8 Manfaat Berenang agar Tubuh Lebih Sehat

Apapun tingkat kebugaran Anda, manfaat umum dari berenang sepenuhnya dapat dirasakan oleh Anda. Berenang memiliki kekuatan untuk memberikan perubahan pada otot Anda, mengubah Anda menjadi raja kardio, dan dapat membuat Anda lebih tenang dan rileks.

Berikut adalah 8 manfaat utama berenang untuk menunjukkan kepada Anda bahwa tidak ada yang terlalu dingin untuk kolam renang.

8 Manfaat Utama Berenang:

1. Latihan seluruh tubuh

Berenang menggunakan semua otot akan melatih seluruh tubuh terlepas dari gaya dada atau kupu-kupu yang Anda kuasai. Selain itu, berolahraga di air membuat tubuh Anda bekerja lebih keras sehingga 30 menit di kolam bernilai 45 menit dari aktivitas yang sama di darat.

2. Bagus untuk kesehatan secara umum

Hanya 30 menit berenang tiga kali seminggu bersama dengan diet dan gaya hidup yang seimbang dan sehat adalah salah satu cara terbaik untuk tetap bugar dan sehat serta mempertahankan pikiran mental yang positif. Lakukan dengan teman dan itu bahkan lebih menyenangkan!

3. Menghilangkan stres dan membuat rileks

Ketika kehidupan sehari-hari cukup membuat stres dan rasanya hanya ingin berteriak. Berenang secara teratur dapat menurunkan tingkat stres, mengurangi kecemasan dan depresi, dan memperbaiki pola tidur Anda. Agar merasakan manfaatnya, Anda hanya butuh berenang lambat. Tidak perlu gerakan yang cepat.

4. Membakar kalori

Berenang adalah salah satu cara paling efektif untuk membakar kalori. Berenang secara lambat dapat membakar lebih dari 200 kalori hanya dalam setengah jam, lebih dari dua kali lipat berjalan. Berenang yang cepat akan terasa lebih cepat daripada jika Anda berlari atau bersepeda.

5. Menurunkan risiko penyakit

Selain sebagai bentuk latihan kardiovaskular yang bagus, berenang 30 menit seminggu dapat membantu mencegah penyakit jantung, stroke, dan diabetes tipe 2.

6. Menyokong tubuh

Air menyokong hingga 90 persen dari berat tubuh. Jadi, jika Anda mengalami terkilir pergelangan kaki pada sepak bola Senin malam atau memiliki cedera atau penyakit jangka panjang, berenang adalah cara yang brilian untuk tetap aktif.

7. Meningkatkan level energi Anda

Tidak aktif dan tidak menua sering menyebabkan seseorang kekurangan energi. Hanya 30 menit berenang tiga kali per minggu dapat meningkatkan tingkat energi Anda melalui peningkatan tingkat metabolisme.

8. Berolahraga tanpa keringat

Jika berkeringat membuat Anda tidak bisa berolahraga, jangan takut! Sebagai seorang perenang, Anda tidak akan pernah merasa berkeringat tidak peduli seberapa keras Anda bekerja karena air di sekitar Anda terus mendinginkan Anda.

Tinggalkan Balasan

× Whatsapp