Samsung watch active 2, Samsung active 2 Samsung galaxy watch 3,

Doran GadgetSamsung Watch Active 2 adalah jam tangan pintar dari Samsung yang dirilis lebih dulu dibandingkan Samsung Galaxy Watch 3. Ada banyak peningkatan yang dilakukan pada fiturnya, sehingga kedua smartwatch ini selalu saja dibandingkan.

Bagaimana sebenarnya perbedaan kedua jam tangan ini secara spesifik? Simak artikel ini sampai akhir supaya Anda tahu mana pilihan terbaik buat Anda.

Samsung Watch Active 2 vs Galaxy Watch 3 – Desain

Samsung watch active 2, Samsung active 2 Samsung galaxy watch 3,

Samsung Galaxy Watch Active2 hadir dalam 2 ukuran, yaitu 40mm dan 44mm. Keduanya sama-sama tersedia dalam model Bluetooth/WiFi only atau dengan konektivitas LTE yang hanya didukung oleh AT&T, Sprint, T-Mobile, dan Verizon.

Varian warnanya juga sangat menarik. Untuk tipe Bluetooth/WiFi only ada warna Aqua Black, Cloud Silver, dan Pink Gold. Sedangkan untuk tipe LTE tersedia dalam warna black, gold, dan silver

Di sisi lain, Galaxy Watch 3 hadir dalam desain yang memukau dengan rotating  bezel yang terlihat lebih halus dan mewah. Seri ini menawarkan 3 finishing berbeda yaitu Mystic Black, Mystic Silver, Mystic Bronze, dan Mystic Titanium. Sementara untuk pilihan ukurannya adalah 45mm dan 41mm dengan beberapa pilihan strap yang bisa diganti.

Kedua smartwatch ini sama-sama dibekali sertifikasi IP68 yang membuatnya resisten terhadap air dan debu, serta tahan air hingga 5ATM.

Layar

Keunggulan yang sama-sama dimiliki oleh dua smartwatch terbaik Samsung ini adalah layar Super AMOLED yang dilindungi oleh Corning Gorilla Glass DX, serta resolusi 360×360 piksel. Luas layarnya pun sama, yaitu 1.2 inch dan 1.4 inch.

Samsung Active 2 vs Samsung Watch 3 – Spesifikasi dan Sensor

Samsung watch active 2, Samsung active 2 Samsung galaxy watch 3,

Bicara soal dapur pacu, Samsung Galaxy Watch3 memiliki spesifikasi yang sama persis dengan pendahulunya ini, yaitu Exynos 9110. Hanya saja, jika Active 2 memiliki pilihan RAM 768MB dan 1.5GB dengan kapasitas penyimpanan 4GB, maka Watch 3 dibekali 1GB RAM dan penyimpanan 8GB, menjadikannya 2 kali lipat lebih besar.

Karena sudah mengusung versi teranyar dari Tizen OS Samsung, Galaxy Watch 3 sudah punya fitur kesehatan standar, pelacakan tidur, serta kontrol dan sistem notifikasi terbaru. Sedangkan untuk sensornya, tidak jauh berbeda dengan Active 2. Watch 3 sudah dibekali dengan GPS, sensor detak jantung, sensor ECG, dan monitor tekanan darah. Namun kedua sensor ini hanya tersedia di Korea Selatan saja.

Samsung Galaxy Watch Active 2 vs Samsung Galaxy Watch 3 – Ketahanan Baterai

Smarwatch ini memiliki 2 kapasitas baterai berbeda: 340mAh untuk Samsung Galaxy Watch Active 2 42mm dan Samsung Galaxy Watch 3 45mm; 247mAh untuk Active 2 40mm dan Watch 3 41mm. Dalam kondisi penuh, baterainya bisa bertahan hingga 24 sampai 60 jam.

Mana yang Lebih Baik?

Sebagai generasi terbaru, Samsung Galaxy Watch 3 tidak jauh berbeda dari segi desain dengan Samsung Watch Active 2. Namun versi terbaru ini hadir dalam versi yang lebih halus dan mulus, serta tambahan pada fitur kesehatannya. Namun jika Anda lebih mengutamakan kepraktisan dengan bentuk yang ramping, maka Active 2 adalah pilihan yang tepat.

Dimana Mendapatkan Kedua Smartwatch Samsung Ini?

Smartwatch Samsung Active2 dan Samsung Watch3 bisa Anda dapatkan di Doran Gadget. Nikmati bertransaksi dengan mudah melalui berbagai metode pembayaran yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Samsung Active 2 dijual dengan harga Rp 3 jutaan, sedangkan Samsung Watch 3 bisa didapatkan di kisaran harga Rp 6 jutaan.

Jangan lupa juga untuk join di channel Telegram Doran Gadget agar Anda terus mendapatkan informasi terbaru tentang gadget dan promo produk.

Artikel terkait: