Segera Rilis di Indonesia, Intip Bocoran Spesifikasi Huawei Matepad 11

huawei matepad11

Doran GadgetHuawei Matepad 11 akhirnya dirilis melalui ajang Summer Launch Asia Pasific. Peluncurannya bersamaan dengan berbagai produk terbaru lain dari Huawei seperti Freebuds 4 dan Huawei Watch 3.  Di Indonesia, Huawei Matepad 11 rencananya bakalan rilis di pasaran mulai tanggal 27 Juli 2021. Berikut bocoran spesifikasi dan fiturnya yang telah Doran Gadget rangkum.

Spesifikasi Huawei Matepad 11

05. huawei matepad 11, tablet terbaik

Seperti yang disebutkan di laman resmi Huawei, berikut spesifikasi Matepad 11 mulai dari segi tampilan fisik maupun perangkat pendukung kinerjanya:

DimensiPanjang x Lebar x Tebal (253,8 mm x 165,3 mmx 7,25 mm) berat 485 gram termasuk baterai.
Layar10.95 inci TFT LCD, screen to body ratio 86%, 16.7 juta warna DCI-P3 colour gamut, resolusi layar WQXGA 2560 X 1600 Pixels, 275 PPI, Refresh rate 120 Hz.
Dapur Pacu dan Sistem OperasiSistem operasi Harmony0S2, CPU Qualcom Snapdragon 865 (1 x Cortex-A77 Based 2,84 GHz + 3 x Cortex-A77 Based 2,4 GHz + 4  x Cortex-A55 Based 1,8 GHz), GPU Adreno 650 587 Mhz
MemoriROM 128 GB, Penyimpanan tambahan hingga 1 TB
Baterai7.250 mAh dengan dukungan charger standar  10V/2,25A MAX dan fast charging 10V/2,25A  dan 9V/2A or 5V/2A
KameraKamera Belakang (13 MP, f/1.8 aperture, Auto Focus , Rear LED flash, resolusi foto hingga 4160 x 3120 pixels, resolusi kamera hingga 3840 x 2160 pixels, Time-Lapse / Panorama / Watermark / Document Correction / Audio control / Timer / Burst shooting)

Kamera Depan (8 MP, f/2.0 aperture, Fixed Focal, resolusi foto hingga 3264 x 2448 pixels, resolusi kamera hingga 1920 x 1080 pixels, fitur Beauty mode / Time-Lapse / Watermark / Selfie mirroring / Audio control)

KonektivitasWiFi 6, 802.11a/b/g/n/ac/ax, 2 x 2 MIMO, 2,4 GHz and 5 GHz

Bluetooth 5.1, support BLE, SBC, AAC and LDAC HD Audio

Type-C USB 3.0

Wireless Screen Projection

PC Data Synchronization

SensorAmbient light sensor, Compass, Gravity sensor, Gyroscope, Hall sensor
Pemantau LokasiGPS, GLONASS, BeiDou, GALILEO, QZSS
Spesifikasi PendukungMikrofon 4 buah, Speaker 4 buah, Audio dukungan HUAWEI Histen 7.0 Sound Effect dengan file format *.mp3, *.mp4, *.3gp,*.ogg, *.amr, *.aac, *.flac, *.wav, *.midi

Baca juga: Tablet Terbaik 2021 Berbagai Brand Untuk Segala Aktivitas

Fitur yang Ditawarkan

Huawei menyadari bahwa kenyamanan pengguna dan kecepatan adalah hal yang paling utama. Maka, untuk Huawei Matepad 11 memiliki fitur-fitur unggulan yang bisa Anda nikmati di antaranya adalah:

Didukung Perangkat HarmonyOS2

08. huawei matepad 11, tablet terbaik

Berbeda dari perangkat yang diproduksi sebelumnya, untuk Huawei Matepad ini didukung oleh HarmonyOS2. Dimana perangkat ini memiliki kemampuan yang Andal untuk manajemen distribusi data maupun task scheduling. Dengan begitu, pengguna dapat leluasa mengoperasikannya untuk multitasking. Misalnya pengiriman file drag and drop secara langsung dapat dibuka bersamaan. Selain itu, mudah terhubung dengan perangkat pintar lain seperti PC, smartphone, dan monitor.

Huawei Matepad 11Dibekali M-Pencil, Mouse Bluetooth, dan Keyboard yang Nyaman

07. huawei matepad 11, tablet terbaik

Tak cukup sampai di situ saja, sebagai salah satu tablet terbaik Huawei Matepad 11 dibekali dengan M-Pencil. Para pengguna akan merasakan pengalaman menulis yang nyaman seperti menggunakan pensil sebenarnya dengan ujung pena yang dilapisi platinum terbaru. Lalu, adanya Smart Magnetic Keyboard yang dimilikinya mampu menampilkan desain dengan ukuran maksimal. Pengalaman mengetik pun lebih baik dengan jarak 1.3 mm. Juga ada mouse bluetooth yang bisa memberikan pengalaman kreativitas dan produktivitas lebih baik layaknya menggunakan PC.

Kenyamanan dalam Bekerja yang Lebih Baik

03. huawei matepad 11, tablet terbaik

Kesimpulannya adalah, fitur yang disematkan pada Huawei Matepad 11 kompatibel untuk mendukung semua pekerjaan Anda maupun gaya hidup. Hal ini karena spesifikasi layar yang telah disebutkan di atas mampu menghadirkan pengalaman visual nyaman dan mulus. Begitu pula untuk pengaturan suara speaker quad dari Harman/Kardon pada samping mikrofon.

Tingkat latensi yang hanya 2ms, dapat menangkap goresan pada layar lebih cepat dengan tekanan 40.96, sehingga menggambar pun menjadi lebih nyaman dan mudah. Dukungan baterai yang cukup besar pun membuat Huawei Matepad 11 bisa digunakan hingga 12 jam penggunaan local video playback dan 12 jam untuk penggunaan office work, serta 10 jam dapat Anda gunakan untuk browsing. Kenyamanan pengguna ditingkatkan dengan adanya papan sketsa gambar ketika digunakan dalam mirror mode maupun monitor saat extend mode.

Baca juga: Review Huawei Band 6 – Smartband Murah Fitur Lengkap

Harga Huawei Matepad 11

02. huawei matepad 11, tablet terbaik

Selain spesifikasi dan fitur yang menjadi pertimbangan saat akan membelinya, hal penting lainnya adalah mengenai masalah harga. Pihak Huawei sendiri membanderol tablet terbaik untuk bekerja  ini seharga 399 Euro atau sekitar Rp6,9 jutaan sebagai harga resminya. Meski begitu, masih belum ada informasi lebih lanjut apakah untuk pasaran di Indonesia dijual dengan harga yang sama, atau mengalami perbedaan yang telah disesuaikan. Kita tunggu saja nanti!

Bagaimana, tertarik untuk memiliki tablet terbaik dari Huawei terbaru ini? Sembari Anda menunggu perilisan resminya di tanah air, ada baiknya untuk siapkan pula aksesoris gadget untuk mendukung kenyamanan dalam beraktivitas yang bisa Anda dapatkan hanya di Doran Gadget. Selain barang yang dijual original, Anda juga berkesempatan mendapatkan harga khusus di saat promo tertentu. Informasi lebih lanjut, silakan join di channel Telegram Doran Gadget.