang, seperti balon merah AR yang mengambang di atas area ketika melihat melalui layar ponsel di aplikasi, tambah laporan itu. “Berjalanlah beberapa kaki dan gerakkan iPhone Anda ke atas dan ke bawah hingga balon muncul,” kata pihak internal aplikasi Find My seperti yang dilaporkan.

Semua fiturnya terdengar sangat mirip dengan yang sudah dapat dilakukan pelacak Tile dan produk sejenis lainnya, tetapi jika Anda ingin mengetahui lebih lanjut tentang teknologi Apple, tag ini seharusnya dengan iPhone baru pada 10 September.

Tinggalkan Balasan

× Whatsapp