01. Logitech Group

Doran GadgetMelakukan konferensi atau meeting secara online melalui video, saat ini marak dilakukan di berbagai perusahaan. Oleh karena itu, diperlukan sebuah perangkat pendukung terbaik mulai dari kamera, mikrofon, dan lainnya. Salah satu yang bisa Anda pilih adalah Logitech Group Video Conferencing System dengan berbagai ragam fitur unggulan yang ditawarkannya. Berikut ulasannya baik dari segi spesifikasi dan harganya yang telah dirangkum oleh tim Doran Gadget.

Perlengkapan Piranti dalam Satu Kemasan

02. Logitech Group

Logitech Group dijual dengan sistem set. Artinya, dalam paket penjualannya, ada beberapa piranti penting yang saling berhubungan satu sama lain dalam satu kemasan. Beberapa di antaranya adalah sebagai berikut:

  • Speakerphone, Remote control, Kamera, Mount, dan Powered Hub.
  • Velcro untuk penggunaan masing-masing manajemen kabel dan juga untuk hub ke meja.
  • Adaptor daya dengan menggunakan mode plug regional dan juga kabel sepanjang 3 meter.
  • Dua buah kabel dengan panjang 5 meter yang dapat digunakan sebagai konektor antara kamera dan hub maupun speakerphone dan hub.
  • Kabel sepanjang 2 meter yang digunakan untuk menghubungkan kaki antara hub dengan PC.
  • Kartu garansi resmi dari pabrikan.

Spesifikasi Logitech Group

06. Logitech Group

Ketika Anda ingin membeli dan memilih menggunakan Video Conference Tools  ini untuk mendukung aktivitas di perusahaan, maka ada baiknya untuk mengetahui apa saja dan bagaimana spesifikasinya yang ditawarkan. Terutama pada tiap bagian perlengkapan pirantinya di bawah ini.

Dimensi Kamera (Tinggi x Lebar x Tebal) 130 mm x 170 mm x 138 mm
Berat Kamera 585 Gram
Dimensi Speakerphone (Tinggi x Lebar x Tebal) 240 mm x 65 mm x 240 mm
Berat Speakerphone 1.223 Gram
Dimensi Remote (Tinggi x Lebar x Tebal) 50 mm x 120 mm x 12 mm
Berat Remote 51 Gram
Dimensi Wall/Table Mount (Tinggi x Lebar x Tebal) 210 mm x 120 mm x 99 mm
Berat Wall/Table Mount 255 Gram
Spesifikasi Kamera Full HD 1080p 30fps,  Autofocus, 5 preset kamera, Kensington Security Slot, Indikator LED mute/unmute video, ulir tripod standar, H.264 UVC 1.5 Scalable Video (SVC). Far-end Control (PTZ) dan produk ConferenceCam dengan layanan yang didukung.
Spesifikasi Mikrofon Memiliki jarak jangkau 6 meter dan ekspansi mikrofon 8.5 meter. Terdapat 4 mikrofon omnidirectional dan beamforming. Respon frekuensi pada tingkatan 100Hz-11KHz. Sensitivitas -28dB + / -3dB. Distorsi <5% dari 200Hz.
Spesifikasi Mount Terdiri dari dual purpose bracket yang bisa digunakan pada pemasangan dinding dan juga untuk meninggikan posisi saat perangkat diletakkkan di meja kerja.
Spesifikasi Speakerphone Full Duplex, Acoustic Echo Cancellation, Noise Reduction, Audio Ultra Wideband, Kensingtan Security Slot, Pairing perangkat mobile via NFC dan Bluetooth. LCD untuk caller ID, respon fungsional maupun durasi panggilan. LED yang digunakan untuk streaming speakerphone, hold, mute, maupun Bluetooth. Terdapat tombol yang mudah untuk melakukan panggilan, pengaturan volume, maupun kontrol kamera. Lima buah preset pengaturan fungsi geser, miring, dan zoom.
Kompatibilitas Perangkat Windows 7, Windows 8.1, Windows 10, MacOS 10.10 maupun versi terbaru

Baca juga: 5 Headset Logitech Terbaik Untuk Beraktivitas

Keunggulan yang Ditawarkan

04. Logitech Group

Lalu, apa saja keunggulan dari Logitech Group tersebut? Melansir dari laman resminya, Logitech mengklaim perangkat ini dapat memberikan pengalaman terbaik untuk melakukan aktivitas online. Seperti meeting, video conference, dan sebagainya. Terutama bagi tingkatan korporasi dan perusahaan.

1. Nyaman Digunakan untuk Ruangan Ukuran Besar

Keunggulan pertama adalah kenyamanan perangkat saat digunakan pada ruangan yang berukuran besar. Misalnya untuk penggunaan pada ruangan dengan kapasitas 14 hingga 20 orang. Dengan Fitur kamera dan audio yang canggih, memungkinkan ruangan meeting menjadi ruang untuk video conferencing.

