Fujifilm X-A7 Hadir dengan Peningkatan Fokus dan Video

Rilis, Fujifilm X-A7 Hadir dengan Peningkatan Fokus dan Video

Dorangadget.com Fujifilm akhirnya mengenalkan kamera terbaru, Fujifilm X-A7, di Tokyo pada Kamis (12/9/2019). Kamera ini menjadi tambahan bagi seri X untuk segmen entry-level. Kamera mirrorless  yang terbilang ringan ini menghadirkan kualitas gambar luar biasa dengan teknologi reproduksi warna unik yang dimiliki perusahaan.

Dengan berat 320g, kamera stylish X-A7 ini dibekali sensor APS-C 24.24MP yang baru dikembangkan untuk menghadirkan kualitas gambar premium dengan teknologi reproduksi warna. Sensor menggunakan kabel tembaga untuk mengaktifkan pembacaan data berkecepatan tinggi dan memiliki piksel deteksi fase di seluruh permukaan sensor untuk meningkatkan kecepatan dan akurasi AF.

Fitur itu memungkinkan pelacakan AF dari subjek yang bergerak serta AF deteksi wajah atau mata dengan mudah. Kamera ini juga merekam video 4K / 30fps yang halus dan video kecepatan tinggi, memenuhi kebutuhan video berkualitas tinggi yang terus meningkat untuk digunakan dalam vlog dan media lainnya.

Kamera merekam hingga sekitar 4 menit video 4K dan hingga 30 menit video full-HD dan HD secara terus menerus. Ini adalah kamera Seri X pertama yang menampilkan mode “Video Hitung Mundur”, di mana pengguna dapat menentukan durasi video yang akan difilmkan dari opsi 15 detik, 30 detik atau 60 detik. Fungsi HD Video Kecepatan Tinggi merekam video HD hingga 4x frame rate untuk mencapai video yang halus bahkan ketika memutar ulang subjek yang bergerak cepat dalam gerakan lambat.

Kamera ini memiliki monitor LCD 3,5 inci yang besar dengan rasio aspek lebar 16:9 pada panel belakang. Intensitas cahaya maksimum sekitar 1.000 candelas untuk menjamin pengoperasian intuitif. Hal itu memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan pengaturan pemotretan dengan mudah sambil memeriksa kecerahan gambar, level bokeh, efek Simulasi Film dan rasio aspek pada layar.

Lebih jauh lagi, ini adalah model X Series pertama yang menampilkan monitor “vari-angle” yang dapat disesuaikan pengguna untuk sudut manapun. Ini dapat digunakan bersama dengan Mode Peningkat Potret untuk potret diri kualitas canggih. X-A7 adalah pilihan yang sempurna bagi mereka yang ingin meningkatkan fotografi mereka dari gambar smartphone, menawarkan berbagai aplikasi dari foto biasa dari pemandangan sehari-hari hingga fotografi perjalanan dan kreasi fotografi lengkap.

Fujifilm X-A7 bakal dilepas ke pasaran dengan harga US$ 700 atau setara Rp 9,9 jutaan. Kamera ini tersedia dalam berbagai warna, antara lain Camel, Dark Silver, Mint, dan Silver. Tertarik untuk memilikinya? Untuk berita lainnya seputar gadget, silahkan Subscribe channel Telegram Dorangadget.

Tinggalkan Balasan

× Whatsapp