Samsung Galaxy Watch 3 samsung galaxy Watch Active 2 aplikasi samsung health

Dorangadget.com Dua smartwatch Samsung, Galaxy Watch 3 serta Galaxy Watch Active 2, saat ini dapat digunakan untuk mengukur tekanan darah dan EKG (elektrodiogram). Tetapi fitur tersebut bisa Anda gunakan dengan syarat Anda juga harus menginstal aplikasi Samsung Health Monitor yang baru saja dirilis.

Aplikasi Samsung Health Monitor menerima CE-marking pada bulan Desember 2020. Hal tersebut membuatnya boleh merambah sampai ke-28 negeri Eropa bahkan lebih. CE-marking sendiri merupakan syarat administratif untuk memastikan kalau produk tersebut telah memenuhi persyaratan keselamatan, kesehatan untuk area Uni Eropa.

Dengan izin tersebut, beberapa pengguna Samsung Galaxy Watch dan Galaxy Watch Active 2 di Swiss, Austria, Swedia, Belgia, Spanyol, Bulgaria, Slovenia, Kroasia, Republik Ceko, Slovakia, Denmark, Romania, Estonia, Portugal, Finlandia, Polandia, Prancis, Norwegia, Jerman, Belanda, Yunani, Lithuania, Hungaria, Latvia, Islandia, Italia, Inggris Raya serta Irlandia.

Bisa dengan gampang serta aman menggunakan pelacakan tekanan darah serta elektrokardiogram di Galaxy Watch. Saat ini aplikasi Samsung Health Monitor pula diperkenalkan ke Chili, Indonesia, serta UEA, sehingga totalnya jadi 31 negeri baru.

Melihat Tekanan Darah Aplikasi Samsung Health

Samsung Galaxy Watch 3 samsung galaxy Watch Active 2 aplikasi samsung health

Smartwatch Galaxy bisa mengukur tekanan darah lewat aplikasi Samsung Health Monitor dengan terlebih dahulu melaksanakan kalibrasi menyetel pengukur konvensional pada Galaxy Watch 3 ataupun Galaxy Watch Active 2.

Apabila sukses setelah itu klik Measure buat mengukur tekanan darah. Kapan saja serta di mana saja, fitur ini akan mengukur tekanan darah dengan menganalisis gelombang nadi yang diacak menggunakan sensor Heart Rate Monitoring.

Program ini akan menganalisis hubungan nilai kalibrasi serta perubahan pada tekanan darah untuk memberikan informasi tekanan darah.

Fitur Pemantau Detak Jantung Samsung Galaxy Watch 3 & Galaxy Active 2

Samsung Galaxy Watch 3 samsung galaxy Watch Active 2 aplikasi samsung health

Elektrokardiogram atau EKG merupakan pengecekan buat mengukur serta merekam kegiatan jantung. EKG biasanya dilakukan untuk mengecek kondisi jantung.

Fitur elektrokardiogram bekerja dengan menganalisis listrik jantung menggunakan sensor pada Galaxy Watch 3 ataupun Galaxy Watch Active 2. Hanya dengan membuka aplikasi Samsung Health Monitor saat Anda duduk dengan aman, pastika jam pintar tersebut betul-betul terpasang dengan pas dan nyaman di pergelangan tangan.

Baca: Perbedaan Smartband Samsung Galaxy Fit dan Galaxy Fit 2

Berikutnya, letakkan lengan Anda pada permukaan yang datar. Lalu letakkan ujung jari tangan yang lain di tombol atas smartwatch selama kurang lebih 30 detik.

Aplikasi ini akan mengukur detak jantung serta ritme jantung, yang hendak diklasifikasikan sebagai detak jantung teratur dan normal ataupun AFib ketika detak tidak teratur.

Artikel terkait:

>