Beberapa fitur penting seperti acoustic echo cancellation, noise reduction, dan kontrol yang intuitif membuat setiap orang lebih mudah untuk terlibat dalam percakapan. Suasana pun layaknya seperti meeting tatap muka pada umumnya yang nyaman.

2. Pengoperasian yang Mudah

Sebagian orang beranggapan bahwa pengoperasian perangkat konferensi video cukup rumit. Padahal, kenyataannya tidaklah demikian. Logitech Group memiliki sistem pengoperasian yang mudah. Menggunakan mode dan sistem konektivitas USB plug and play, Anda hanya perlu memasangkan dan menghubungkannya pada laptop maupun komputer di ruangan. Begitu juga untuk penggunaan yang dihubungkan dengan perangkat mobile dapat dilakukan menggunakan teknologi Bluetooth.

Melakukan kustomisasi pun lebih mudah dan bisa disesuaikan berdasarkan kebutuhan dan penyesuaian ruangan. Anda dapat memasang kamera di atas meja, dinding, maupun tripod. Sedangkan perpanjangan penggunaan mikrofon dapat dilakukan dengan memperluas audio sampai 8.5 meter. Bila ingin menambah jangkauan kamera dan speakerphone dapat menggunakan kabel opsional 10 atau 15 meter.

3. Mode High Definition dan Audio yang Jernih

03. Logitech Group

Anda bisa melakukan meeting online dengan kualitas audio dan video yang jernih dengan mengaktifkan fitur High Definition. Untuk kamera Anda bisa menggunakan fitur lensa premium dengan 10x Lossless Zoom dan HD 1080p/30fps. Menyorot presenter dan whiteboard pada saat presentasi menjadi mudah dengan menggunakan pengaturan geser (pan), miring (tilt), dan zoom. Adanya bidang pandang diagonal dengan sudut 90° membuat cakupan lebih ideal.

Begitu juga dengan teknologi audio yang disematkannya. Adanya fitur Full Duplex Speakerphone dapat menghasilkan output audio yang tajam, jernih, dan jelas. Sedangkan acoustic echo cancellation dan teknologi noise reduction membuat percakapan lebih alami dan mengurangi getaran maupun ambient noise.

Baca juga: Logitech Rally Bar, Webcam Untuk Meeting Online

4. Otomatisasi Video Conference Logitech Group

Logitech Group Video Conferencing System dapat disetel menggunakan fitur otomatisasi. Fitur ini adalah Logitech RightSense untuk otomatisasi pada segi video meeting secara proaktif. Selain itu juga terdapat fitur RightSound untuk optimalisasi suara manusia secara otomatis saat melangsungkan percakapan.

Fitur RightLight akan membantu meningkatkan penampilan Anda saat melakukan konferensi video lebih baik dalam kondisi pencahayaan apa pun. Untuk video meeting lebih efisien tanpa harus menggunakan intervensi manual, kalibrasi, dan lainnya Anda bisa menggunakan fitur RightSense.

5. Sertifikasi untuk Penggunaan Keperluan Bisnis

Selain dilengkapi dengan fitur unggulan terkini, perangkat terbaik dari Logitech ini juga mengantongi sertifikasi untuk keperluan bisnis yang lebih mudah, aman, dan nyaman. Mulai dari Skype for Business dan berbagai macam aplikasi bisnis populer lainnya. Misalnya saja Broadsoft, Fuze, BlueJeans, Lifesize Cloud, Zoom, dan Vidyo.

Harga Logitech Group di Indonesia

07. Logitech Group

Melihat dari keunggulan dan spesifikasi yang ditawarkan, maka Logitech Group ini sangat layak untuk Anda miliki untuk mendukung kinerja bagi perusahaan. Terutama memberikan dukungan terbaik saat menjalankan konferensi video bersama mitra, klien, dan rekan kerja di berbagai proyek yang dijalankan. Tak hanya dari segi keunggulan, harganya pun sebenarnya sesuai dengan teknologi yang ditawarkan dan ekspektasi pengguna.

Di Indonesia, harga Logitech Group yang ada di pasaran dibanderol sekitar Rp17 jutaan. Anda pun bisa mendapatkannya di Doran Gadget sebagai distributor resmi Logitech di tanah air. Semua barang yang kami jual merupakan produk asli dan memiliki jaminan garansi resmi dari pabrikan. Dapatkan pula kesempatan meraih promo harga menarik dan hadiah lainnya di saat-saat tertentu.

Informasi lebih lanjut dan up to date seputar produk Logitech beserta aksesoris untuk video konferensi terbaik, Anda bisa join di channel Telegram Doran Gadget dari smartphone Anda sekarang juga.

Artikel terkait: