kebijakan baru whatsapp klarifikasi kebijakan whatsapp

Dorangadget.com Whatsapp klarifikasi terkait kebijakan baru untuk layanan dan kebijakan privasi di aplikasinya. Langkah ini dilakukan untuk meluruskan anggapan-anggapan negatif soal kebijakan Whatsapp bagi para penggunanya. Kebijakan berbagi data dengan Facebook menimbulkan banyak kontroversi.

Kebijakan tersebut mengharuskan setiap pengguna aplikasi Whatsapp harus menyerahkan data ke Facebook, selaku perusahaan induk. Padahal sebelumnya, pengguna memiliki opsi untuk menyetujui atau tidak. Dan sekarang opsi tersebut ditiadakan.

Akhirnya muncul banyak pertanyaan seputar kebijakan WA tersebut. Seperti apakah nanti percakapan dan chat akan bisa dilihat Facebook dan hal lain yang biasa di share. Seperti daftar kontak, lokasi dan lain sebagainya.

kebijakan baru whatsapp klarifikasi kebijakan whatsapp

Melihat banyak pernyataan tersebut, Whatsapp klarifikasi untuk menjawab berita dan pertanyaan-pertanyaan seputar kebijakan Whatsapp. Pihaknya memberikan beberapa pernyatan. Berikut 5 pernyataan Whatsapp terbaru:

Facebook dan Whatsapp Tidak Melihat Chat dan Mendengar Percakapan

Ia menjelaskan bahwa kebijakan baru Whatsapp tidak memiliki efek pada bocornya privasi pengguna. Pihaknya menjelaskan bahwa pembaruan aplikasi chatting-nya hanya sebatas berhubungan dengan chat pada akun bisnis. Pihaknya menambahkan chat pribadi masih menggunakan enkripsi end to end

Kebijakan Whatsapp Tidak Mencatat Chat dan Panggilan

Baik Facebook atau Whatsapp tidak bisa mengakses chat pribadi pengguna. Hal ini juga berlaku pada history panggilan melalui aplikasi Whatsapp.

Klarifikasi WA Tidak Membagikan Kontak Dengan Facebook

Pihaknya menjanjikan jika daftar kontak Anda akan tetap aman. Jadi kepada setiap pengguna, tidak harus khawatir informasi nomor telepon di smartphone Anda akan digunakan.

kebijakan baru whatsapp klarifikasi kebijakan whatsapp

Baik Facebook dan Whatsapp Tidak Bisa Melihat Lokasi

Info terkait lokasi berada, isi pesan dan berbagai hal yang berkaitan tidak akan dibagikan. Karena sistem Whatsapp menggunakan enkripsi end to end yang artinya pihak lain dan pihak Whatsapp akan kesulitan mengaksesnya. Hanya pengguna yang Anda berikan saja yang bisa mengaksesnya.

Baca: Takut Kebijakan Baru Whatsapp – Begini Cara Menggunakannya Agar Tetap Aman

Group Whatsapp Bersifat Pribadi

Sama dengan chat atau percakapan, chat group juga bersifat pribadi yang dilindungi enkripsi end to end. Hal ini dilakukan untuk meminimalisir penyalahgunaan karena sebelumnya Whatsapp diberitakan akan menggunakan data untuk kebutuhan iklan.

Untuk lebih aman menggunakan Whatsapp, Anda bisa menggunakan pesan sementara yang berarti pesan tidak bersifat permanen. Kebijakan WA baru tersebut akan berlaku pada 8 Februari 2021 mendatang. Dalam Whatsapp Klarifikasi tersebut.

Kebijakan baru Whatsapp menekankan pesan pada Aplikasi Whatsapp Business yang mampu menggunakan hosting Facebook untuk percakapan. Maksudnya yaitu chat/percakapan akan disimpan dalam server Facebook dan bisa pakai untuk kebutuhan bisnis.

Tags: Whatsapp

Artikel terkait:

>