Review Infinix Hot 40 Pro FI

Doran GadgetInfinix resmi merilis smartphone keluaran terbarunya di Indonesia , yakni Infinix Hot 40 Pro. Disebut-sebut, HP ini memiliki performa yang unggul untuk kelas entry level. Khususnya untuk bermain game maupun aktivitas fotografi. Seperti apa spesifikasi dan fitur-fitur unggulan yang dimilikinya? Simak ulasannya sampai di artikel ini sampai tuntas!

Spesifikasi Infinix Hot 40 Pro

Sebagaimana dilansir dari laman GSM Arena, berikut spesifikasi Infinix Hot 40 Pro secara umum yang perlu Anda ketahui:

Dimensi 168.6 x 76.6 x 8.3 mm
Bobot 199 gram
Tipe Layar IPS LCD, 6.78 inci
Resolusi Layar 1080 x 2460 pixels (~396 ppi density)
Sistem Operasi Android 13, XOS 13.5
Chipset Mediatek Helio G99/6nm
Kapasitas Memori 8GB+256GB
8GB+128GB
Kamera Belakang 108 MP/f/1.8, (wide)
2 MP/f/2.4(macro)
0.08 MP(auxiliary lens)
Kamera Depan 32 MP/f/2.2/Dual-LED flash
Kapasitas Baterai 5000mAh/33W
Fitur Pendukung Fingerprint Sensor, AI Face Unlock
Tipe USB Type-C
Warna Starfall Green, Horizon Gold, Starlit Black, Palm Blue

Baca juga: 10 Daftar HP Infinix Terbaru yang Bisa Anda Pilih!

Fitur dan Keunggulan

Simak berbagai fitur andalan dan keunggulan dari Infinix Hot 40 Pro berikut ini. Mulai dari segi desain, layar, kamera, ketahanan baterai, hingga performa. Termasuk kisaran harganya yang dipasarkan untuk penjualan di tanah air.

1. Desain dan Layar

Review Infinix Hot 40 Pro (3)
sc: Phone Arena

Pertama adalah dari segi desain dan layarnya. Dalam hal ini Infinix Hot 40 Pro cukup unggul dengan layar besarnya yang berukuran 6.78 inci. Ditambah lagi dengan resolusi yang sudah Full HD+ 1080 x 2460 pixel. Walaupun layar tersebut masih menggunakan model IPS LCD, namun masih tergolong bagus untuk bermain game dan aktivitas harian lainnya.

Bobotnya yang ringan dibawah 200 gram membuatnya nyaman dibawa ke mana saja, karena materialnya terbuat dari polikarbonat di bagian frame-nya. Kerennya, ada pula fitur Magic Ring layaknya Dynamic Island pada iPhone. Meski begitu, belum memungkinkan untuk penggunaan aplikasi pihak ketiga. Jadi, tampilan notifikasi Magic Ring mendukung sistem lainnya. Seperti saat mengisi daya maupun membuka kunci perangkat menggunakan face unlock.

Bagi Anda yang suka dengan stylish, Infinix menawarkan berbagai pilihan warna keren dan elegean khusus pada seri Infinix Hot 40 Pro ini. Di antaranya adalah Horizon Gold, Starfall green, Palm Blue, dan Starlit Black. Bagian permukaannya juga memiliki corak Starry Trail Design yang bisa memantulkan cahaya saat dilihat pada sudut tertentu.

Baca juga: 20 Rekomendasi HP Gaming Terbaik yang Layak Pilih Tahun 2024

2. Kamera

Review Infinix Hot 40 Pro (5)
sc: Revu

Fitur unggulan yang patut diperhitungkan dari smartphone terbaru ini adalah kameranya. Seperti dijelaskan sebelumnya, memakai tiga buah kamera belakang. Yakni kamera utama 108MP, makro 2MP, dan depth 2MP. Lalu, kamera depannya menggunakan fixed focus 32MP.  Dimana kamera tersebut dapat merekam video dengan resolusi berbeda yang dapat dipilih mulai dari 2K 30 FPS, 1080 30 FPS, maupun 1080p 60 FPS.

Untuk menjaga kestabilan selama pengambilan rekaman video ada fitur Electronic Image Stabilization (EIS). Hanya saja, fitur ini mendukung untuk perekaman dalam frame rate 30 FPS. Selain itu, juga ada berbagai aplikasi pendukung kamera bawaan pabrikan. Mulai dari white balance, fokus, dan shutter speed. Kemudian, untuk mode pro, pengguna dapat mengatur ISO.

