Doran Gadget – Di masa saat ini, khususnya setelah pandemi menyerang, internet menjadi kebutuhan utama untuk berbagai macam hal. Mulai dari berkomunikasi, kegiatan belajar mengajar, hiburan, bekerja, dan lainnya. Maka tak heran, kebutuhan orang akan paket WiFi rumah murah menjadi semakin meningkat, mengingat sejak pandemi kegiatan belajar mengajar dan bekerja dilakukan di rumah. 

Meski sudah mulai new normal, namun masih banyak kegiatan yang dilakukan di rumah menggunakan internet. Karena itulah, kebutuhan akan internet rumah murah unlimited semakin meningkat. Banyaknya penyedia jasa internet memudahkan Anda untuk memilih paket internet sesuai kebutuhan. Jika Anda kebingungan paket internet mana yang harus dipilih, maka simak ulasan lengkap tentang 5 paket WiFi rumah murah yang bisa Anda pilih di bawah ini! 

1. IndiHome

Layanan internet resmi dari Telkom Indonesia ini memang paling banyak dipakai oleh masyarakat Indonesia. Harga paket yang disediakan bervariasi, mulai dari Rp200 ribuan hingga Rp900 ribuan per bulannya. Tergantung paket WiFi mana yang Anda pilih, kecepatan yang diberikan juga mengikuti. 

Baca juga: 5 Tips Memilih Router WiFi untuk Rumah

2. First Media

Kompetitor IndiHome ini juga menjadi salah satu provider internet yang banyak diminati oleh masyarakat Indonesia. Harga yang ditawarkan dimulai dari  Rp300 ribuan hingga Rp3 jutaan tergantung paket apa yang Anda pilih. Untuk instalasi pertama kali biasanya dikenakan biaya Rp200 ribu, dan ada tambahan PPn 10%. Harga tersebut sudah termasuk biaya sewa perangkat. 

3. MyRepublic 

Provider asal Singapura ini telah masuk di Indonesia sejak tahun 2015. Kecepatan WiFi yang ditawarkannya juga tinggi hingga mencapai 30Mbps. Namun harga yang ditawarkan memang cukup mahal. Berbeda dengan dua provider sebelumnya, MyRepublic menawarkan paket internet Rp300 ribuan namun tanpa layanan TV kabel. Harga tersebut belum termasuk biaya pemasangan untuk pertama kali sebesar Rp500 ribu dan PPn 10%.

4. Biznet 

Layanan internet satu ini memang terkenal sebagai provider internet untuk perusahaan atau apartement, namun bukan berarti tidak ada pelanggan yang memasang Biznet sebagai paket Wifi Rumah murah. Paket internet Biznet bervariasi dengan harga mulai Rp300 ribuan dan sudah mendapatkan kecepatan super hingga 75Mbps. Untuk pemasangan awal, Biznet memberikan harga Rp 750 ribuan dan sewa perangkat Rp900 ribuan. Meskipun terbilang mahal, namun layanan dari Biznet sudah mencakup IPTV dengan teknologi TV on Demand dan jaringan fiber optiknya adalah salah satu yang terluas di Indonesia. 

5. MNC Play 

Layanan internet dari MNC Media ini menawarkan internet berbasis fiber dengan harga paling murah, dimulai dari Rp300 ribuan per bulannya, dan itu sudah termasuk layanan IPTV dan MNC Now. Namun tentu saja dengan harga yang miring, kecepatan internetnya juga lebih rendah hanya mencapai 30Mbps plus. Unuk biaya pertama kali akan dikenakan sebesar Rp200 ribu dan tambahan PPn 10%. 

Baca juga: 3 Cara Memperkuat WiFi di Laptop dengan Mudah

Pertimbangkan Hal Ini Sebelum Memesan Paket WiFi Murah 

Ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan sebelum memesan paket WiFi murah, diantara lainnya adalah: 

1. Lokasi Pemasangan 

Masalahnya, meskipun banyak provider yang menawarkan layanan internet murah, namun tidak semua provider bisa menjangkau semua area. Bahkan beberapa wilayah di Indonesia belum tersentuh jaringan internet. Pastikan terlebih dahulu apakah provider impian Anda telah mencakup wilayah rumah Anda. jika belum, coba cari provider lain yang tersedia di wilayah tempat tinggal Anda. 

2. Benarkan Butuh WiFi

Faktor satu ini harus Anda pertimbangkan. Apakah benar Anda membutuhkan WiFi di rumah? Jika hanya membutuhkan untuk browsing, membuka media sosial dan aplikasi lainnya pada smartphone tentu saja Anda bisa memilih paket kuota yang biayanya tidak terlalu mahal per bulannya. 

3. Kecepatan Internet 

Pastikan Anda memilih kecepatan yang sesuai dengan yang dibutuhkan. Jika Anda membutuhkan kecepatan koneksi WiFi yang sangat cepat, pilihlah paket WiFi dengan kecepatan paling besar. 

4. Harga

Sesuaikan pemilihan paket internet Anda dengan budget yang telah disediakan. Berbeda dengan kuota internet, harga paket WiFi ini wajib Anda bayarkan per bulannya. Karena itu pastikan untuk memilih paket dan provider yang sesuai dengan kantong. 

Baca juga: Banyak yang Belum Tahu, Ini Beda Modem dan Router

Internet Rumah Murah Unlimited dengan Router Terbaik 

Router Mercusys AC10

Itulah beberapa macam provider yang menyediakan paket Wifi rumah murah unlimited. Jika menurut Anda biaya pemasangan pertama terlalu mahal, Anda selalu bisa membeli router secara terpisah. Dapatkan router terbaik dengan garansi pabrik hanya di Doran Gadget. Jangan lupa download aplikasi Doran Gadget demi kemudahan transaksi pembayaran di sini. Untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi call center kami di nomor 087834601568

Artikel terkait:

>