Tips agar Tidur Dapat Mendukung Kemampuan Lari

Tidur nyenyak memiliki banyak dampak positif, bahkan tidak ada dampak negatifnya. Setiap orang harus membiasakan tidur dengan nyenyak sebagai penyeimbang kesibukan sepanjang hari. Tidur menjadi waktu istirahat dan pemulihan dari rasa lelah. Tidur nyenyak sangat penting dalam kasus ini.

Beberapa tips berikut dapat Anda terapkan agar tidur lebih nyenyak:

1. Pahami Diri Anda

Semakin berat hidup yang Anda jalani, maka Anda semakin perlu memerhatikan waktu tidur dan melakukan pemulihan. Mulailah membuat pilihan gaya hidup yang menghargai kebutuhan Anda akan istirahat dan pemulihan.

2. Tingkatkan Waktu Tidur

Tambahkan waktu tidur setidaknya 30 menit hingga satu jam lebih banyak setiap malamnya. Anda akan dapat melihat perbedaan pada hari berikutnya. Tubuh akan terasa jauh lebih bai. Tidak ada cara yang lebih mudah untuk meningkatkan kesehatan dan kinerja selain tidur.

3. Tahu Waktu Harus Mundur

Kenali tubuh Anda dan jangan berlatih jika tubuh belum pulih. Jika Anda belum pulih sepenuhnya dari pelatihan sehari sebelumnya, pertimbangkan untuk meringankan aktivitas pelatihan. Bahkan, Anda juga dapat mempertimbangkan untuk menundanya dan lebih fokus pada pemulihan.

4. Buat pilihan yang tepat

Pertahankan gaya hidup sehat dan berolahraga secara teratur.

5. Temukan ritme yang bagus

Tidur adalah tentang ritme dan kecepatan, dan kewaspadaan harus tinggi di pagi hari, dan rendah di malam hari. Ini adalah keseimbangan yang tepat – cobalah untuk menguasai kewaspadaan Anda. Hindari bekerja lembur di komputer atau berolahraga di malam hari. Cobalah untuk bersantai di malam hari.

6. Dapatkan dukungan

Jika Anda melakukan banyak hal baik dan Anda masih merasa tidak enak, maka Anda mungkin memiliki gangguan tidur. Ketika orang lelah, ada alasannya. Banyak orang menyerah begitu saja. Jangan menyerah! Kunjungi dokter ahli tidur sekitar Anda!

Tinggalkan Balasan

× Whatsapp