Rumor Tampilan Fujifilm X-Pro3: Warna Baru hingga D-Pad Hilang

Rumor Tampilan Fujifilm X Pro3 Warna Baru hingga D-Pad Hilang

Tampilan Fujifilm X-Pro 3 

Dorangadget.com Fujifilm dirumorkan tengah mengembangkan kamera X-Pro 3. Selama tiga tahun ini, lini X-Pro tidak ada penyegaran. Sejauh ini, masih berfokus pada penyenpurnaan GFX 100 dan X-T30 yang mungil namun kuat.

Salah satu yang paling menarik tentang X-Pro3 adalah bahwa itu bisa menjadi penerima layar flip. Bukan sembarang layar flip, Fuji Addict melaporkan bahwa layar LCD-nya ada di bagian dalam layar flip-down. Itu adalah perubahan desain yang revolusioner, mengingat tampilan belakang pada Fujifilm X-Pro2 adalah tipe tetap yang sama sekali tidak menjauh dari bodi.

Seorang sumber mengatakan kepada Fuji Addict bahwa layar akan memiliki kemiringan satu arah―membuka dari atas ke bawah―sementara pengguna akan dapat “melihat simulasi film di bagian tengah penutup”. Ini terdengar seperti bagian luar layar miring akan berfungsi seperti tampilan atas yang ditemukan pada kamera yang lebih besar, seperti DSRL, yang menunjukkan informasi pemotretan penting. Namun, informasi ini diperoleh dari sumber menggunakan kamera sampel, jadi mungkin bukan desain akhir.

Perubahan desain lain yang dikabarkan akan datang ke X-Pro3 adalah pengaturan tombol kontrol di bagian belakang. Fuji Rumours melaporkan bahwa kontrol D-Pad pada empat tombol arah di sekitar tombol menu akan dihapus. Baca selanjutnya di berita film terbaru.

Jika itu masalahnya, tombol Drive Mode yang memungkinkan pengguna untuk memilih antara pemotretan tunggal dan pemotretan bersambungan dan terletak di kontrol atas pada D-Pad akan membutuhkan pengganti.

Sementara X-Pro2 hadir dalam dua warna konservatif―hitam dan grafit―Fuji Rumours menunjukkan bahwa Fujifilm dapat menambahkan warna baru pada lini X-Pro. Meskipun belum tahu opsi warna mana yang akan tersedia ketika kamera akhirnya diumumkan, harapannya Fujifilm menyimpang dari warna abu-abu dari kamera lain dan memberikan sesuatu yang lebih cerah dan lebih berani.

Selain warna baru, layar flip revolusioner, dan pengaturan kontrol yang berbeda, harapannya X-Pro3 membanggakan sensor X-Trans 26MP terbaru dari Fujifilm. Namun, bagaimana itu akan bersaing dengan EOS M6 Mark II 32.5MP Canon yang baru, masih harus dilihat. Menurut rumor pabrik, Fujifilm bisa mengumumkan X-Pro3 pada paruh kedua Oktober. Untuk berita lainnya seputar gadget, silahkan Subscribe channel Telegram Dorangadget.

Tinggalkan Balasan