Keunggulan dari kamera Infinix Hot 40 Pro ini adalah kemampuannya memotret dalam kondisi minim cahaya sekalipun. Termasuk penggunaan pada kamera depannya. Mengenai pewarnaannya memang nampak natural. Meski begitu, secara keseluruhan kamera ini sangat layak untuk Anda pecinta fotografi.

3. Review Infinix Hot 40 Pro – Baterai

Review Infinix Hot 40 Pro (1)
sc: Khas Jankari

Berikutnya yakni mengenai baterainya yang memiliki kapasitas jumbo. Kapasitas standarnya adalah 5000 mAh. Pihak pabrikan pun mengklaim jika smartphone ini dapat bertahan sampai dengan kurang lebih 34 hari. Dengan catatan, ketahanan tersebut adalah pada saat standby saja. Dengan kata lain, HP tidak digunakan untuk apa saja.

Lantas, untuk ketahanan untuk penggunaan yang wajar, Infinix Hot 40 Pro bisa bertahan hingga satu hari. Itu artinya, dalam penggunaan untuk keperluan komunikasi dan memainkan game sesekali waktu.  Begitu juga untuk menikmati konten melalui streaming di YouTube dan mendengarkan musik favorit.

Tak hanya itu saja, pengisian dayanya juga mendukung untuk fast charging dengan kapasitas 33W. Inilah yang membuat lama pengisian tidak terlalu memakan waktu. Bahkan, pengisian dari 0-50% hanya memerlukan waktu sekitar 30 menit saja. Lalu, jika ingin pengisian baterai sampai penuh diperlukan kurang lebih 1 jam 25 menit.

4. Performa

Review Infinix Hot 40 Pro (4)
sc: Carisinyal

Review Infinix Hot 40 Pro yang penting untuk diketahui lainnya adalah mengenai performanya. HP ini dibekali dengan chipset MediaTek Helio G99 yang membuatnya semakin ngebut. Khususnya untuk keperluan harian dan bermain game. Terlebih lagi dengan dukungan memori internal berkapasitas 256GB. Untuk RAM-nya menggunakan LPDDR4x berkapasitas 8GB.

Dari segi fitur audionya, menggunakan speaker stereo yang terpasang pada bagian bawahnya. Ada juga speaker sekunder yang dipasang jadi satu dengan earpiece. Speaker tersebut mampu menghasilkan output suara lebih lantang dalam volume yang medium.

Penggunaan pun semakin nyaman berkat dukungan fitur tambahan lainnya. Mulai dari giroskop, proximity, konektivitas, dan dukungan untuk slot SIM non-hibrida. Jadi, Anda dapat memasangkan dua buah kartu SIM plus microSD sampai dengan 1TB maksimal.

5. Harga Infinix Hot 40 Pro

Review Infinix Hot 40 Pro (6)
sc: YouTube/Rick Aqua

Terakhir, tak hanya dari segi fitur dan spesifikasinya saja. Harga Infinix Hot 40 Pro juga jadi pertimbangan untuk memilihnya. Untuk pasar di Indonesia, HP ini dibanderol dengan harga Rp2.1 jutaan. Tentu, harga tersebut bisa dibilang sangat ramah di kantong jika dilihat dari berbagai fitur unggulan yang dimilikinya.

Sebagai catatan, harga pasaran ini bisa berubah sewaktu-waktu di distributor dan mitra penjualan resminya. Oleh karena itu, untuk mendapatkan harga terbaik, ada baiknya Anda untuk selalu cek harga terbaru maupun up to date informasi promo lainnya.

Baca juga: 10+ Rekomendasi HP 2 Jutaan untuk Aktivitas Harian

Lengkapi dengan Aksesoris Gadget Terbaik

Review Infinix Hot 40 Pro (2)
sc: Tech Arena

Nah, itu dia Sobat Doran review Infinix Hot 40 Pro yang direkomendasikan untuk main game dan fotografi dengan hasil terbaik. Agar semakin nyaman, Anda dapat melengkapinya dengan aksesoris gadget terbaik yang bisa didapatkan di Doran Gadget. Mulai dari headset, TWS, charger, powerbank, dan lainnya.

Semua produk yang dijual merupakan barang original dengan garansi resmi pabrikan. Selain itu, ada berbagai promo menarik yang bisa diapatkan setiap pembelian di waktu tertentu. Baik pembelian di store langsung maupun pembelian secara online di website maupun aplikasi Doran Gadget.

Artikel terkait:

>