Garmin WatchMenjelang akhir tahun 2022, Garmin kembali meluncurkan jam tangan pintar terbarunya untuk aktivitas outdoor dan olahraga yakni Garmin Instinct Crossover. Disebut-sebut, jam tangan ini bisa diandalkan di berbagai kondisi karena tahan banting dan memiliki daya tahan baterai tangguh. Seperti apa spesifikasi Garmin Instinct Crossover ini? Simak ulasannya yang telah dihimpun tim Doran Gadget kali.

Spesifikasi Garmin Instinct Crossover

Mengenai spesifikasi Garmin Instinct Crossover, ada beberapa poin yang perlu Anda ketahui dan pertimbangkan sebelum membelinya. Melansir dari laman Garmin International, berikut spesifikasinya secara umum:

 Material Lensa  Chemically strengthened glass
 Material Bezel  Fiber-reinforced polymer/stainless steel
 Material Case  Fiber-reinforced polymer
 Material Strap  Silicone
 Dimensi dan Bobot  45.0 x 45.0 x 16.2 mm / 65 gram
 Dimensi Layar  0.9” x 0.9” (23 x 23 mm)
 Resolusi Layar  176 x 176 pixels
 Tipe Layar  monochrome, sunlight-visible, transflective memory-in-pixel (MIP)
 Ketahanan Air  10 ATM
 Daya Baterai  Hingga 71 Hari
 Memori Internal
 64MB
 Sensor  GPS, GLONASS, GALILEO, Garmin Elevate Wrist Heart Rate Monitor, Barometer Altimetric, Kompas, Thermometer, PulseOx
 Seri  Standard, Tactical, Solar

Baca juga: Garmin Instinct Solar – Teman Aktivitas di Negara Tropis

Fitur Garmin Instinct Crossover

Selain mengenai spesifikasi Garmin Instinct Crossover secara umum, hal yang menarik lainnya dan patut disimak adalah mengenai fitur-fitur unggulan yang disematkan pada salah satu jam tangan terbaik Garmin ini. Mulai dari segi desain, daya baterai, dan fitur pendukung yang dimilikinya.

1. Desain dan Layar

Fitur pertama yang perlu diketahui adalah dari segi desain dan layar. Garmin Instinct Crossover mengadopsi desain hybrid. Hal itu bisa dilihat dari adanya tampilan jarum jam tangan yang dilapisi dengan Super-Luminova. Ukuran layarnya cukup kecil dan memiliki resolusi 176×176.

Untuk bobotnya pun sebenarnya tidak terlalu berat di kisaran 65 gram. Tentu, dengan bobot tersebut dapat digunakan untuk aktivitas outdoor maupun indoor sehari-hari. Ketahanan airnya mampu hingga 10 ATM dan didukung dengan sertifikasi MIL-STD-810 untuk ketahanan terhadap panas dan guncangan.

Baca juga: Garmin Instinct 2 vs Garmin Instinct, Apa Saja Perbedaannya?

2. Fitur Kesehatan dan Olahraga

Berikutnya adalah mengenai spesifikasi Garmin Instinct Crossover di  fitur olahraga dan kesehatan. Pada dasarnya, fitur kesehatan yang dimilikinya pun sama halnya seperti smartwatch Garmin pada umumnya dan bisa dibilang lengkap. Misalnya Heart Rate Monitor, HRV Status, Recovery Time, Training Status, dan Load and Effect.

Tak ketinggalan pula fitur lain seperti PulseOX, VO2 Max, hingga Garmin Sleep Score. Kemudian, di fitur olahraga di antaranya fitur untuk lari indoor maupun otudoor, golf, bersepeda, dan renang. Jam tangan ini juga mendukung untuk aktivitas olahraga yoga, HIIT, dan pilates.

3. Spesifikasi Garmin Instinct Crossover – Baterai

Ketiga, fitur keren lainnya yang perlu dipertimbangkan adalah mengenai ketahanan dan daya baterai Garmin Instinct Crossover. Di sini, daya baterainya memang tergantung mode yang diaktifkan pengguna. Selengkapnya bisa dilihat di tabel berikut:

 Mode  Ketahanan Baterai
 Smartwatch  28 hari / 70 hari versi solar
 Power Saver  71 hari / Tak terbatas untuk versi solar
 GPS  25 jam / 31 jam mode solar
 Mode GPS Maksimal  111 jam / 553 jam untuk versisolar
 Ekspedisi  40 hari / 327 untuk versi solar

Baca juga: 15 Seri Smartwatch Garmin dengan Ketahanan Baterai Terlama

4. Fitur Pendukung Lainnya

Selain fitur olahraga dan kesehatannya, Garmin Instinct Crossover juga memiliki fitur pendukung lainnya. Salah satu yang cukup menjadi perhatian adalah RevoDrive Technology. Dimana fitur tersebut dapat mengkalibrasi jam tangan secara otomatis. Terutama ketika terjadi guncangan yang signifikan tetap menunjukkan waktu yang tepat.

Ada pula fitur Garmin Pay yang dapat digunakan untuk melakukan transaksi non-tunai di beberapa negara. Kemudian, pada seri Tactical juga disematkan fitur Night Vision, Stealth Mode, dan kapabilitas tactical lainnya seperti Dual-Grid Coordinates. Fitur lainnya adalah keselamatan dan pelacakan seperti Lifetrack, Live Event Sharing, dan pendeteksi kecelakaan.

5. Harga Garmin Instinct Crossover

Spesifikasi Garmin Instinct Crossover yang terakhir adalah mengenai harganya. Pada laman resmi Garmin sendiri untuk versi Standard dibanderol seharga 500US$ atau sekitar Rp7.8 jutaan. Sementara, Garmin Instinct Crossover Solar dijual mulai harga 550US$ atau sekitar Rp8.6 jutaan.

Sebagai catatan, harga di atas mungkin saja dapat berubah ketika produk tersebut masuk di Indonesia. Hal itu dikarenakan adanya pajak masuk barang impor maupun kebijakan fiskal lainnya yang membuat harganya bisa sedikit berbeda.

Baca juga: Garmin Instinct Series: Partner Terbaik Pecinta Adventure

Penutup

Itu dia Sobat Doran ulasan mengenai spesifikasi Garmin Instinct Crossover yang baru saja dirilis. Bagi Anda yang ingin mendapatkan jam tangan ini sepertinya perlu sedikit bersabar dan menunggu rilisan resmi pihak Garmin International mengenai kapan akan dirilis di Indonesia nantinya.

Nah, sembari menunggu Anda juga bisa melengkapi koleksi seri Garmin Instinct lainnya hanya di Doran Gadget. Sebagai official store Garmin Surabaya, Garmin Jakarta, Garmin Semarang, dan Garmin Bali, kami menjual produk original dengan garansi resmi pabrikan.

Raih pula kesempatan mendapatkan harga terbaik di promo dan program tertentu. Khususnya untuk pembelian di store, website, marketplace, maupun aplikasi kami. Informasi lebih lanjut hubungi CS kami via WhatsApp di sini atau follow Instagram Doran Gadget untuk melihat promo yang berlangsung.

Artikel terkait:

× WhatsApp