Samsung Galaxy S21 series Kamera Samsung S21 samsung galaxy s21 ultra

Dorangadget.com Model paling atas dalam series Galaxy S21. Samsung membekali Galaxy S21 Ultra dengan peningkatan fitur istimewa yang tidak terdapat di Galaxy S21 tipe reguler juga tipe plus. Salah satunya yakni terdapatnya fitur Zoom Lock pada 2 kamera Samsung S21 Ultra untuk pengoptimalan telephoto.

Apa sesungguhnya guna Zoom Lock ini? Saat sebelum itu, butuh dikenal terlebih dulu kalau Samsung Galaxy S21 Ultra ini dibekali dengan 2 kamera telefoto 10 MP. Pada tiap- tiap kamera mempunyai jangkauan zoom optis 3x serta 10x. Semacam kamera periskop yang lain, kamera Samsung S21 Ultra mampu zoom 10x pula telah dilengkapi dengan penstabil foto Optical Image Stabilization (OIS).

Tidak cuma itu, kamera Samsung 21 Ultra telefoto ini  mempunyai zoom digital menggapai 10x. Maksudnya, campuran zoom optis serta zoom digital ini membolehkan pengguna membidik gambar mulai 30x sampai 100x perbesaran atau zoom.

Fitur Lock Zoom Kamera Samsung S21 Ultra

Tetapi, saat Anda akan memotret objek dengan angka zoom yang besar. Sedikit gerakan ataupun kendala kala membidik, bisa membuat hasil gambar jadi tidak maksimal, misalnya objek jadi tidak fokus. Di sinilah fitur Zoom Lock berfungsi.

Zoom Lock merupakan fitur buat memantapkan pengambilan foto dikala memakai zoom dengan angka yang besar. Fitur Zoom Lock ini layaknya suatu tripod, tetapi dengan memakai teknologi AI. Fitur ini bisa membuat Anda mengunci target saat memakai telefoto 3x ataupun 10x hanya dengan meng-klik target dari layar.

Dengan fitur penguncian ini, Anda dapat menciptakan gambar yang lebih jelas serta tajam, meskipun Anda sedang memotret bulan.

Baca: Apple iPhone 12 VS Samsung Galaxy S21 – Mana yang Cocok Anda Beli ?

Memiliki 2 Kamera Telephoto

Kamera Samsung S21 samsung galaxy s21 ultra

Kamera Samsung Galaxy S21 Ultra pada bagian belakang memiliki 2 kamera telefoto. Taufiq Furqan selaku Product Marketing Samsung Electronics Indonesia, mengatakan jika hal tersebut untuk meningkatkan kualitas foto jarak jauh.

Dua kamera telefoto ini sesuai dengan kebutuhan konsumen saat ini ada yang memakai zoom 3x untuk jarak menengah serta ada pula yang jarak jauh sampai 10x,” tutur Taufiq. Umumnya, metode pembesaran optis menengah (3x) dipakai buat pemotretan fashion portrait dan pembesaran optis jarak jauh (10x) digunakan buat mendapatkan detail obyek yang jauh.

Dengan memakai 2 tingkatan zoom yang berbeda ini, mampu memberikan hasil gambar lebih baik di tingkatan zoom menengah (3x) serta jauh (10x). Sebab ini merupakan hasil dari zoom optis, bukan pembesaran digital dari kamera wide ataupun kamera telefoto dengan jangkauan yang lebih pendek.

Baca: Sensor Fingerprint Samsung Galaxy S21

Spesifikasi Kamera Samsung Galaxy S21 Ultra

Untuk Spesifikasi kamera Samsung S21 yakni:

  • Kamera utama 12MP Ultra Wide Camera
  • 108 Wide Camera
  • 10MP Telephoto 10x
  • 10MP Telephoto 3x

Spesifikasi kamera dari smartphone terbaru Samsung ini memang yang terbaik untuk saat ini. Hal ini tentu sangat cocok untuk Anda yang menginginkan jepretan gambar yang mumpuni, baik untuk jarak menengah atau untuk jarak jauh.

Artikel terkait:

× WhatsApp